CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gila...Mobil Klasik ini Dihargai Hingga Rp 11 M, Padahal udah Karatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e155911018e0d0c86106b72/gilamobil-klasik-ini-dihargai-hingga-rp-11-m-padahal-udah-karatan

Gila...Mobil Klasik ini Dihargai Hingga Rp 11 M, Padahal udah Karatan


Kalau ngomongin mobil klasik, biasanya identik dengan mobil yang memiliki tampilan yang unik, punya sejarah yang bagus, dan yang pasti memiliki harga jual yang cukup tinggi (itupun kalau perawatannya oke).

Para penggemar mobil klasik rela ngeluarin duit yang gak sedikit untuk memiliki sebuah mobil klasik dan merawatnya. Bahkan mereka rela untuk berkeliling dunia demi ngedapetin mobil yang mereka idamkan.

Harga jual mobil klasik yang tinggi biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya faktor sejarah dari mobil itu sendiri, biaya yang udah dikeluarin untuk perawatan, atau seberapa langkah tu mobil.

 Gila...Mobil Klasik ini Dihargai Hingga Rp 11 M, Padahal udah Karatan

Kalau mobil klasik yang satu ini dihargai tinggi justru karena belum mendapatkan perawatan yang mumpuni GanSis. Mobil yang Ane maksud adalah Mercedes – Benz 300SL Roadster 1961 (udah lama banget ini mobil GanSis). Mobil ini baru aja dibeli oleh seseorang di Beverly Hills Car Club.

Katanya, mobil ini dibeli dengan harga yang cukup tinggi GanSis, yakni USD 800.000 atau sekitar Rp 11 miliaran. Yang membuat kaget GanSis, mobil tersebut dibeli dalam kondisi rusak dan karatan. Lagi rusak dan karatan aja dihargai segitu, apalagi kalau terawat ya...hahaha

Pastinya si pemilik harus melakukan restorasi ekstra untuk bisa menggunakan mobil tersebut. O iyah GanSis, katanya mobil ini ditemukan di sebuah gudang rahasia. Karena rahasia, jadi Ane gak tau ama tu gudang GanSis..hehehe

Mobil ini disinyalir hanya diproduksi sebanyak 256 unit. Mobil ini juga merupakan satu diantara 101 mobil berwarna biru muda, dengan kode #354. Saat dibeli, mobil ini dilengkapi dengan dokumen tagihan asli di penjual, manual pemilik, dan setumpuk catatan layanan yang bertanggal hingga tahun 1968. Dari dokumen tersebut terlihat kalau mobil ini dibeli pemilik pertamanya pada 20 Juni 1961, dan kilometernya baru berada diangka 121.713.



profile-picture
profile-picture
makiinun dan isu152 memberi reputasi
mobil klasik emang beda, punya rasa sendiri
mungin krn produk langka jd rela ngeluarin duit sebanyak itu.. apalagi keknya cuma digunakan sebatas koleksi aja.. krn kalo mo dipake lagi butuh restorasi yg gk mudah pastinya dan butuh dana besar pula
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
paling dijual ke pemulung 6rb sekilo..
klo mobol klasik emg bagus sih. tp kek nya yg mahal bgt beginian emg udh keluaran lama dan gak diprodusi deh alias langka. klo kolektor mah emg demen bgt nemu beginian. Mahal pun ambil2 aja tuh mobil, kepuasan tersendiri
Diubah oleh lubangkaca
Mungkin punya nilai sejarah yang tinggi
namanya juga mobil klasik gan...
kalau barang sudah lama dan menjadi langka, dicari kolektor, pasti akan memiliki harga yang tinggii.... berbagai macam alasannya... bisa memang karena jumlahnya diproduksi sedemikit atau faktor historis dari kolektor yang mencarinya...
bisa semahal gitu yaaaa... padahal dah gitu kondisinyaa...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mobil jadi Mahal dijual secara Lelang Ada nilai sejarahnya dibuat terbatas/bekas orang terkenal.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di