CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Nikah Jangan Asal Nikah Tapi Rayakanlah Pernikahan Itu Semewah Semampu Kita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16c83c48c38d505b6b9d7e/nikah-jangan-asal-nikah-tapi-rayakanlah-pernikahan-itu-semewah-semampu-kita

Nikah Jangan Asal Nikah Tapi Rayakanlah Pernikahan Itu Semewah Semampu Kita

Nikah Jangan Asal Nikah Tapi Rayakanlah Pernikahan Itu Semewah Semampu Kita

Menikah itu yang penting sah, iya benar. Tapi ada baiknya pernikahan itu kita rayakan semeriah mungkin karena yang namanya pernikahan adalah suatu acara yang direncanakan, ya walaupun nyatanya ada juga orang yang menikah secara mendadak karena suatu hal.

Kemampuan ekonomi setiap orang pastinya berbeda tapi itu bukan alasan untuk tidak merayakannya. Karena ingat sekali lagi pernikahan itu adalah hal yang direncanakan. Buat momen hari pernikahan itu tak terlupakan, beritahu semua kenalan karena ini merupakan kabar gembira, jangan diam diam! Intinya rayakanlah pernikahan kita itu semeriah semampu kita.

Nikah Jangan Asal Nikah Tapi Rayakanlah Pernikahan Itu Semewah Semampu Kita

Kenapa harus demikian? Selain alasan alasan yang lainnya, merayakan pesta pernikahan semewah, semeriah sesuai kemampuan akan membuat kita berpikir ulang bila suatu saat nanti dalam perjalanan berumah tangga ada masalah yang menyebabkan terlintas pikiran untuk bercerai.

Sayang uangnya dulu sudah habis banyak buat resepsi, masa iya mau cerai begitu saja! Apalagi kalau dulu minjem dan sampai sekarang ternyata masih nyicil pembayarannya.
emoticon-Belo

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan begitu juga dengan pernikahan siapa saja pasti akan ada perceraiannya dan tentu semua berharap perceraian itu terjadi hanya karena maut yang memisahkan.

Hanya saja saat ini agak sering kita jumpai pasangan yang begitu mudahnya kawiin cerai hanya karena masalah yang sebenarnya biasa terjadi dalam berumah tangga selain selingkuh dan KDRT tentunya. Bahkan kehadiran buah hatipun kini terkadang tidak mampu untuk tetap mempertahankan pernikahan kedua orang tuanya.

Nikah Jangan Asal Nikah Tapi Rayakanlah Pernikahan Itu Semewah Semampu Kita

Nah jika memang demikian mungkin dengan merayakan pernikahan semewah, semeriah sesuai kemampuan bisa menjadi pertimbangan untuk berjaga jaga di kemudian hari. Terasa konyol, aneh atau apalah mungkin bagi sebagian besar kalian tapi percayalah ada kok orang yang tidak jadi bercerai gara gara ini. Bahkan sekarang hubungannya malah makin harmonis.
emoticon-Big Grin

Well gan, sis siapapun kalian terutama yang baru saja menikah jangan dibiasakan untuk dikit dikit ngadu atau bahkan dikit dikit minta cerai. Masalah pasti ada, syukurilah karena itu ciri kita masih hidup. Hadapi berdua dengan pasangan, duduk dan bicarakan!

Kalau memang seandainya duduk bersama tidak menyelesaikan masalah, cobalah dengan tidur bersama.
Why not? Sudah sah kan!
emoticon-Smilie
••***••

Kalau agan dan sista punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar. Mohon maaf dan dikoreksi apabila ada yang kurang berkenan.

Terimakasih.





Sumber gambar dari Google Images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fragile. dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
reserved
kalo ada uang lebih kan mending buat nanti waktu menjalani hidup berdua gan. buat tabungan gitu, buat jaga jaga. tapi bener juga sih agan
profile-picture
riot.riot.riot memberi reputasi
kan bisa pake cinta doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
nikah itu murah yang mahal resepsinya. ada benarnya sih jadi eman buat cerai.
bagaimana kalau semampunya itu tidak mampu dan hanya menikah masal atau hanya di KUA saja? akan tetapi iya juga masuk akal itu, harus di resepsikan karena kasian perempuan yang dinikahi siri nanti di tinggal
sebenernya maah sah sah aja mau buat pesta gedong, asal duitnya adaaa wkwkw dan jangan sampe ngutang sana sini biar keliatan wah menangin pride doang aslinya kosong melompongg.. apalagi kaga mempertimbangin noh ada pengeluaran abis nikahh yg kaga abis abiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Boleh kok kalau mau menikah semewah semampu kita, karna ini moment seumur hidup sekali dan paling ditunggu-tunggu (maunya sihh gitu). asalkn kebutuhan setelah menikah nanti sudah aman misalnya tempat tinggal dan tabungan karna kita nggak akan tau kebutuhan lain yang mendesak setelah menikah nanti., emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan reid2 memberi reputasi
Diubah oleh waferastor
Lihat 1 balasan
ingat nassar musdalifah?kurang mewah apa nikah nya tapi ya cerai juga...no problem nikah mewah bagi yg berduit....yg susah maksa nikah mewah hasil hutang....justru hutang ini bisa jadi biang pertengkaran hingga perceraian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


bener bgt gan. Sejatinya nikah klo misal org islam prosesi akad itu aja udh cukup dan udh sah. Tp lagi2 karna tuntutan masya, budaya, dsb yg mengharuskan diadakannya resepsi segala macem. Jaman skrg nikah jd gengsi2an klo gak gede2an gengsi pdhl budgetnya pas2an ya repot. Nurutin gengsi susah sendiri ya,mendingbuat modal idup beli rumah ato apa kek. Setidaknya berfaedah gt
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan kaiharis memberi reputasi
Quote:


Iya gan, tapi setelah ane baca lagi diatas itu pernikahan itu direncanakan jadi maksud ts mungkin kalo udah rencana mau nikah masa ga persiapan nabung nabung gitu buat ngerayain nikahnya. Trus juga kalo misal mau cerai nanti biar eman sama uang nikahnya. Gitu sih ane nangkepnya
rayakan di ranjang aja
Mau mewah juga gpp asal beneran mampu. Jangan dipaksakan kalau ga mampu. Biaya rumah tangga itu penting banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap!
resepsi itu yg bikin mahal dmn resepsi sendiri sebenernya ga perlu ada. asal ud sah secara agama dan secara hukum hrsnya ud resmi kimpoi.
nyimak fatwa para suhu dimari emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
usthalay dan hansip.ka5kus.2 memberi reputasi
yg sederhana aja, kdg keluarga besar yg bikin mahal.
melihat kondisi ekonomi ane pas2an mikirnya drpd besar2an,mending sisain buat tabungan jalanin kehidupan pernikahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
gk mewah2 kalo ane gan cukup dangdutan 7 hari 7 malam
Diubah oleh bebek.madura
semampu kita yes, semewah big no
emoticon-Cool
Jangan sampai nantinya terbebani resepsi pernikahan hanya karena mengejar gengsi tanpa memperhitungkan kemampuan finansial kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Mau mewah atau sederhana,...

yg dicocol juga sama......




emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan padasw memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di