CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e13cdf3a727682dc8789c20/benar-benar-natural-pasca-banjir-warga-kemang-panen-lele-di-selokan

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga jalan Kemang Timur V, Jakarta Selatan terpantau sedang memancing di kali Mampang dan beberapa selokan permukiman.

Mereka memancing ikan yang terbawa arus pasca banjir setinggi dua meter di kawasan tersebut pada Rabu (1/1/2020). 

Mereka mengaku banyak mendapat beberapa jenis ikan diantaranya lele, patin dan mujair.

Walaupun peralatan yang digunakan cukup sederhana yakin jaring dan alat pancing berikut kailnya.

"Ikan lele dari tadi banyak sekali mas. Pada naik ke atas (ke selokan pemukiman) saya saja dapat tiga tadi," kata Ahmad saat ditemui di lokasi, Kamis (1/2/2020).

"Ikan yang kecil - kecil paling dipelihara. Kalau lele digoreng saja," tambah dia sambil sedikit tertawa.

Tidak hanya Ahmad, salah seorang warga bernama Rian pun juga melihat beberapa ekor lele keluar dari dalam selokan.

Sejak pagi, Rian bahkan sudah melihat beberapa warga mendapatkan lele dengan ukuran cukup besar. "Tadi pagi besar - besar (lelenya) ada yang segini (menunjukan ukuran lengan).

Lumayan lah pokoknya," kata dia. "Tapi sekarang seperti sudah enggak ada (lele) karena air makin surut, jadi makin kering," tambah dia. Hingga saat ini, situasi tersebut masih berlangsung di kawasan Jalan Kemang Timur V.


[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

Naturalisasi Sungai Berhasil, Warga Kemang PANEN LELE Pasca Banjir

Dasar ABU NAWAS.

Itulah tujuan daripada NATURALISASI Sungai itu sendiri, yaitu menghidupkan kembali ekosistem hewan seperti Ular, Buaya termasuk lele di sepanjang daerah aliran sungai di Jakarta, sehingga sungai-sungai tersebut menjadi benar benar natural sebagaimana layaknya sungai di jakarta di era majapahit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
cebong cebong... lele nya mau banjirnya tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whoamix dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kemang gak banjir ya gays... jadi gak ada tuh panen lele.... berita ini saya nyatakan hoax





ttd. ngarab bangsad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 7 lainnya memberi reputasi
Balasan post celepukmerah
Quote:


turut prihatin atas komeng ini.... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 4 lainnya memberi reputasi
Selain banjir adalah musibah, banjir adalah anugerah karena dapat banyak ikan lele
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Wah, bapak anies harus tau nih berita ini emoticon-Belo

Selain anak-anak senang bisa main di banjir, ternyata emak-emak juga senang bisa dapat ikan gratis emoticon-Belo

Terima kasih bapak anies






























































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Waw keren, semoga next bisa dapet ikkan koi juga pas banjir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mungkin ini yg dimaksud anies.... Buat hiburan warga Jakarta... Dan arena bermain
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kebanjiran seharian..perabot rusak...dikompensasi 3 ekor lele dah seneng...ya wis besok minta banjir lg aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semua jenis lele enak ya di makan?
Prh nemenin adik mancing, dia dpt lele rawa yg bau anyir bgt, boro2 pgn di makan
Lihat 1 balasan
alhamdulillah banjir ini memberikan berkah ke tukang pecel lele..

inilah blueprint pembangunan Jakarta dengan keberpihakannya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan i.am.legend. memberi reputasi
Bahagia warganya njih, hadeh
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan i.am.legend. memberi reputasi
Balasan post celepukmerah
Kayak gak ada ikan lain aja.

emoticon-Najis
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Noh kong ambil hikmahnya
Lihat 1 balasan
Kemarau menghirup polusi tertinggi di dunia, hujan mengkonsumsi ikan dari selokan......namun warga tetap bahagia, indahnya berkah pemimpin seimin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lapetbasi dan 2 lainnya memberi reputasi
Meskipun panen lele banyak ...lebih baik kalau nggak banjir meskipun gak dapat lele.....
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Balasan post dewakere
Quote:


emoticon-Cape d... (S)

Gak sebanding sama kerugian banjirnya.

emoticon-Ngakak
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Quote:


Bodo ...
Ysng penting ada plesnya ...
Mikir dari sisi wan abut napa kok
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post dewakere
Quote:


emoticon-Ngakak

Dia mah bener mulu kalau mikir.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Maksute Jekardah mau dibuat ala Kolam SEGARAN ala Ker. Majapahit gituh?! emoticon-thumbsup

[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan
[Benar-Benar Natural] Pasca-banjir, Warga Kemang Panen Lele di Selokan

emoticon-Big Grin emoticon-coffee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
charlottesmothi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh scorpiolama
Lihat 2 balasan
mungkin cara si anies kasih makanan ke warga kena banjir, jadi ga bingung transportasi dan lainnya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di