CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1598ed68cc957200222073/smoky-anjing-mungil-yang-menyelamatkan-250-nyawa-prajurit-as-di-perang-dunia-ii

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II
Anjing telah terlibat dalam peperangan antar manusia sejak awal sejarah. Banyak orang mengetahui anjing yang biasanya terlibat di peperangan dari ras German Shepherd ataupun anjing yang berpostur besar. Tetapi mungkin tidak banyak yang tahu bahwa anjing bernama Smoky dari ras Yorkshire terrier pernah terlibat dalam peperangan sesungguhnya. Smoky, membuktikan bahwa ukuran bukanlah segalanya dan bahkan makhluk terkecil sekalipun mempunyai keberanian.


Menyelamatkan hidup 250 orang. Bertahan dalam serangan bom di tahun 1950. Itulah Smoky, pahlawan perang terkecil sepanjang masa. Smoky adalah jenis anjing dari ras Yorkshire terrier seberat 1,8 kg. Dia membuktikan bahwa makhluk terkecil sekalipun bisa berani.

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II

Smoky pertama kali ditemukan di lubang perlindungan yang sudah ditinggalkan pada tahun 1944 di hutan Papua. Kemudian dia dibeli oleh Kopral Bill Wynne, dengan harga dua dolar Australia. Wynne menjadi sangat terikat dengan Smoky yang berbagi tenda dan makanan dengannya. Karena dia secara resmi bukan anjing perang, Smoky tidak dapat menerima obat hewan. Ataupun asupan seimbang yang cocok untuk iklim tropis. Namun demikian, anjing itu tidak pernah jatuh sakit dan dia juga tidak kekurangan makanan.


Smoky segera menjadi bagian yang tak tergantikan dari Angkatan Udara ke-5, Skuadron Foto ke-26. Dia mengambil bagian dalam 12 misi tempur. Dia selamat lebih dari 150 serangan bom Jepang. Dan bahkan selamat dari topan yang merusak pantai Okinawa. Smoky dianugerahi delapan bintang pertempuran.

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia IIAnjing itu memberi para prajurit hiburan yang mereka butuhkan untuk melupakan kengerian perang. Karena kemampuannya untuk belajar berbagai trik, dia sering tampil untuk menghibur prajurit yang terluka. Dia bahkan diterjunkan dari ketinggian 9,1 m dari pohon.


Beberapa kali dia menyelamatkan nyawa pemiliknya, ketika dia memperingatkannya tentang serangan yang akan datang. Wynne memanggilnya malaikat dari lubang perlindungan. Satu prestasi penting yang dia lakukan untuk membantu menyelamatkan nyawa sekitar 250 pria dan 40 pesawat.

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II

Pada Januari 1945, kabel komunikasi sangat dibutuhkan untuk beroperasi di pangkalan udara di Luzon. Pipa kamunikasi itu hanya berdiameter 8 inci 200 mm dan diisi dengan kotoran dan jamur.Smoky cukup kecil untuk masuk melalui pipa itu. Wynne mengikat tali kecil ke kerahnya yang digunakan untuk menyambungkan kabel melalui pipa. Dan membujuknya maju dengan memanggilnya untuk datang ke sisi lain. Dia melakukannya dalam beberapa menit.


Usahanya terbukti sangat penting untuk memenangkan peperangan pulau Luzon 1944. Jika bukan karena anjing pemberani, banyak pria harus menggali di bawah serangan pemboman setiap harinya. Apa yang diselesaikan Smoky hanya dalam hitungan menit membutuhkan waktu untuk prajurit menyelesaikannya selama 3 hari.

Smoky, Anjing Mungil Yang Menyelamatkan 250 Nyawa Prajurit AS di Perang Dunia II

Setelah perang berakhir, Smoky menjadi pelopor dalam terapi anjing di rumah sakit veteran. Dia memiliki karir di Hollywood dan televisi yang menayangkan keterampilan pertunjukannya. Pada tahun 1957 setelah kehidupannya yang panjang dan memuaskan, Smoky Yorkie meninggal. Hampir 50 tahun kemudian pada tahun 2005, dia diperingati. Sebuah monumen didirikan untuk menghormatinya yang menggambarkan anjing duduk di sebuah helm GI. Pada umur 91 tahun, Wynne bahwkan masih mengingat upaya heroik temannya.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
dari papua? gimna sejarahnya tuh,,,
Papua di Indonesia?
apa Papua yg mana nih?
ini gokil sih, ternyata kalo emang Smokky asli Papua Jayapura, mungkin satu2 nya wakil Indonesia di Perang Dunia ke 2
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
FalianAridua memberi reputasi
lucu sekali si smoky, kecil kecil tapi ikut perang dunia ke 2 wkwkwkw
lucu banget smoky 😁 kecil2 ikutan perang 👏👏👏

emang anjing tu salah satu binatang yg paling gampang dilatih dan pinter
Smoky....Smoky Webber Jegger Men Jensen...jangan lupa, dia si nomor #1

emoticon-Coblos
Diubah oleh redtardip
kecil² cabe rawit nih.. keren ya anjing mungil aja bisa berkontribusi di perang dunia ke 2
smoky kecil-kecil cabe rawit memang
Ada cerita lain , dibalik perang
salute emoticon-Jempol
Quote:


Topinya mahalll emoticon-Leh Uga

Saya beli 1 juta dolar emoticon-Leh Uga
kecil kecil penyelamat
kereennnnn bangetttttt gann threadnyaaa
buset knapa bisa nyasar di hutan papua nih doggy emoticon-Wow
waaahh keren banget yaa, padahal itu hewan loh tapi bisa pinter gitu ya
Pasti jadi anjing kesayangan banget ntuh smoky gan 🥺, salut dengan keberanian si smoky ane 🙏


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di