CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Detik-Detik Gedung 4 Lantai di Slipi Ambruk dan Lukai 11 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e130e922525c37bee071940/detik-detik-gedung-4-lantai-di-slipi-ambruk-dan-lukai-11-orang

Detik-Detik Gedung 4 Lantai di Slipi Ambruk dan Lukai 11 Orang



Sebuah gedung lantai empat di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat ambruk pada Senin (6/1/2020) pagi. Runtuhnya bangunan yang digunakan untuk minimarket itu pun mengejutkan warga setempat.

Salah seorang pegawai minimarket, Firman (22) mengungkapkan detik-detik ambruknya bangunan ruko tersebut. Saat gedung ambruk, beberapa pegawai sedang mengecek ketersediaan barang di gudang yang berada di lantai 2.

Firman menceritakan, sekitar pukul 9.15 WIB, terdengar suara gemuruh mirip gerombolan tikus yang sedang berlarian di atap minimarket. Rasa panik bercampur penasaran merasuki pikiran Firman saat bosnya menengok ke arah luar.

"Tiba-tiba saja atasan saya melihat tembok sudah mulai retak, saat itu juga kami semua langsung mengevakuasi diri," kata Firman.

Demikian juga dengan pegawai lainnya, Rizal (28). Ia yang sedang berada di meja kasir bergegas menginstruksikan para pembeli keluar meninggalkan gedung sebelum ambruk. Saat itu, ia melihat atap gedung sudah retak.

"Semua pembeli kita suruh keluar, tak lama kemudian gedung rubuh," cerita Rizal.

11 Orang Terluka
Laporan awal, insiden gedung ambruk ini melukai tiga orang, antara lain: Febriani (27) warga Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Muhammad Iqbal (37) warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan; dan Ervan Juliansyah (52) warga Kampung Gaga, Larangan Selatan, Tangerang.

Namun setelah ditelusuri, tim Basarnas menemukan delapan korban yang terjebak di lantai dua gedung. Total, 11 orang terluka dalam insiden ini dan telah dilarikan ke RS Tarakan dan RS Pelni.

"Pak Kapolres dari data korban sudah dapat dipastikan itu, tiga orang dapat lakukan evakuasi mandiri yang ada di toko, yang lima orang kita evakusi sama-sama dari dalam gedung tadi di lantai dua. Yang lagi melintas ojol itu sudah kita evakuasi ke RS dua lansia. Jadi clear," ujar Direktur Operasional Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama.

SUMBER: https://www.liputan6.com/news/read/4...lukai-11-orang

Ngeri bro liat detik-detik rubuhnya.
Inilah bukti dari pentingnya maintenance bangunan, apalagi gedung.
emoticon-Takut:

Btw, kalo diperhatiin di menit ke 0:10 dari video yang ane sertakan, ada motor yang bertabrakan juga itu gan. Hadehhh..
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
semoga korban cepat sehat ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan 2 lainnya memberi reputasi
azab apa cobaan?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
matalu jelly juga gan bsa liat yg tumbukan
profile-picture
profile-picture
bezoaneh dan rizaradri memberi reputasi
ini salah Anies atau Jokowi..??


*MUAK maen salah2an...!!*
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
padahal gak ada gempa, kenapa bisa rubuh ya?
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan rizaradri memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:

Gerombolan tikus.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan rizaradri memberi reputasi
Eh, yang lagi milm pas disitu atau gimana yah ? Kok dari awal udah 'nyorot ke gedung itu ? Emangnya ada fungsi replay pada situasi riil ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post anus.bau.edan
Quote:


kalo kafer . . .namanya azab . . .

kalo muslim . . . namanya cobaan . . .

jangan ada yang misuh misuh ya . . .

wk wk wk wk wk wk wk wk . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyet007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Itu cctv kekna


Bagus jg kryawan sana pada cepat tanggap jd ga bnyak korban brjtuhan
Cba kena gempa mnddak rubuh kekna tuh emoticon-Takut
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
untung tidak ada korban jiwa, koq bisa rontok begitu ya ? pondasinya tidak kuat apa ya ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kamera cctv buat mantau lalin gan...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apakah ini bentuk teguran untuk gabener yg tidak pernah bekerja emoticon-Buldog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
ngeri banget itu yg dibawah, bisa gepeng ketimpah bangunan emoticon-Takut
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kok ada yg kebetulan rekam ya?
Lihat 1 balasan
Balasan post kinggidorah666
Quote:


Itu CCTV dari gedung di seberang.
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Haduh, memprihatinkan musibah di awal tahun
Balasan post tombolasik
Quote:


Ukan pondasi, bangunan dibawah nya utuh. Kemungkinan dari tiang kolom nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


cacat konstruksi...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


kalau liat runtuhnya sih bukan dari pondasi bree
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di