CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16f4415cf6c4280b227384/hewan-punya-cara-unik-tersendiri-untuk-bertahan-hidup-di-tengah-cuaca-panas-loh

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Bumi terdiri dari banyak sekali daerah, GanSis. Mulai dari negara dengan suhu yang dingin hingga suhu yang panas. Nah, untuk bisa bertahan hidup di daerah-daerah dengan cuaca ekstrim yang dingin banget atau panas banget, makhluk hidup pasti punya triknya sendiri-sendiri. Misalnya hewan-hewan berbulu tebal yang memanfaatkan bulunya tersebut untuk menghangatkan diri dan bertahan hidup dari dinginnya cuaca.

Yap! Bulu merupakan andalan hewan-hewan yang hidup di cuaca dingin, tapi bagaimana dengan hewan-hewan yang hidup di cuaca yang super panas? Bagaimana cara mereka tetap mendinginkan tubuhnya sehingga bisa bertahan hidup di tengah cuaca yang panas?

Penasaran? Ini dia cara-cara yang mereka lakukan di cuaca panas!



Burung Bangkai

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Hewan pertama yang hidup di tengah cuaca panas adalah burung nasar. Burung yang sering disebut burung bangkai karena sering memakan bangkai ini memiliki cara tersendiri loh untuk menjaga suhu tubuhnya agar bisa bertahan hidup. Burung ini akan melakukan Urohydrosi, yaitu sebuah proses membasahi kakinya dengan campuran air seni dan cairan kotoran. Terkesan sangat jorok memang, tapi ini lah cara burung bangkai untuk bisa bertahan hidup di tengah cuaca yang panas.


Kadal Setan Duri

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Salah satu bagian bumi yang memiliki suhu cukup panas adalah Australia. Salah satu hewan yang harus bertahan di tengah panasnya cuaca Australia adalah kadal setan duri. Nah, hewan ini punya cara unik tersendiri untuk bertahan hidup di tengah cuaca Australia yang sangat susah mendapatkan air, yaitu dengan cara menyerap air dengan durinya yang nantinya akan dialirkan ke mulutnya. Air ini akan mengalir ke mulutnya karena adanya labirin pada masing-masing duri yang difungsikan sebagai aliran air.


Katak Afrika

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Kalau biasanya kalian melihat katak ngadem di genangan air saat musim panas sedang melanda, hal ini tidak berlaku bagi katak Afrika. Kenapa? Karena Afrika termasuk daerah yang sering dilanda kekeringan, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan genangan air. Tapi meskipun begitu, katak Afrika tetap bisa bertahan hidup di tengah cuaca yang terik loh. Cara katak Afrika bertahan hidup adalah dengan cara mengubur dirinya di tanah. Katak ini akan menguburkan diri selama berbulan-bulan ataupun bertahun-tahun hingga musim penghujan tiba. Tenang aja, dia ga bakalan mati kok, karena katak Afrika ini akan melakukan estivasi selama berada di dalam tanah. Agan dan Sista tau estivasi? Jadi estivasi hampir mirip dengan hibernasi, nantinya sang katak akan merubah lapisan kulit luarnya menjadi kepompong sebelum melakukan estivasi.


Kanguru

Hewan Punya Cara Unik Tersendiri Untuk Bertahan Hidup Di Tengah Cuaca Panas, Loh!

Selain kadal setan duri, hewan asal Australia lainnya yang memiliki cara unik tersendiri dalam bertahan di tengah cuaca yang panas adalah kanguru. Hewan berbulu ini bukanlah hewan yang memiliki kelenjar keringat dan akan mengeluarkan keringat ketika ia kepanasan. Untuk bertahan hidup, kanguru akan menjilati bagian lengan bawahnya yang memiliki pembuluh darah khusus agar tubuhnya tetap dingin.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arisentris. dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Quote:


Iyaa gan bener. Tapi selain spongebob ada kartun lain yang bisa buat belajar soal hewan. Misal: dr.peet apa mr.peet ane lupa nama acaranya di RTV
Quote:


Mantap. Jangan lah diilangin kartun spongebobnya. Anak anak mau nonton apalagi coba, la ane yang udah gede aja masih suka nonton kartun emoticon-Mewek
Quote:


Iyaa gan, sekarang masih tayaaang...
Quote:


Udah enggak ditegur lagi kan gan? Kan sekarang udah tayang lagi
Quote:


Bener gan, ame gak paham alesan Spongebob ditegur KPI...
Quote:


Masa sih gan? Wkwkwkwk ane gak ngeh tauuu
Quote:


Coba diperhatikan volumenya lebih besar sekrang gan. Dulu lebih ramping nih...
Quote:


Ane udah nyari video spongebob nya lewat youtube, kok mukanya sama aja yah gan? Suaranya sih yang beda emang wkwkwk
Quote:


Yoi gan selamaat mencariii... emoticon-Malu
Quote:


Hmmmm masa sih gan? Coba deh entar ane youtube aja spongebob yang baru. Jadi penasaran juga nih ane
Quote:


Hahahhaha, masih kotak dong gan, masih sama. Cuma sekarang lebih bervolume aja kubusnya, coba deh ane cari di internet, hehehe emoticon-Ngakak
Quote:


Hah? Beda bentuknya gimana gan? Gak kotak lagi gitu? Namanya gak spongebob dongggg
Quote:


Masih tayang di tv yang sama gan, cuma ane gak hafal jam tayang jam berapa. Beda dari bentuknya gan, beda dari jaman2 awal awal sponge bob...
Quote:


Weeeh spongebo gan masih ada di tv? Maklum ane udah jarang nonton tv nih. Youtube muluuuu wkwkwk. Spongebob di channel yang sama atau udah pindah tayang gan?
Bedanya apa gan spongebob yang dulu sama yang sekarang? Pengisi suaranya kah? Atau apa nih gan?
Quote:


Btw sekarang Spongebob masih tayang di TV hloh gan, tapi udah beda sama yang dulu gan sekarang...emoticon-Malu
Quote:


Sama gan. Pas kuliah jarang nonton spongebob gan. Malah jarang nonton televisi.
Televisi disetel tapi gak diliat, cuman buat suara-suara aja kadang emoticon-Cape d...
Mungkin karena kesibukan kuliah yah, ngerjain tugas sampe larut malem lah, acara kampus lah, dan lain lain yang bikin jadi jarang nonton kartun spongebob lagi
Quote:


Bener kan, ane juga dari jaman SD nontonha Spongebob, jadi jaman SD belajar biota laut tuh dari itu kartun. SMP masih sering keterusan nonton. Apalagi pas jaman SMA, masih ane tonton. Hahahaah, pas kuliah aja si jarang, hahaha emoticon-Ngakak
Quote:


Iyo sih gan. Ane dulu demen nonton spongebon dari esde sampe esema gan wakakakakaka emoticon-Ngakak
Udah esema masih nonton kartun begituan dong. Soalnya jam tayangnya kan pagi tuh, sebelum ane berangkat sekolah. Dan tayangan tv yang menurut ane paling menarik di jam segitu adalah spongebob. Yaudah deh wkkk
Quote:


Dulu ane suka gan, sekrang gak ada waktu buat nonton SponGe bob, padahal lucu juga kartunnya. Nonton Spongrbob si jaman dulu, menurut ane emang nambah wawasan ane soal animal world laut si, kek misal ubur-ubur itu nyetrum tahunya dari nonton Spongebob, hahahaha emoticon-Ngakak
Quote:


Iyo gan. Selain menghibur, kartun spongebob ada edukasinya juga. Agan juga suka nonton kartun spongebob?
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di