CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Pendidikan Sex Sejak Dini Dianggap Penting, Apa Iya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e159a7bc8208416e673d78d/pendidikan-sex-sejak-dini-dianggap-penting-apa-iya

Pendidikan Sex Sejak Dini Dianggap Penting, Apa Iya?


Pendidikan sex dianggap penting dimulai sejak dini. Itulah yang ada di pemikiran sebagian pendidik dan orang tua saat ini. Kemudian muncullah buku-buku dan artikel yang membahas masalah sex, yang tentu saja materi yang diberikan sesuai dengan tingkat usia anak, dengan tujuan agar anak ketika menginjak remaja mereka bisa berhati-hati terhadap sex.

Terutama bagi anak perempuan. Kerena bagi anak perempuan akibat yang akan ditimbulkan pasti akan sangat fatal.

Tujuan awal buku dan artikel pendidikan sex untuk anak di bawah umur memang bagus. Tapi ada yang terlupakan. Anak-anak mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Segala sesuatu yang baru akan membuatnya penasaran.

Pendidikan sex, atau lebih tepatnya pengenalan terhadap organ vital yang tidak boleh disentuh dan harus dijaga yang dia terima sejak dini akan tersimpan di memorinya. Kemudian ketika menginjak remaja, ketika dia melihat, membaca atau mendengar sesuatu yang berbau sex ingatan itupun akan muncul.
Quote:

Rasa penasarannya seolah bangkit kembali. Terlebih saat ini, pendidikan sex untuk orang dewasa bertebaran di mana-mana. Sangat mudah diakses. Pendidikan sex untuk orang dewasa lebih vulgar, lebih terperinci, lebih lengkap dengan ilustrasinya.

Pendidikan sex untuk orang dewasa seharusnya memang hanya untuk orang dewasa. Tapi tentu saja tidak ada jaminan anak-anak dibawah umur tidak mengkonsumsinya. Dan jika sudah demikian, akibat yang ditimbulkannyapun pasti akan sangat buruk bagi sang anak.

Sex merupakan salah satu kebutuhan dasar yang dimiliki oleh makhluk hidup. Tidak hanya manusia, binatang juga memilikinya. Tapi binatang tidak mempunyai rasa malu. Itu sebabnya binatang bisa melakukan hubungan sex kapan dan di mana saja. Tidak peduli ada puluhan pasang mata yang menyaksikannya.
Quote:

Berbeda dengan manusia. Manusia mempunyai rasa malu. Tidak mungkin manusia melakukan hubungan sex di sembarang tempat dan disaksikan banyak pasang mata. Kecuali manusia yang rasanya malunya sudah hilang.

Bagaimana dengan pendidikan sex?

Sesuatu yang berbau sex, termasuk pendidikan sex, untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa seharusnya juga menjadi sesuatu yang memalukan jika harus dibahas secara terbuka. Selain itu pasti akan berdampak yang tidak baik bagi anak-anak di bawah umur yang kebetulan membuka pendidikan sex yang seharusnya untuk orang dewasa.
Quote:

Sex seolah sudah menjadi semacam naluri yang dimiliki oleh makhluk hidup. Tidak perlu bimbingan atau pendidikan khusus, jika waktunya sudah tiba pasti akan tau sendiri.

Jika pendidikan sex tujuannya untuk mencari kepuasaan, rasanya tidak mungkin bisa didapatkan. Sebab yang namanya nafsu tidak mungkin bisa terpuaskan.

Jika pendidikan sex dianggap biasa, lantas bagaimana dengan kejahatan sex yang marak saat ini? Apakah juga bisa dianggap biasa?

Maaf, ini hanyalah pendapat pribadi. Mungkin akan berbeda dengan pendapat Gansist. Silakan sharing di sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
tes tes tes ekh. ternyata gak menetes. padam lampu ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Surobledhek746 memberi reputasi
Quote:


Wah bahaya. emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
kok kek di campur sih gan , antara pendidikan sex dengan pendidikan berhubungan sex
2 itu sangat berbeda , sex itu artinya kelamin , berhubungan sex itu baru begituan

yah mengutip dari agan , pendidikan sex itu pendidikan mengenai privasi nya, mana yang boleh mana yang ga boleh
tapi ya bertahap dong , dan gausah bilang ke dia klo itu pendidikan sex juga

ini beda konteks sama berhubungan sex
klo soal begituan itu biasanya didapat dari lingkungan dll

pendidikan sex di rekomendasikan sejak dini agar anak tau apa itu pelecehan seksual , mencegah dari sesuatu yang menyimpang
nah di usia remaja keatas baru deh di kasih tau pendidikan soal berhubungan sex

tujuan nya baik cuy , bukan ngajarin anak begituan

seperti yang pandji bilang , ada anak smp hamil gara gara gatau klo buang dalem itu bikin hamil
atau kasus yang kemaren viral itu , sel darah putih padahal sperma
pendidikan sex yang mereka maksud tuh supaya ga kejadian kek gini

jangan terlalu tabu juga lah ,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adam.alamsyah95
Lihat 1 balasan
menurut ane kata "pendidikan sex" harus diganti dengan bahasa yang lebih bagus,karena seolah olah mengajarkan cara sexemoticon-Cool
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pendidikan Sex Sejak Dini Dianggap Penting, Apa Iya?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Balasan post adam.alamsyah95
bukannya semua terangkum dalam biologi ?emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
rasyahhh dan kelayan00 memberi reputasi
penting om supaya anak yang cewe ga manin itu
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sex itu artinya kelamin gan. Bukan ML
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ane tau,maksud ane negara harus mencari istilah baru yang bisa diterima masyarakat kita yang alergi kata "sex"

contoh bencana kebakaran hutan aja bisa dibuatkan istilah yang kerenemoticon-Hammer2
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh nyongnyongan
Quote:


Sex ya jadi seks.
Dungu aja mereka yang mikir seks itu ML.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Penting banget sih untuk kesadaran remaja remaja tentang bahaya seks bebas
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
penting sih sejak dini namun bukan seperti gaya atau bagaimana proses sex itu terjadi, lebih definisi dan larangan2 nya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pendidikan Sex Sejak Dini Dianggap Penting, Apa Iya?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
apa reynhard mendapat pendidikan sex?emoticon-Bingung
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


iya gan sangat memprihatinkan kalo banyak anak bawah umur jadi korban pelecehanemoticon-Turut Berduka


padahal kalo mereka sejak dini dikasih pendidikan "ini adalah organ sex,nggak boleh orang lain pegang atau ngapa-ngapain,terus kalo ada yang ngapa-ngapain lapor ke siapa"ane rasa pelecehan seksual anak bisa dikurangi


pendidikan buat remaja juga " jangan boleh cowok pegang 2(kalo udah pegang pasti ujungnya ke nganu juga)"

profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Quote:


Pendidikkan sex untuk anak di bawah umur memang diberikan bertahap sesuai umur.
Saat remaja dikasih tau pendidikan soal berhubungan sex. Inilah masalahnya. Anak remaja, belum punya pasangan resmi, terus diberikan pendidikan soal berhubungan sex, terus kalau mau praktekin, gimana?

Jangankan remaja, orang dewasa saja yang sudah punya pasangan, yg sudah berhubungan sex ratusan kali, jika melihat adegan yg ada di pendidikan sex pasti akan nafsu, apalagi anak remaja.


Quote:


Pendidikan yg ada di biologi sangat bagus, lebih sopan dan tidak membangkitkan nafsu.

Lihat 4 balasan
Balasan post nyongnyongan
Quote:


Itulah, mendengar sex aja udah nafsu.

Balasan post eriskama
Quote:


Tapi kenyataannya sekarang gimana? Anak smp udah berani macem2.

Balasan post eriskama
Quote:


Sex itu bukan hanya berarti kelamin, tapi bermakna luas. Buktinya mendengar kata sex aja yang muncul di kepala udah bermacam2.

Quote:


Bukan dungu. ML atau apapun itu bagia dari sex. Kalau hanya memahaminya dari segi arti, ya memang hanya itu. Sex sama dengan kelamin.
Itu sebebabnya pendidikan sex untuk orang dewasa pasti berlanjut pada hubungan intim.

Quote:


Bahaya seks bebas sangat berbeda pembahasannya dengan pendidikan sex.
Bahaya seks bebas membuat orang takut untuk berganti-ganti pasangan. Tpi kalau pendidikan sex, sex educatian bisa membangkitkan nafsu dan ada keinginan untuk mempraktekannya. Satu pertanyaan, bagaimana seandainya yg baca anak remaja yang belum punya pasangan resmi?


Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di