CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tentang Keuangan, Suami Harus Giat Bekerja Atau Istri Hemat Anggaran Belanja?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e151cdcf0bdb235a13a4b29/tentang-keuangan-suami-harus-giat-bekerja-atau-istri-hemat-anggaran-belanja

Tentang Keuangan, Suami Harus Giat Bekerja Atau Istri Hemat Anggaran Belanja?

Masalah keuangan memang seringkali menjadi sesuatu hal yang sensitif. Tak hanya itu saja, masalah keuangan juga terkadang menjadi problematika yang serius saat keuangan merugi atau keuangan bermasalah seperti adanya tindakan korupsi atau penyalahgunaan anggaran. Tak dapat dipungkiri bahwa masalah keuangan begitu sensitif karena masalah sedikit saja bisa besar bila tak segera untuk ditangani dan ditunda-tunda permasalahannya.
Tentang Keuangan, Suami Harus Giat Bekerja Atau Istri Hemat Anggaran Belanja?

Credit : apolloraland.com

Dalam rumah tangga yang dijalani tentunya banyak sekali permasalahan yang dihadapi mulai dari masalah keharmonisan rumah tangga, perhatian dan juga masalah keuangan. Tak dapat dipungkiri bahwa masalah keuangan merupakan salah satu hal yang serius dalam rumah tangga, hal ini karena jika hal ini dibiarkan begitu saja bisa menjadi masalah yang serius karena dalam rumah tangga tak jarang membutuhkan banyak hal yang bisa menghabiskan biaya yang tak sedikit mulai dari biaya sehari-hari, biaya pendidikan dan lain sebagainya selalu ada dalam rumah tangga.

Masalah keuangan adalah masalah yang sensitif, begitu juga dalam rumah tangga bila bahas keuangan tentu selalu sensitif. Tak jarang konflik rumah tangga terjadi karena masalah keuangan dalam keluarga mulai dari besar pengeluaran dibandingkan dengan pemasukan, susah mengelola keuangan, pertengkaran karena pembelian barang dan lain sebagainya seringkali memicu masalah dalam rumah tangga. Sebagai suami tentunya adalah sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab dalam mencari nafkah, hal ini terkadang muncul kendala tersendiri saat pemasukan terbatas ditengah banyaknya kebutuhan yang ada.

Saat penghasilan terbatas tentunya hal ini seringkali menjadi permasalahan yang serius dan menimbulkan tanda tanya, apakah suami harus lebih giat lagi bekerja demi meningkatkan penghasilan ataukah istri lebih hemat anggaran belanja? Tentunya pilihan ini adalah sesuatu yang menjadi dilema tersendiri dalam rumah tangga. Lantas harus bagaimana? Tentunya dalam mengatasi keuangan rumah tangga terbatas lebih baik dirundingkan bersama di keluarga oleh setiap suami dan istri. Saat pemasukan keuangan terbatas tentunya bagi suami harus bisa meningkatkan penghasilannya dengan giat bekerja ataupun mencari penghasilan sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Begitu juga dengan istri tentu harus bisa mengatur keuangan dengan baik dengan menghemat anggaran belanja dari sesuatu yang tak perlu. Lalu bagaimana dengan istri yang bekerja? Tentunya hal tersebut sah-sah saja karena bisa membantu keuangan keluarga, akan tetapi hal tersebut jangan sampai melupakan pada pendidikan anak-anak yang merupakan penerus di masa depan nanti.
Tentang Keuangan, Suami Harus Giat Bekerja Atau Istri Hemat Anggaran Belanja?

Credit : gunungrizki.com

Suami lebih giat bekerja atau istri lebih hemat anggaran belanja? Tentunya lihat kondisinya terlebih dahulu. Baik suami atau istri tentunya harus bisa menyelesaikan diri dengan keadaan agar keuangan dalam rumah tangga tetap baik-baik saja dengan berbagai upaya yang ada mulai dari peningkatan penghasilan dan juga penghematan keuangan agar tidak besar pengeluaran dibandingkan dengan pemasukan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan dhinyzfrn memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
banyak istri yang ikut membantu keuangan suami dengan berjualan online di medsos maupun mp. Artinya sekedar berhemat bukan solusi jitu untuk mengatasi masalah ekonomi emoticon-Big Grin
profile-picture
dndrnasya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
suami donk
agak sensitif memang kalo ngomogin keuangan keluarga emoticon-Matabelo
Mending nih sebelum nikah ada komitmen dulu tentang pembagian masalah keuangan dulu
Kalo ada yg merasa keberatan di awal kan bisa dicari solusinya
Yang penting tidak memberatkan 2 pihak emoticon-Jempol
menurut ane suami gak di bebani di luar kesanggupan nya....dan isteri harus hemat dan cermat dalam pengeluaran.sebenar nya ini tergantung kesanggupan dan peluang masing2.suami yg mencari penghasilan tambahan yg membuat sengsara dan sakit badan dan lelah psikis nya karena kurang istirahat tentu isteri yg harus lebh hemat dan cermat.atau isteri bekerja membantu keuangan

jika suami kuat phisik nya mencari penghasilan tambahan dan pekerjaan dan peluang nya ada welcome...semua tidak di bebani kecuali sesuai kesanggupan nya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yaa semuanya harus keduanya yak.
waduh, tulang punggung yg missqueen, masa istri yg jadi korban suruh irit irit
DUA-DUANYA. KEEP IT SIMPLE.
dua duanya, karna kalau si suami udah giat bekerja tapi istri boros ya sama aja dong pemasukan dan pengeluaran tetap besar, yang bener kan suami giat bekerja dan istri pinter ngatur keuangan emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
mycatmikey dan tafakoer memberi reputasi
Diubah oleh waferastor
kalau menurut ane kolaborasi keduanya si. karena kalau hanya salah satu yg berusaha juga nggak bakal berdampak bagus. kalau dua duanya bisa kerja sama pasti keuangan keluarga akan makin stabil
Quote:


Setujuuu, imo istri juga harus bisa mandiri sih mau gamau untuk menghindari hal terburuk yg suatu saat bisa terjadi. Bijak dalam finansial ajaa menurut ane
harus sama sama mau berusaha pada porsinya masing-masiinggg dan harus menyesuaikan kondisi masing-masing juga siihh menurut ane
Dua2nya bener...
Suami harus giat bekerja Istri Hemat Belanja.

Sesuai dengan pepatah
Hemat Pangkal Kaya.

Namanya hidup suka ada aja hal2 tak terduga dan perlu dukungan dana... syukur 2 ada lebih bisa buat jalan2 ke Eropah.

Akan tetapi memang tanggung jawab utama ada di suami untuk dapur ngebul. Kalo menurut hamba yg hina ini.....
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Semuanya penting gaaan tapi alangkah bagusnya emang budgeting penting. Karena gatau juga yang bakal kejadian kedepannyaa.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi


Quote:


Setujuuu gaan, poinnya adalah teamworkkk karena keluarga pada dasarnya semua butuh teamwork yang oke eheheh.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
tergantung situasi wkwk ya g jelas masalah keuangan harus didiskusikan baikbaik dengan pasangan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
harus seimbang
yaa dua-duanya harus sama2 mengertilah

suami juga kasih nafkah, istri jangan boros2 amatlah.. syukur2 kalo istri juga kerja atau ada penghasilan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
itu paket komplit gan. gabisa dipisahin. dimana ada suami yg giat bekerja disitu ada istri yg hemat anggaran. Berbanding lurus kek pepatah mengatakan bahwa dibalik pria yg sukses ada wanita yg hebat. Paling bisa emg yg beginian mah emoticon-Ngakak
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di