CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Singgung Banjir 2013, Stafsus Jokowi Angkie Beri Jawaban Bijak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e12bd418d9b176b9b4be263/anies-singgung-banjir-2013-stafsus-jokowi-angkie-beri-jawaban-bijak

Anies Singgung Banjir 2013, Stafsus Jokowi Angkie Beri Jawaban Bijak


Anies Singgung Banjir 2013, Stafsus Jokowi Angkie Beri Jawaban Bijak


Beritaterheboh.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkit banjir besar pada 2013 di era Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Tanggul Latuharhari, Jakarta Pusat. Istana menyebut musibah banjir bisa terjadi di kepemimpinan siapa pun, dan tidak perlu membanding-bandingkan.

"Yah musibah dapat terjadi di kepemimpinan gubernur DKI siapa saja. Namun yang harus dilakukan adalah bukannya memperbandingkan bagaimana besarnya banjir itu terjadi. Melainkan bagaimana pemimpin dapat cepat tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat dan mengantisipasi musibah tersebut agar tidak terjadi lagi di masa mendatang," ujar juru bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia lewat pesan singkat, Sabtu (4/1/2020).


"Intinya tidak perlu membandingkan. Itu saja ya," imbuhnya.

Mengenai musibah banjir yang terjadi saat ini di Jabodetabek, Angkie meminta publik memperhatikan masalah evakuasi korban. Ia juga menyesalkan jika masing-masing pihak saling menyalahkan.


Cek Tanggul Latuharhari, Anies Singgung Banjir Jakarta 2013
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul Kanal Banjir Barat di Jl Latuharhari, Jakarta Pusat, semalam. Anies menyebut petugas tengah memperkuat tanggul supaya tidak jebol kembali seperti pada 2013.

"Semalam meninjau tanggul Latuharhari dan Pintu Air Manggarai.⁣ Tanggul Kanal Banjir Barat di Jalan Latuharhari terus diperkuat. Rembesan air terdeteksi dini oleh Dinas SDA sejak 1 Januari lalu, puluhan petugas kita masih bekerja memperkuat tanggul agar tidak jebol kembali seperti banjir besar di 2013," kata Anies lewat Instagram, Sabtu (4/1/2020).


Berdasarkan catatan detikcom, tanggul tersebut sempat jebol pada 17 Januari 2013 karena luapan Sungai Ciliwung. Limpasan itu lalu masuk ke Kali Cideng yang berada di tengah Jl Sumenep dan Jl Purworejo, Jakarta Pusat. Aliran kali kecil ini mengarah ke Waduk Melati, yang berada di belakang Mal Grand Indonesia.

Kembali ke peninjauan Anies. Selain mengecek tanggul, Anies meninjau Pintu Air Manggarai dan tinggi muka air kemarin malam sebesar 645 sentimeter (Siaga IV).

"Alhamdulillah, semalam pukul 22.00 di Pintu Air Manggarai kondisi tinggi muka air sudah normal kembali, 645 cm (siaga 4), begitu juga TMA di pintu air hulu, Katulampa dan Depok. Petugas tetap bersiaga dan mengangkut hanyutan sampah di pintu air," ujar Anies.


Anies mengapresiasi kinerja petugas yang berjibaku menangani banjir di Jakarta sejak awal tahun ini. Banjir disebabkan oleh hujan ekstrem dan kini banjir di sejumlah titik sudah surut.

"Saya menyadari teman-teman dalam kondisi lelah setelah kerja selama tiga hari terakhir ini. Insyaallah kebahagiaan masyarakat ketika mereka bisa kembali ke rumahnya dan berkegiatan menjadi obat bagi kelelahan kita. Insyaallah kelelahan ini akan dibalas dengan pahala tak ternilai dari Allah SWT," ujar Anies.(detik.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...3-stafsus.html

tuh kan...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
irmanator dan m4r1c0 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ahlinya lepas tangan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan m4r1c0 memberi reputasi
Jauh amat liat kebelakangnya sampe 2013, dia lupa belum ada lewat 1 minggu Jakarta baru saja kebanjiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legor dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lucu ya para cebong,
Dari kemaren bandingin anis dan ahok,
Giliran dibandingin ama banjir era jokowi. Pada kejang2 masal


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Anies Singgung Banjir 2013, Stafsus Jokowi Angkie Beri Jawaban Bijak

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.buky dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post tujuh.tahun
Lah setelahnya kan udah ada perbaikan, gak banjir lagi kalopun banjir cuma 2 jam dan surut

Sekarang parah lagi artinya ada kemunduran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post tujuh.tahun
Quote:


bukan kejang2
tapi cara membandingkannya kurang menggunakan OTAK

jokowi jadi presiden 2012 oktober
banjir januari 2013
jadi hanya 3 bulan gimana perbaiki semua?

beda dengan yg sudah 2 tahun lebih
tapi ga nyadar diri
+ jelas sekali memotong anggaran penanggulangan banjir

udah jelas terbukti idiotnya

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dj2917 dan 12 lainnya memberi reputasi
gajah dipelupuk mata tak terlihat..semut diujung lautan tampak

banjir 7 tahun lalu inget...banjir seminggu lalu dah lupa......luar binasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Salut buat Angkie ketimbang si Muslim
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan m4r1c0 memberi reputasi


emak2 ini minta gak disholatkan bangkeknya emoticon-Takut
profile-picture
m4r1c0 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Si abud mau kenceng2 an sm jokowi nih maksudnya dgn singgung 2013 emoticon-Leh Uga
Level masih bawahannya mendagri aja banyak gaya sama ri 1 emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
abud ini gubernur tergoblok dlm sejarah indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Pemuja wan Abud emang buta mata hati dan pikirannya
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan m4r1c0 memberi reputasi
Balasan post dewars12yo
Quote:


anies baru bikin pergub banjir 2019 emoticon-Ngakak (S) 2 taun ngapain aja

njir emoticon-Hammer (S) salah kuot
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh winner4016
Cek Tanggul Latuharhari, Anies Singgung Banjir Jakarta 2013
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tanggul Kanal Banjir Barat di Jl Latuharhari, Jakarta Pusat, semalam. Anies menyebut petugas tengah memperkuat tanggul supaya tidak jebol kembali seperti pada 2013.

tahun 2013 itu awal jokowi dan ahok menjabat, dapat warisan pembangunan dari foke tapi di tangan mereka semakin lama semakin baik karena ada perubahan yg nyata, dan pada jaman ahok jauh lebih baik lagi.. di awal2 jaman anis sandi menjabat masih enak karena dpt warisan dari ahok yg sudah kelihatan hasilnya.. jadi banjirnya tidak separah awal 2020..
seandainya wan abud menjaga dan merawat lebih baik lagi , maka tidak akan seperti banjir kemarin... coba tolong buktikan mana proyek naturalisasi dan drainase vertikal? sudah berapa banyak yg terlaksana sejak wan abud idiot menjabat??
tolong yg punya gambarnya silahkan posting di media sosial bahwa wan abud sudah menjalankan proyek tersebut.. kan dia bilang hasilnya bisa terlihat di akhir thn 2019..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sitilestari2019 dan 3 lainnya memberi reputasi
Abas sedang ngeles, makin ditunjukkan asli nya
Rakyat jadi korban,
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Balasan post kadalgurun19
Quote:


Sunatuwloooooohhhhh
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
Quote:


kampung pulo itu tanggulnya dah rembes dari bulan agustus 2019 gan, dan banjir pula, kenapa anis gak beresin di sana ya?
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
Balasan post kadalgurun19
warganya mengadu cuman bisa cengar cengir ploga plongo kayak orang bloon. masih mending si kowi bisa jawab walo cuman "bukan urusan saya" emoticon-Traveller
Ngeeehhhh
Tauk ahhh aku g pernah mencatat sejarah jakarta
Coba tanya bawah gw
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
lah tanggul jebol 2013 khan jokowi ada disana nungguin benerin tanggul. kerjaan butuh sebulan buat kelar diselesin 4 hari doang.
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di