CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Keluhkan Sampah Sisa Banjir Ditumpuk di Kolong Flyover Kalibata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16b2ca4601cf185b1f60c3/warga-keluhkan-sampah-sisa-banjir-ditumpuk-di-kolong-flyover-kalibata

Warga Keluhkan Sampah Sisa Banjir Ditumpuk di Kolong Flyover Kalibata

Warga Keluhkan Sampah Sisa Banjir Ditumpuk di Kolong Flyover Kalibata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tumpukan sampah menggunung di bawah kolong jalan layang (Flyover) Kalibata, RW 05, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (8/1/2020).

Pantauan Kompas.com di lokasi, tumpukan sampah itu berada di sejumlah titik tepat di bawah kolong flyover.

Sampah rumah tangga akibat banjir mendominasi. Bahkan terdapat sampah besar seperti sofa dan kasur.

Sampah yang menumpuk itu menimbulkan bau tak sedap. Saking menumpuknya, sampah itu sampai menyentuh dinding bawah flyover.

Ketua RT 09 Hamzah mengatakan, sampah itu bukan hanya berasal dari wilayah RW 05 yang terdampak banjir pada 1 Januari 2020.

Namun juga berasal dari keluarahan atau wilayah lainnya di Kramat Jati.

"Itu sampah bukan dari kita saja, dari Condet, Cililitan, Kramat Jati, Balekambang, juga itu. Sudah dari surut ditaruhnya di situ sama petugas dikumpulin di situ," kata Hamzah di lokasi, Rabu malam.

Hamzah menambahkan, pihaknya menyayangkan tumpukan sampah rumah tangga akibat banjir di sejumlah wilayah ditampung di wilayahnya.

Meski hanya sementara, keberadaan gunung sampah itu sangat mengganggu warga sekitar.

"Itu memang sementara doang, ditampung dulu terus diangkut. Tapi kenapa di sini, kita jadi kebauan, sampah semua itu kotor sudah berhari-hari. Padahal kolong flyover tadinya bukan tempat sampah tapi sekarang jadi penampungan," ujar Hamzah.

Dia berharap gunungan sampah tersebut bisa segera diangkut seluruhnya oleh petugas.

kompas.com

Warga Keluhkan Sampah Sisa Banjir Ditumpuk di Kolong Flyover Kalibata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Coba dikorek-korek, siapa tahu nemu Abud lagi rebahan di sana. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ntar nunggu banjir lagi
biar kebawa air kelaut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
tenang, utk sampah itu program jangka panjang. yg penting saat ini adalah belagak jd pahlawan, tebar pesona sana sini. ikut makan nasi padang rame2, bagi2 kardus ato ikutan kerja bakti kampung
citra, itulah yg harus dikejar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sabar yah, nanti pak anies kerja bakti di sana sambil foto2.
Warga Keluhkan Sampah Sisa Banjir Ditumpuk di Kolong Flyover Kalibata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bartsimpson dan 2 lainnya memberi reputasi
Maju Katanya
Bahagia Katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 5 lainnya memberi reputasi
sabar, ntar buat foto2 dulu sama anies, sekalian buat debat ke jokowi: sampah nya disini tapi ditempat lain masih banjir, berarti bukan karena sampah. emoticon-Big Grin

emoticon-Leh Uga
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Diubah oleh nekoyashikki
Kalian bisanya nyalah2in anies aja

Padahal dia aja nggak pernah ngapa2in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 2 lainnya memberi reputasi
ini flyover yang mau ke pgc ya..

Kalau ia.. emang daerah rendah itu wilayah..

emoticon-Malu emoticon-Takut
profile-picture
thefath memberi reputasi
Semoga bisa segera dibersihkan sama Anies
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


kayanya mau pake jurus terjolimi
dia bakal ngelawan perintah jokowi soal normalisasi, banjir lagi sampe kena damprat
keluarin klipingan jokowi bilang banjir lbh mudah diatasi kl dia jd presiden, sungai itu urusan pusat dll
jreng jreng, jdlah citra terjolimi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kerjaan PUPR itu
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
minta wan abud kasih TOA biar gak buang sampah sembarangan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
lah di thread sebelah sok2 an nawarin tps trnyata jakarta sendiri sampah masih byk emoticon-Ngakak, ini orang kaga tau prioritas apa yak
Kemproh
Sampah sumber penyakit
profile-picture
Darth Skywalker memberi reputasi
sampah gitu harusnya ditangkepin sama warga
Lihat 1 balasan
Balasan post putrie.tidoer
Quote:


suruh wan gabud keruk itu sampah emoticon-Traveller
apa susahnya sih ngeluarin perintah kerja elah..binguung sebingungnya ane
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di