CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e15c52382d4950a622bc6e1/about-my-life

About My Life

profile-picture
profile-picture
profile-picture
impola dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oei657

PART 3

Keesokan hari diasaat aku sampai di sekolah, ada satu hal yang sangat mengguncangku…

Bagaimana tidak? baju olahraga yg akan di kenakan di jam ke dua di gantung di langit-langit kelas

aku menarik nafas panjang melihat bajuku dan juga ekspresi mereka menahan tawa, aku tahu jika aku mengambilnya aku tidak akan sampai untuk meraihnya, dan pada akhirnya aku akan menjadi bulan bulanan mereka semua, akhirnya aku memilih mengabaikannya.

" woy lu ngapain fred..."

" ambil baju dia " katanya santai, meskipun beberapa pasang mata menatapnya tak suka

setelah mengambil baju tersebut dia menghampiriku dan memberikan baju itu padaku

" nih punya lu kan? sama gue mau kasih uang yang kemarin "

masih ingat orang yang tiba-tiba pinjem duit ke gue? ya fredy orangnya, aku sedikit tidak percaya dia akan membantu aku seperti ini, karena dia biasanya akan terkesan cuek dan tak ikut-ikutan jika ada hal semacam ini.

" makasih " mendengar ucapanku dia hanya tersenyum dan mengangkat alisnya, aku sadar dengan adanya kejadian ini, setiap kebaikan yang kita berikan ke orang suatu saat akan di balas dengan kebaikan juga meski kita tak memintanya.

" tai lu fred " teriak seseorang di susul dengan teriakan anak -anak lain.

fredy tak menghiraukan dan memilih pergi meninggalkan kelas.

***

Semakin hari aku semakin merasa tak berdaya, berbagai tekanan ku terima dari semua sisi, pembullyan yg ku alami  belum lagi tekanan dari mama yang selalu menuntutku ini dan itu, mengolokku dan membanding-bandingkanku seakan tak menginginkan keberadaanku, aku semakin lelah dengan semua ini, kepalaku sakit..  aku merasa sendirian

hingga akhirnya setahun berlalu dan kini aku duduk di kelas 3, aku bertemu  dengan teman baru,mereka benar benar teman yang baik dan lucu, sesekali tingkah mereka membuatku tertawa lepas yang belum pernah ku rasakan sebelumnya

Terutama fifi dan andre... fifi adalah teman bermain warnetku sepulang sekolah, kita sering menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain facebook dan pointblank hahaha.

sedangkan andre adalah teman ngobrol yang lumayan asyik,sesekali dia bertanya tentang budanya cina yang bahkan aku sendiri tak mengetahuinya, ya aku memang cina..tapi bisa dibilang aku hanya numpang sipit doang, untuk budaya atau apa aku nggak ngerti...

Bahkan sesekali andre dan fifi memintaku untuk membantu mereka menghafal doa sholat untuk ujian praktek agama...hmm sebenarnya aku heran kenapa mereka bisa nggak hafal?

bisa dibilang Fifi, Fredy, dan Andre adalah orang yang paling berkesan bagiku, membuatku merasa bahwa masih ada orang baik di sekitarku.

singkat cerita masa smpku di kelas 3 berjalan lancar aku bahagia sebelum lulus aku sempat mendapat teman yang baik disini, setidaknya tidak hanya pengalaman pahit yg kudapat tapi ada pengalaman indah juga yg pernah terjadi walau hanya sebentar.

Masuk sma aku menjadi over ketakutan, aku takut jika pembullyan itu kembali terjadi padaku, aku sampai mencari  sekolah yang paling jauh... dari rumah, karena sekolahku masih di bayar bokap, jadi aku sengaja mengambil sekolah smk swasta paling mahal di sana.

aku memotong habis rambutku seperti laki- laki saking stressnya, sampai semua orang menganggapku tomboy... hehehe

tapi ternyata kehidupan di smk ku lumayan berjalan lancar, aku memiliki teman yang baik, meskipun rasa traumaku masih belum bisa ku atasi, aku masih saja gemetar saat bicara dengan seseorang, menjadi pendiam, penakut dan terkadang ingin mual saat berhadapan dengan banyak orang.

tapi aku mempunyai banyak teman yang mendukungku dan merangkulku menghadapi rasa phobia sosialku.

ya kehidupan smkku semua berjalan lancar...hingga akhirnya waktu PKL... aku PKL di sebuah stasiun tv swasta kala itu..dan kalian tahu apa yang terjadi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i4munited dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oei657

PART 5

2015

Benar saja... setelah bokap meninggal sekolahku berantakan kala itu, aku sampai menghadap kepala sekolahku, dan anehnya.....meskipun aku belum lunas spp sekitar 6 jt an lebih, sekolahku tetep memberiku nomor ujian, tetep memberiku ijasah legalisir, untuk ijasah asli boleh diambil saat aku sudah bekerja, serta melunasi spp yang kurang, cukup melegakan, karena aku di beri sekitar 7 lembar ijasah legalisir jadi aku bisa memakainya untuk melamar pekerjaan.

karena keadaan di rumah sudah nggak kondusif karena nyokap sering marah marah, dari kecil sepertinya ia nggak pernah peduli padaku, dia selalu mengecilkan bahkan merendahkan diriku tanpa pernah memberiku motivasi sedikitpun, meskipun yang kubutuhkan sekedar kata-kata positif dan itu tak pernah kudapatkan

apa salahku Tuhan? .... sampe semua orang memperlakukanku seperti ini..

kata-kata itu yang selalu ku lontarkan dan kutanyakan kepada Tuhan,aku sangat lelah dengan keadaanku.

setelah berpikir panjang, akhirnya aku memutuskan untuk pergi merantau ke kota, dan menjauh dari hal-hal menyakitkan di desaku, menjauh dari segalanya..segala hal yang menyakitkan.

*****

singkat cerita dengan uang 5 jt aku ngekos ke bekasi, tanpa arah yang jelas, tujuan utamaku adalah pergi menjauhi rasa sakit yang di lontakarkan orang-orang di sekitarku kala itu.

tujuan ke 2 yang tak lain adalah mencari pekerjaan, di bekasi setelah turun dari bis aku seperti anak ayam yamg kehilangan induknya,

lontang lantung cari kos, kesana - kemari, karena sakit perut dan mual akibat mabuk perjalanan, akhirnya aku mampir ke sebuah apotik , disitulah aku bertemu kak reta, si penjaga apotik yang super duper baik...dia yang memberitahu kos-kossan dekat sana, kosnya murah dan lumayan nyaman, disitulah perjalananku dimulai, kehidupan yang sangat keras.

minggu pertama aku melamar pekerjaan di jobstreet semua aku lamar, aku juga melamar pekerjaan di century dan indomaret, ikut pameran job di salah satu mall di bekasi ,semua usaha ku kerahkan .

pernah juga mau ditipu saat panggilan wawancara, jadi oknum tersebut meminta uang dengan alasan adminitrasi supaya langsung masuk ke perusahaan, mmm karena waktu itu aku masih polos,lugu dan imut, hampir ku kasih, tapi karena aku gak bawa uang lebih, LUPA bawa atm akhirnya aku bilang ke mereka besok kembali lagi, tapi... kak reta mencegahku saat aku cerita, dia bilang itu penipuan, selamat lah uangku hehehe

setelah menunggu panggilan dari jobsreet tak kunjung ada... aku memutuskan untuk melamar ke gudang indomaret cikarang , dan salah satu syaratnya adalah jam 7 pagi harus sudah sampai disana, what the.....gimana caranya dari bekasi ke cikarang sampai tepat jam 7 ????

akhirnya aku nekad kesana malam, dan bermalam di depan indomaret jalan jababeka kala itu, aku memneli katrideng supaya nggak ngantuk dan membeli beberapa cemilan.

beberapa jam kemudian setelah malam cukup larut, beberapa pengamen bertampang preman jalanan mendatangiku, aku sedikit takut..aku menarik nafas dalam-dalam...dan mengingat kembali prinsipku :
" Dont judge a book by its cover "
aku ingat ke 3 preman itu salah satunya bernama " surya "

" mau kemana mbak...." katanya sambil menatapku

"mau melamar kerja mas, di indomaret"

" tutup atu mbak jam segini, besok aja .."

nenek nenek juga tau, mana ada ngelamar kerja jam 12 malam, pekikku dalam hati

" mangsud saya besok mas, saya kan di bekasi, sedangkan indomaretnya di cikarang sini "

" oooo hati - hati lo mbak, mbak kok logatnya jawa, tapi mukanya chinnes, mbak asli mana " tanyanya penasaran

" semarang mas hehe "

" oalah...." singkat cerita si surya ini ceritain hidupnya yang kelam...dulu dia pecandu narkoba, alkohol, bla bla bla sampai pada akhirnya mereka bertiga tobat...dan karena hidupnya hancur, cati kerja susah mereka memilih untuk menjadi pengamen jalanan.

" sholat mba, berdoa, ibadah supaya di terima kerja, saya ada temen kerja di nasi padang, awalnya juga sama kaya mba , lontang lantung cari kerjaan, berkat doanya... sekarang dia dapat kerjaan lho "

jlebbbb rasanya di dada tuh sesek kaya dapat pintu hidayat yang sangat dalam

" ya mba doa sesuai agamanya mbak lo mangsudnya agar apapun langkah mba berhasil, karena yang punya semuanya gusti Allah , jadi minta ke dia "

katanya lagi, terkadang prinsip

" Dont judge a book by its cover "

sangatlah harus diterapkan, si surya ini hitam,rambutnya acak-acakan, pake kalung rantai gede banget, tato sampai ke muka-muka, tapi...hatinya sangat baik, tanpa ia sadari, ia memberiku semangat...untuk terus survive di kehidupan yang fana ini.

" sudah makan apa belum? pasti belum to ? anak rantau mah gak usah di tanya hahaha "

" sudah kok mas.." belum melanjutkan perkataanku, mas surya ini menyuruh salah satu temannya untuk menemui david , teman yang di ceritakannya tadi untuk meminta nasi padang sebungkus.

dan benar saja, temannya tadi dan david datang membawa sekotak makanan, dan shit.... yang namanya david terlalu tampan untuk jadi tukang nasi padang 😭😭 ganteng kali....

akhirnya mas surya ngenalin yang namanya david, perjalanan hidupnya, dan di berilah aku sekotak nasi, mereka menyuruhku makan, bahkan membelikanku aqua di indomaret, tanpa rasa curiga dan tanpa rasa dosa kulahap habis sekotak nasi padang yg mereka berikan.


Setelah berbagi kisah sampai subuh di emperan indomaret, mereka mengantarku ke sebuah kamar mandi pom bensin, untuk ganti baju dan mempersiapkan lamaran kerjaku, sebenarnya takut terjadi apa apa, tapii ternyata di pom bensin ramai orang yang hendak melaksanakan sholat subuh jadi aku nggak terlalu takut, singkat cerita setelah mereka sholat, tepat jam 5.30 , mas surya itu memberiku uang 20 rb untuk ongkos padahal sudah kutolak beribu kali, ia juga membantuku mencari angkot yang menuju gudang indomaret.

Akupun bertrimakasih dengan mereka, pamitan dan pergi, meskipun banyak pasang mata heran dan sinis menatap ke arahku karena bercanda dengan mereka, tapi.... Bodo Amat mereka jauh lebih baik dari anda anda yang menatap sinis dan menilai sesuatu dengan seenak jidatnya.

dan setelah serangakian tes interview dll, aku GAGAL.

Lemes rasanya...hampir sebulan di jakarta belum dapat kerjaan,uang juga semakin menipis

tapi .... aku nggak akan menyerah, karena kalau aku nyerah, aku akan berakhir jadi gelandangan

singkat cerita aku naik bis dan kembali ke bekasi serta memikirkan langkah selanjutnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i4munited dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oei657
Lihat 3 balasan

Part 1

Quote:


Tunggu Episode 2 yaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i4munited dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oei657
Lihat 1 balasan
Quote:



tunggu post selanjutnya ya gan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i4munited dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh oei657

PART 7

Bingung, takut,tertekan,stress,depressi,sedih,marah campur aduk deh emosi yang gue rasain setiap detiknya

di episode kemarin gue bilang gue kerja di ******** tempat gue kerja...namun ada hal yang tak terduga terjadi

saat itu uang tabungan dan gaji gue bener bener habus buat bayar cicilan, bayar sekolah dan ada hal tak terduga juga seperti nyokap dan ade gue yang tiba-tiba sakit, dan pokoknya uang gue habis di awal bulan...

pinjeman dari temen gue juga blm gue bayar, rasanya nggak enak banget, dia nagih dan marah marah juga, gue bisa apa... bukanya gue gak mau bayar tapi keadaan gak memungkinkan

gue stress banget, gak ada ongkos juga buat ke kantor, semua temen pada khawatir, biasanya mereka yang selalu bantu gue sebelum gajian, tapi kali ini..gue mau stop.... kalau gue kayak gitu terus, mau sampai kapanpun gaji gue bakal habis buat bayar hutang kecil kecil, dan saat iti hutang gue tinggal di 1 temen gue doang, dan sisanya lunas

memang melegakan...tapi kerjaan gue gimana??? gue gak ada ongkos, akhirnya gue berakhir absen beberapa hari kala itu, akhirnya gue chat spv gue, gue bakal kesana akhir bulan buat pamitan karena mau pindah kerjaan dan masalah keluarga, spv gue baik banget, dia ngertiin gue bgt, akhirnya dia bilang " iya " .

di sisi lain, ya Tuhan... gue mesti apa, bagaimana???? mau cari kerjaan sama sekali ga ada ongkos, sekolah ade gue pun jadi terlantar, makan juga susah banget kala itu.... blm lagi temen gue yang terus terusan marah karena uangnya belum gue ganti, yaampun rasanya gue bener bener pengen mati aja..

tapi kalau gue mati....gimana nasib ade gue?

tapi...pertolongan Tuhan memang tepat waktu, tbtb aja, sepupu gue yg gue ceritain di awal contac gue , tanya kabar dll, dan akhirnya dia lagi yang ngebantu gue kasi beberapa uang buat modal jualan,

kalau nggak ada dia, gue gak ngerti gimana nasib gue pada saat itu


dan disinilah kisah gue di mulai lagi dari awal....


tunggu lanjutannya ya gan hehe
profile-picture
profile-picture
i4munited dan bauplunk memberi reputasi
Diubah oleh oei657
Quote:


emang mental orang tuh beda beda, ada yg kuat , ada yg nggak emoticon-Frown semangat...salam buat temen lu emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
arfe.east dan aimannurrozikyn memberi reputasi
Quote:


masih mengingat-ingat nih gannn wkwkwkwk
profile-picture
i4munited memberi reputasi
@oei657 nunggu update lama.. sekalinya update segitu aja, kurang puanjaaang emoticon-Hansip
profile-picture
oei657 memberi reputasi
yup bener banget, walaupun klise terdengarnya, Tuhan jauh lebih tau kapan dan apa yang terbaik buat hambaNya

semangat terussss
ditunggu cerita inspiratif lanjutannya
profile-picture
oei657 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ditunggu lanjutannya
profile-picture
oei657 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di