CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Canggih! Inilah Mobil Listrik Pintar Bikinan Sony
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e18204268cc95325034908d/canggih-inilah-mobil-listrik-pintar-bikinan-sony

Canggih! Inilah Mobil Listrik Pintar Bikinan Sony


Mendengar merk “Sony”, apa yang ada dipikiran Agan dan Sista?

Yap, mungkin sebagian besar dari kalian akan berpikiran kalau Sony merupakan pabrikan perangkat elektronik yang berasal dari Jepang. Buat yang suka main game, Sony pasti identik dengan Playstation. Semua itu bener GanSis, Sony merek dagang yang bermain di industri elektronik. Tapi kali ini pabrikan asal Jepang tersebut mencoba peruntungan dengan menggarap mobil masa depan atau mobil listrik.

Mobil konsep bertenaga listrik ini diberi nama Vision – S. Kehadiran mobil konsep ini di gelaran Consumer Electronics Show sebagai bentuk keseriusan Sony masuk ke dunia mobil listrik. Dan gak tanggung – tanggung, mobil ini hadir dengan teknologi yang super canggih.

Canggih! Inilah Mobil Listrik Pintar Bikinan Sony

Sony memasang 33 sensor pada mobil ini. Semuanya terpasang di bagian eksterior dan interior. Untuk di area luar terdapat Solid State LiDAR, radar, gelombang ultrasonic dan kamera yang dilengkapi dengan sensor CMOS Sony. Sensor – sensor tersebut tersebar ke semua sudut mobil, untuk mendeteksi keberadaan objek.

Sony mengklaim kalau mereka punya kemampuan otonom Level 2. Dan udah barang tentu fitur – fitur seperti advanced cruise control, self parking dan auto – lane change digunakan pada tunggangan ini. Ini tentunya akan memudahkan bagi pengendara dan membuat mereka makin lebih nyaman saat di perjalanan.

Untuk area kabin, Sony menyematkan sensor Time of Flight pada mobil ini. Ini berfungsi untuk mendeteksi kondisi pengemudi dan penumpang. Ekspresi wajah dan bentuk pergerakan pengemudi akan dianalisis oleh sistem, guna mengetahui seberapa lelah mereka. Selain itu, suhu kabin mobil juga akan mengikuti kondisi dan perasaan penumpang. Misalnya, jika sistem melihat penumpang tidur, maka sistem akan mengatur temperatur AC ke level yang lebih nyaman.

Hal lain yang menarik dari mobil ini adalah teknologi audio visual yang digunakan. Pada bagian dasbor terdapat layar besar yang disebut panoramic display. Selain untuk kebutuhan multimedia, layar ini juga berfungsi untuk memberikan informasi kendaraan, seperti proyeksi dari kamera samping dan belakang.

Untuk urusan audio, Sony menyebutnya dengan sebutan 360 Reality Audio. Sony ingin menghadirkan suara layaknya konser atau bioskop. Ada banyak speaker yang tertanam di dalam kabin, termasuk dibagian jok mobil.

Mobil ini dilengkapi dengan dua motor elektrik yang terdapat dibagian belakang dan depan. Keduanya memiliki output masing – masing 200 kW atau setara 267 Tk. Mobil ini mampu melaju dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Dalam membangun mobil ini, Sony bekerja sama dengan banyak pihak, diantaranya Magna, Bosch, Continental, NVIDIA, dan Qualcomm.



apa sih gann kelebihannya mobil listrik ini dibanding mobil konvensional....??? apa hanya karena bahan bakarnya listrik dan tidak menggunakan BBM? kalau listrik bukannya lebih lama yaa isi dayanya?
canggih jg yaa utk sekelas mobil listrik.. hemm mungkin seiring berjalannya waktu eksistensi mobil konvensional bakal kegeser ama mobil listrik nihh
Mantap lah sony bikin mobil listrik.
profile-picture
pionercupu memberi reputasi
bentar lagi bisnis jasa
1.lilit dynamo
2.jual dynamo setan
Quote:


Iya pasti ada waktu untik isi dayam tapi kan jadi gak pake bbm dan gak mengotori dgn polusi
Quote:


Dikata tamiya kali Gan 😝😝😝
mungkin sony mau nyasar pasar otomotid dg teknologi sensornya, atau mau colab aja sm pabrikan mobil buat adaptasi sistem sensor dan audionya sony?
Gilak Sony ini lah semua diembatnya ....dari sempak sampek mobil di jelajahi.....salut kali ahhh
sony pindah haluan yaaa.. buat mobil listrik yeee skrg... hehe..
liatnya keren nih mobil, berapaan yak?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


kalo sumber listriknya dari panel surya bisa lebih mantep lagi tuh yah gaannn... jadi udah bener bener lepas dari minyak bumi atau fossil gitu gituu.... bener siihh ga ada ampas polusinya lah yaaa??
Wah ane baru tau nih gan mobil listrik besutan sony, nice thread gann !


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di