CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
7 Poin Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Smartphone
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e17fd1c8012ae64ed142a4e/7-poin-penting-yang-harus-kalian-ketahui-sebelum-membeli-smartphone

7 Poin Penting Yang Harus Kalian Ketahui Sebelum Membeli Smartphone

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Harga di taruh di paling awal gan..
Slot memori juga penting buat saya.
Kalau gak ada slotnya sih lewat deh...
bagus².. membantu bgt kalo mo beli hp baruu.. jd pertimbangannya jd lebih banyak
Apa aja yg penting harganya harus mahal emoticon-Cool
selain harga, ram, storage, batrei pntng noh. selain aktivitas ane yg seharian penuh, males bgt kan suruh ngecharge gt gt. klo storage mah pntng bgt karna banyakan download filmnya, setidaknya selain itu msh bisa ditoleransi dan dipertimbangin sih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
arisentris. memberi reputasi
Diubah oleh marikemana
balik lagi ya ke finansial, kalo emg demennya main game tp finansial ga cukup gausah maksa ambil yang snap 800an, cukup ambil chipset snap yang 600an juga udh lumayan buat game-game yg lumayan agak berat.

kalo urutan kebutuhan ane sih
1. chipset
2. ram
3. internal
4. kamera

kenapa kamera paling akhir? karna ane orangnya ga suka selpi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Creature333 dan arisentris. memberi reputasi
ijin bukmak buat referensi upgrde hp emoticon-Jempol
yang paling penting harus ada dokunya dl..😁
sedikit tambahan aja buat TS
TS menyebutkan soal baterei dan chipset sebagai faktor pertimbangan
agak bentrok sebenarnya
karena TS menyarankan baterei besar, tapi disisi lain TS menyarankan pake chipset mumpuni
yang perlu di ketahui konsumen adalah, semakin kecil fabrikasi chipset, semakin berkurang kebutuhan pakai baterei kapasitas besar, karena chipset nya sendiri sudah cukup hemat baterei
jadi jangan heran smartphone premium kayak Apple, kapasitas baterei nya biasa aja, karena chipset nya sudah mumpuni banget, gak perlu baterei gede gede, tapi bagi yg gak tahu, baterei iphone bisa di cap jelek karena kapasitas nya biasa biasa aja. tapi kalo udah pakai langsung, baru terasa dahsyat nya, seharian gak ketemu powerbank juga kuat, asal gak dipake terus terusan.
jadi kalo ente pnay smartphone kapasitas baterei gede, jangan bangga dulu, itu besar kmngkinan chipset nya masih kelas biasa biasa aja, bukan kelas mumpuni.

bicara soal kamera, harga hape gak pernah boong, semakin mahal hape, semakin bagus hasil foto nya, ane udah buktiin sendiri. kalo mau rinci, patokan sama standar DXOMARK namanya, masuk aja ke situs nya, nanti ada peringkat merk merk hape dgn kamera terbaik hingga terjelek, ada semua ranking nya disitu. saat ini hape dgn kamera terbaik di pegang oleh XIAOMI CC9 PRO (hanya ada di China) dan HUAWEI P30 PRO (kena banned sama donald trump, sayang sekali). Xiaomi cukup pintar memasarkan CC9 hanya di China, guna menghindari banned dari trump. karena kalo di lepas ke pasar global, apple dan samsung bakalan mencak mencak kebakaran jenggot, dan bisa kena banned juga XIAOMI nanti. karena kita gak pnya akses kesana, maka pilihan kita cuma Apple Iphone 11 Pro dan Samsung Galaxy Note 10 saja sebagai hape kamera terbaik yg bisa di beli di mall mall saat ini. resolusi kamera tertinggi saat ini adalah CC9 sebesar 108MP, sedangkan yg bisa kita akses adalah 48MP saat ini. jadi kalo mau beli hape baru, mending tunggu sampai Febuari atau September 2020 aja. Februari 2020 akan launching Samsung Galaxy 11, konon udah 108MP kamera nya. September 2020 akan launching iphone 12, dan besar kmngkinan juga 108MP juga.

bicara soal brand, yah kalian udah tahu lah di kuasai oleh SAMSUNG dan APPLE. Kalo ente pnya duit, sangat disarankan beli IPHONE. Hasil foto Samsung Galaxy gak bisa ngalahin IPHONE. Tapi kalo duit pas pasan, Samsung Galaxy juga gak papa lah. Hasil foto iPhone bisa bagus banget berkat software rahasia Apple yg bernama DEEP FUSION. Algoritma nya rumit, jadi hanya bisa di jalankan pada chipset kelas mumpuni saja, dan karena semua iphone masuk kelas mumpuni, jadi gak masalah pake deep fusion. kita tahu iphone gak pernah main di kelas menengah ke bawah. kenapa samsung gak punya teknologi kayak deep fusion? karena samsung main di semua kelas, dari bawah sampai atas. dan itu mempersulit samsung sendiri sebenarnya, karena chipset nya juga beragam, jadi otomatis OS nya gak bisa di ubah seleluasa kayak iOS misalnya.

harga murah tapi yang bagus? itu yg dikatakan TS. ane kurang sependapat soal itu. harga tidak selama nya di kaitkan dengan mutu barang saja, tapi juga branding image juga. disitulah hebatny samsung dan apple. mutu barangnya mngkin ada yg bisa ngalahin (dari merk biasa biasa aja), tapi ada yg tidak bisa dikalahkan dari kedua vendor ini, yaitu merk ! merk itu tidak ternilai harganya, karena dikaitkan dgn harga diri pengguna nya juga. bagi yg mencibir soal gengsi, berarti mereka belum pernah merasakan pentingnya sebuah pergaulan sosial kelas atas. dari pergaulan semacam itu, akan datang rejeki order bahkan proyek loh. jadi sebenarnya balik modal juga mereka. gimana mau masuk ke dalam lingkaran elit seperti itu kalo atribut nya tidak mendukung? atribut = hape, mobil, pakaian, dll. disitulah samsung dan apple menangnya. ane kasi contoh, gak usah jauh jauh, ente kuliah jurusan kedokteran aja, udah terasa itu pentingnya atribut pergaulan sesama dokter. kalo mau nanjak karir dokter nya, mau gak mau harus bisa ngimbangin semua atribut itu, karena ngumpulnya sama dokter dokter wah wah semua, yg penghasilan bulanan nya bisa milyaran dari hasil praktek aja. agar bisa diterima di lingkungan seperti itu, mau tak mau harus berpenampilan wah juga kan? jadi gak selama nya harga mahal di kaitkan dengan mutu barang loh ya.


profile-picture
floriantito memberi reputasi
Ada uang ada kualitas
Ane kebelet pgn beli siomay note 8 pro, tp apa daya uang belum ada emoticon-Malu (S)
profile-picture
arisentris. memberi reputasi
Nomor 1 harusnya Fungsi Kegunaan untuk apa, selanjutnya budget berapa. baru selanjutnya mencari spek yang paling mendekati kriteria
profile-picture
arisentris. memberi reputasi
RAM dan internal segede2 nya sesuai duit klo ane sih,baru srtrlah itu lihat merk, kamera dll
profile-picture
Creature333 memberi reputasi
Pertimbangan No 1 harusnya DANA
Perinsip ane harga hendphone jangan sampe lebih dari setengah penghasilan bulanan apalagi di atas penghasilan sebulan.
Gak make sense.

IMO handphone paling enak user experience untuk saat ini tetep Iphone 11 pro max dan Note 10 plus. Layar, UI, kamera, baterai, smooth abis.
Kalo gak suka layar yang terlalu gede ihpone 11 dan note 10.
Ada harga ada rupa.
Sempet pengen nyobain huawei pro max tapi katanya gak ada playstore.

Kalo budgetnya terbatas.. silahkan ikutin tips lainnya..
emoticon-Kiss
Diubah oleh DeepSubmerge
Ane kira ujungnya thread bakalan ngiklan kyk produk brand oddo emoticon-Big Grin
profile-picture
arisentris. memberi reputasi
ane sih mending hp hadiah aja...ga pernah beli...
Yg kesian itu orang niat hp buat ngegame tapi buta spek, akhirnya sampe rumah malah kebeli hp kamera jahat + snapdragon seri 400-an emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
lou.fei memberi reputasi
ijin minyak gan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
masih setia sama oneplus dan ipon emoticon-Ngacir
Halaman 2 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di