CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e170456af7e93104e703b92/kenali-kembang-turi-bunga-cantik-yang-berkhasiat-untuk-kesehatanmu

Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!

Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!

Banyak manfaat yang bsa Agan dan Sista dapatkan dari menanam tanaman, mulai dari penghijauan, memperindah kebun dengan bunga cantiknya, memanfaatkan buah yang dihasilkannya, dan masih banyak lagi manfaat yang bisa Agan dan Sista dapatkan dari tanaman-tanaman yang GanSis tanam. Bahkan, sebuah tanaman bisa memberikan banyak manfaat sekaligus loh.

Nah, biasanya tanaman apa sih yang Agan dan Sista tanam di rumah? Biasanya sih kalau kalian hanya memiliki lahan terbatas, tanaman yang ditanam adalah tanaman-tanaman yang menghasilkan bunga untuk memperindah lahanmu. Berbeda dengan orang-orang yang memiliki lahan besar, biasanya ia pun akan menanam tanaman besar yang menghasilkan buah-buahan.

Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!

Ane mau nanya deh, sebenarnya kalian sudah mengenal berbagai jenis tanaman dan manfaat yang dihasilkannya belum?

Kalau belum, ane mau berbagi informasi sedikit mengenai salah satu tanaman cantik yang bisa memberikan keindahan dari bunganya serta dapat memberikan manfaat kesehatan secara bersamaan. Tanaman tersebut adalah kembang turi. Sebuah tanaman yang menghasilkan bunga cantik yang bisa kalian konsumsi untuk kesehatanmu.

Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!

Yap! Bunga kembang turi bisa dimakan! Tanaman yang memiliki nama ilmiah Sesbania grandiflora termasuk tanaman yang besar loh. Bahkan tinggi dari tanaman ini bisa mencapai 12 meter meski kayunya termasuk kayu yang tidak tebal. Tanaman yang banyak tersebar di daerah tropis termasuk Indonesia memiliki bunga cantik dengan bentuk yang mirip dengan kupu-kupu. Bunga cantik berwarna putih atau merah ini bisa GanSis konsumsi dengan memasaknya sebagai sayur dan bisa juga langsung kalian makan sebagai lalapan.

Dengan mengonsumsi bunga kembang turi Agan dan Sista bisa mengobati pegal linu yang kalian alami loh. Selain itu, GanSis juga bisa menyembuhkan sakit kepala, sekit tenggorokan, sariawan, dan juga bisa melancarkan buang air besar jika kalian mengonsumsi bunga kembang turi. Hal ini karena kembang turi mengandung vitamin B1, B2, B6, A, C, beta karoten, serta mengandung karbohidrat, kalium, natrium, zat besi, dan juga kalsium yang semuanya memiliki manfaat untuk tubuh Agan dan Sista.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
dibikin pecel enak banget loh, apalagi makannya pas pagi-pagi/sarapan emoticon-Jempol

Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xiaoxiao20 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Tambah nasi anget, peyek kacang, peyek teri
Yg jual semok pake kemben + kebaya
Nikmat tuhan mana lagi yang kau dustakan
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Dibikin urap, tambahin pete cina.
Pake bumbu merah:
Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakcikanto dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


Enak nihh, meskipun rasanya agak sedikit pahit tapi tetep enak dinikmatin
profile-picture
pakcikanto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wahh ternyata banyak juga ya manfaatnya, ane taunya cman enak aja dimakan dibikin urap apa dipecelin gitu emoticon-Ngakak
Balasan post waferastor
Quote:


Benang sari nya yg bikin pahit, harus dibuang dulu benang sari nya sebelum dimasak kalau ngga pingin rasanya pahit
profile-picture
profile-picture
chisaa dan setiyana memberi reputasi
Balasan post onggkyuda
Bisa aja Wkwkwk... kalau gw lebih suka makan di alun-alun atau taman
Quote:


Tetp sih biarpun udah dibuang masih ada rasa pahit-pahitnya meskipun tak setajam pare
di oseng juga enak itu. aku suka banget emoticon-2 Jempol
ohh banyak manfaatnya yahh.. baru tau ane.. soalnya jg gk terlalu doyan, agak pahit hehe
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
baru tau... sering makan padahal.
Nasi+Sambel ditambahin ini udah cukup. hahaha
Diubah oleh yudhiestirafws
Kenali Kembang Turi, Bunga Cantik yang Berkhasiat Untuk Kesehatanmu!
Tumis kembang turi
profile-picture
jakompank memberi reputasi
Quote:


dibuang benang sarinya gan, sm putiknya jg. Klo pahit gak berlebih gini mah ane doyan2 aja gan
Quote:


nah ini yg enak, ditumis pedes
mirip cabe ya emoticon-Ngakak
Baru tahu begitu banyak manfaat kembang Turi, nice info gan
kalo d sini biasa d pake buat bahan sayuran pecel gan emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di