CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e145858b41d3026166481a3/5-motor-listrik-indonesia-terbaik-tahun-2020--nordianservices

5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices

Semakin maju teknologi, semakin kita dapat memprediksi dengan mudah apa saja yang bisa dibuat di masa depan. Termasuk dengan teknologi motor listrik pada motor. BMW yang sejak tahun 2019 telah mematenkan salah satu desain superbike barunya, di 2020 ini semakin gamblang membuka apa saja keunggulan yang dimilikinya khususnya pada motor BMW Motorrad dengan sistem wireless charging.
Udah kebayang bentuknya? emoticon-Wink
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices

Bagi BMW sebenarnya bukan hal baru lagi dalam mengeluarkan motor listrik. Sebelumnya BMW pernah meluncurkan BMW C Evolution pada tahun 2017 silam.

Perkembangan motor listrik ini memang semakin diminati oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Karena bukan saja ramah lingkungan, dengan teknologinya pun motor listrik memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Namun perlu diingat, fitur canggih ini juga pasti datang bersamaan dengan harga yang sebanding. Di Indonesia, motor listrik juga sedang dikembangkan. Dengan harga yang lebih terjangkau, motor listrik buatan anak negeri juga tidak kalah spesifikasi dan fiturnya. Yuk kita bahas motor listrik apa saja yang OK dan masuk dalam jajaran terbaik di 2019 dan 2020 ini!

Ref: Moladin.com


Motor Gesits Indonesia
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices


Gesits merupakan merek motor listrik buatan anak bangsa alias dalam negeri. Jika dari segi penampilan, Gesits punya desain yang sekilas mirip dengan Honda Vario 125 artinya ini cukup futuristik. Namun bagaimana dengan kapasitas dapur pacunya? Gesits dibekali dengan baterai jenis Li-Ion yang berkapasitas 5.000 WH. Sekali pengisian, diperlukan waktu 3-4 jam. Dengan kemampuan daya baterai tersebut motor ini mampu bertahan hingga jarak 50 km untuk satu baterai atau 100 km bila menggunakan dua baterai. Di tahun 2020 motor ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp23,5 juta.

Brutus V9
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices


Motor listrik selanjutnya ada Brutus V9 yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat. Jika dilihat dari bentuknya, sekilas memang mirip Harley dengan sisi yang kokoh dan maskulin. Dan kemungkinan besar motor listrik ini juga digemari oleh para pecinta moge. Dari sisi mesin pacunya, Brutus V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 18.8 kWh dan 33.7 kWh (pilih) yang mana bisa melaju hingga 158 km/jam. Dalam satu kali isi ulang, motor listrik ini mampu menempuh jarak mencapai 256 km. Namun sesuai dengan speknya, harga Brutus V9 ini bisa didapatkan dengan kisaran Rp432 juta.

Lita Sora
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices


Dilihat dari body, jelas motor ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak biasa. Kemampuan pacunya pun diketahui mampu melaju sampai 100 km dalam waktu 4 detik saja. Dengan kecepatan maksimal, Lita Sora mampu melaju dengan kecepatan maksimal sampai 193 km/jam. Untuk harga, Lita Sora dibandrol di kisaran 1M! Tertarik?

Zero SR
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices


Dengan desain street fighter yang kuat, Zero SR dibekali fitur canggih hingga dapat meraih kecepatan maksimal sampai 164 km/jam. Mengenai fiturnya yang, motor listrik satu ini mempunyai fitur seperti shock showa dan rem ABS. Motor listrik ini dihargai di atas 300 juta.

BMW Motorrad
5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices

Ini nih yang masih gress dan belum lama diuji prototype nyanaked bike listrik. Diketahui BMW Motorrad menggunakan baterai ukuran besar dengan jantuk penggerak di bawahnya. Motor listrik BMW ini secara fisik mirip dengan BMW S1000 R. Sektor depannya terdapat headlight asimetris dan suspensi upside down. Dari samping terdapat cover berbentuk tangki yang menutupi bagian komponen elektroniknya.

Untuk performanya sendiri Motorrad diklaim memiliki performa setara superbike. Torsinya 1.500 Nm dengan kemampuan akselerasi dari 0 sampai 100km/jam hanya dalam 2,9 detik. Sementara itu kecepatan maksimumnya bisa mencapai 160 km/jam. Jika proyek ini terus mengalami kemajuan, BMW E-Power Roadster ini bisa debut di 2020 dengan desain yang lebih modern. 


Agan-agan sekalian udah ngincer yang mana nih? emoticon-I Love Indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dumpsys dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nordianservices
Mantab
ngechas nya 3 sampe 4 jam !!!.
😅
Yaampun mahal2 ya harga motor listrik smpe ada yg ratusan juta bahkam M. tapi mungkin teknologi yg dipake bagus jadi sesuai sm harganya
Bookmark dulu gan...
Viar Q1 ????
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
kira2 cargingnya pake wireless apa harus dicolok ya
masih blm booming ya di indonesia. mungkin pemasaran dan harganya harus lebih ditingkatkan haha
incer yg ini aja aku, soalnya yg diatas kayaknya mahal mahal

Spoiler for bagus:
emoticon-Wow Ngecasnya masih kelamaan ding emoticon-Matabelo
Balasan post fergusonredarmy
Quote:


5 Motor Listrik Indonesia Terbaik Tahun 2020 | Nordianservices
motor listrik nih... kapan jd trend di indo nih... hmmm...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di