CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e149a708012ae67523fd6ee/makanan-favorit-dan-penggugah-selera-di-musim-hujan

Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan

Makanan enak dan hangat disantap saat musim hujan


Assalamualaikum Agan dan Sista tercinta, terkece badai di manapun berada, jumpa lagi dengan ane, TS yang doyan makan, tapi doyan masak juga pastinya.


Memasuki musim penghujan, banyak yang harus dipersiapkan Gansist. Antara lain persiapan kesehatan diri karena biasanya rawan penyakit, persiapan mental menghadapi musibah yang tidak diduga, seperti banjir baru-baru ini, atau genteng rumah bocor juga termasuk musibah Gans. Nah ada satu lagi persiapan yang harus dilakukan, yaitu persiapan stok makanan di rumah karena musim hujan hawanya dingin bawaannya pengen ngunyah mulu.


Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
Sumber : Tribunnews.com


Musim hujan enaknya makan yang panas-panas, berkuah dan pedas. Dijamin bikin body berkeringat dan makin semangat ya, Gans, bukannya malah ngantuk kekenyangan terus tidur.

Oleh karena itu, ane sengaja ngumpulin beberapa aneka makanan yang cocok dan enak untuk dinikmati saat musim hujan.


Berikut makanan penggugah selera di musim hujan versi ane :


1. Mie Instan Pedas Gila
Sepertinya ini adalah favorit kita semua, memasak mie instan sendiri dengan level pedas yang sesuai keinginan, lebih pedas lebih mantap dong, ya. Pokoke maknyus deh. Cuz otw bikin mie instan ....

Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
Sumber : Tribunnews.com


2. Bakso Mercon
Inilah jenis bakso yang sedang tenar, dimana di dalam baksonya mengandung sambal yang super duper pedas dan enak. Berani mencoba?


Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
Sumber : food.detik.com


3. Soto Segar
Kuliner ini ada di setiap daerah, beda-beda jenisnya namun masih satu keluarga Soto. Enaknya nih soto disantap saat masih panas, kemebul, plus sambal dan perasan jeruk nipis. Duh segar, pedas dan asamnya nikmat. Mendadak ngiler hebat nih, ane.

Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
Sumber : Google


4. Sop Ayam atau Sop Daging
Kuliner paling simpel dan mudah dibuat, kaldu ayam/daging plus bumbu bawang putih dan mericanya menambah sensasi segar dan hangat. Sayur yang terkandung didalamnya juga nikmat dilidah, cocok untuk berbagai usia baik tua dan muda. Cocok juga untuk yang tidak terlalu suka dengan makanan yang berbumbu tajam dan aromatik.

Makanan Favorit dan Penggugah Selera di Musim Hujan
Sumber : resepdanmasakan.com


Nah, diatas adalah beberapa kuliner yang aduhai nikmatnya jika disantap kala hujan. Masih banyak kuliner yang juga nikmat disantap saat cuaca dingin, minuman hangat misalnya. Oleh karena itu, Gansist, tunggu thread ane selanjutnya seputar dunia kuliner.
Dijamin perut meronta-ronta pengen segera dikunjungi oleh nikmatnya aneka kuliner tersebut. Wkwkwkwkk ....

Terimakasih dan jangan lupa cendolita, komenisasi dan ratenya yaaaa ...

Dadaaahhhh ....


emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VitaArkana
Halaman 1 dari 6
Amankan dulu
profile-picture
profile-picture
syafetri dan anna1812 memberi reputasi
Selamat membaca semoga nambah berselera makan
profile-picture
profile-picture
syafetri dan anna1812 memberi reputasi
baksonya yuhuuu
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan VitaArkana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Menggoda iler yaaa
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
kesukaanku semua sis.
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Sama dong, selera Indonesia
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane kalau musim hujan lebih seneng makan mie ayam😂
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan VitaArkana memberi reputasi
wow itu juga enak, sayang ga bisa dimakan dengan nasi 😄
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
Ntar buat ah, resepnya sudah ada
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan anna1812 memberi reputasi
Quote:


Ane bosen makan nasi malahan😆 eneg Mbak
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan anna1812 memberi reputasi
semua dipedesin tambah jos itu
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
No 2 aja, tapi jangan pakai pedas...
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:

Kurang hot kak kalo ga pedas
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
pisang goreng nggak ada🤔😁
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan anna1812 memberi reputasi
saya doyan makan tapi ngga doyan masak 🙈 auto lapar emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
VitaArkana dan anna1812 memberi reputasi
emg yg berkuah2 pas msh anget2nya cocok bgt klo dimakan pas ujan. tp klo utk yg hanya dirumah pas ujan2 gini enaknya bikin mie instan rebus, pake cabe, pake telor deh. Abis itu keringetan deh kepedesan, duh laper kan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Diubah oleh marikemana
Soto karo bakso maknyus pokoke😋
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
mie instan peedes emang paling cocok dimakan kala hujan deras dingin dalam kesendirian
aaahsedap
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
wah wah ksukaan ane smua tu, pedas dan berkuah segar. auto laper
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Selamat eksekusi bunda emoticon-Big Kiss
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di