CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Jalan-jalan ke Korea? Jangan Lakukan 5 Hal Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e15dc6d365c4f2916612b1c/jalan-jalan-ke-korea-jangan-lakukan-5-hal-ini

Jalan-jalan ke Korea? Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Seorang Youtuber YongHyeon membagikan tentang lima hal yang sebaiknya tak kamu lakukan saat mengunjungi Korea Selatan.

Jalan-jalan ke Korea? Jangan Lakukan 5 Hal Ini
Source: travel.detik.com/iStock

YongHyeong mengatakan jika kelima hal itu dinilai tidak sopan oleh masyarakat Negeri Gingseng.

Lima ini mungkin terlihat umum, namun kalian harus tahu jika setiap daerah memiliki budaya masing-masing.

Yuk cek, apa saja!

1. Gunakan uang pas saat mengendarai bus

Disarankan uang selalu membayar dengan uang pas saat mengendari bus.

Jangan sampai membuat sopir bus harus memberikan uang kembalian.

2. Jangan gunakan bahasa informal dengan orang baru

Biasanya orang Korea menggunakan bahasa formal saat pertama kali bertemu.

Jika kalian menggunakan bahasa informal, orang Korea akan melihat hal tersebut sebagai hal yang tidak sopan.


3. Wanita seharusnya menggunakan atasan yang lebih tertutup

Sangat tidak sopan menggunakan atasan yang terlalu terbuka di Korea.

Kalian bisa menggunakan celama pendek atau rok pendek namun tidak dengan atasan yang terbuka.

4. Jangan membuat eye contact saat membungkuk

Kalian seharisnya menghindari eye contact saat membungkuk (memberikan sapaan).

Ini bertujuan untuk menunjukkan respek kepada mereka yang lebih tua.

5. Jangan berharap garpu

Belajarlah menggunakan sumpit sebelum kalian pergi ke Korea.

Tidak semua restauran di sana menyediakan garpu dan sendok.

Jadi gimana gan sis? Kapan mau ke Korea?


Source: youtube.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pekoboke
Wah di Korea enggak umum makai garpu ya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
pekoboke dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Quote:


Diajarin makan pakai tangan aja mungkin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan pekoboke memberi reputasi
Quote:


Iya gan..setau ane sih dari nonton drama-drama korea gitu..
Pas lagi makan tu adanya cuma sendok sama sumpit
Nggak pernah ada garpu...
Adapun kalo pas makan di restoran barat gitu
Selebihe ya sumpit sama sendok itu sih gan
profile-picture
pekoboke memberi reputasi
impian yang belum kecapai...
traveling ke korea selatan emoticon-Malu
Pengen banget kesana sapa tau pas jalan-jalan ketemu bias emoticon-Malu
profile-picture
pekoboke memberi reputasi
pakai sumpit atau sendok buat makan sup emoticon-Malu
Quote:


pakai sumpit atau sendok buat makan sup emoticon-Malu
Quote:


Boleh juh ya idenyaaa emoticon-2 Jempol
Quote:


Iyaaa Sis emoticon-2 Jempol
Quote:


Asyiiik banget ya kalau pas jalan di sana ketemu bias emoticon-Peluk
Quote:


Untung ane jarang pakai garpu nih sist emoticon-Malu

Quote:


Ane biasa makan pakai tangan aja sist emoticon-Malu
Quote:


Iya tuh langsung pakai tangan aja biar mantep emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di