CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e12a02e82d4951c676a910d/harga-bensin-turun-ayo-agan-dan-sista-mau-pilih-bbm-yang-mana

Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?

Setelah diawal tahun 2020 kita di suguhi dengan berita yang kurang mengenakkan, kini akhirnya berita yang sedikit menyenangkan terdengar ditelinga kita.

Pada awal tahun 2020, beberapa daerah di Indonesia mengalami curah hujan yang cukup tinggi yang alhasil sebagian dari daerah tersebut mengalami kebanjiran. Di daerah Jabodetabek sendiri musibah ini sempat menelan beberapa korban jiwa. Namun demikian kini air udah mulai surut walaupun awan mendung masih menyelimuti daerah Jabodetabek.

Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?

Selain berita curah hujan yang tinggi dan banjir, awal tahun 2020 juga disuguhi dengan pengumuman kalau harga rokok naik...hehe ini sih berita buruk buat yang ngerokok GanSis emoticon-Wakaka

Naiknya harga rokok membuat teman – teman Ane yang ngerokok (mungkin Agan dan Sista juga) geleng – geleng kepala dengan harga rokok. Biasanya cuman ngeluarin duit sekitar 18 – 22 ribu untuk sebungkus rokok, kini bahkan ada yang harganya mencapai 30ribuan.

Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?

Setelah berita yang kurang mengeenakkan tersebut, kemaren dikabarkan kalau harga bensin turun GanSis. Walaupun gak semua jenis bensin yang mengalami penurunan, tapi paling tidak ini menjadi kabar baik bagi mereka yang menggunakannya.

Sebelumnya Ane mau nanya GanSis, kenapa sekarang kalau ada penaikan atau penurunan harga BBM, orang – orang kok gak pada heboh lagi ya? kalau dulukan ampe banyak yang turun ke jalan segala...hmmm

emoticon-Bingungemoticon-Bingung

Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?

Tapi yaudalah ya, mungkin sekarang masyarakat kita udah pada cerdas...hehe

BTW, dari informasi yang Ane dapat, produk BBM Pertamina yang mengalami penurunan harga adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex Dexlite. Berikut penurunannya:

Quote:

Apakabar dengan Pertalite, untuk BBM jenis ini tidak ada mengalami perubahan harga, jadi masih tetap sama dengan harga yang selama ini Agan dan Sista beli.

Selain produk BBM dari Pertamina yang mengalami penurunan harga, BBM dari kompetitor mereka Shell dan Totaljuga menurunkan harga bensin. Penurunan ini diberikan pada bensin denga RON 90 sampai 95 dan bahan bakar diesel.

Harga Bensin Turun! Ayo Agan dan Sista Mau Pilih BBM yang Mana?

Untuk Shell reguler turun dari harga Rp 9.900/liter menjadi Rp 9.200/liter, Shell super sebelumnya Rp 10.250 menjadi Rp 9.300/liter, dan Shell V – Power turun menjadi Rp 9.950/liter dari sebelumnya Rp 11.600/liter.

Sementara untuk produk Total, Performance 90 yang sebelumnya Rp 9.900/liter turun menjadi Rp 9.150/liter, Performance 92 dari harga Rp 10.200/liter turun menjadi Rp 9.250/liter, Performance 95 turun menjadi Rp 9.900/liter dari sebelumnya Rp 11.550/liter, dan Peformance Diesel turun dari harga Rp 12.050/liter menjadi Rp 10.150/liter.

Tuh Agan dan Sista, harga – harganya cukup menarik kan? baik itu Pertamina, Shell, dan Total menjual bensin dengan harga yang sangat kompetitif (dengan RON yang sama). Sekarang tinggal dari pengguna aja mau milih bahan bakar yang mana...

 

Pesan Ane sih, mending gunakan bensin dengan RON yang emang disaran dari pabrikan motor atau mobil nya GanSis, jangan diturunkan, sayang mesinnya jadi cepat rusak...hehehe


emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Halaman 1 dari 9
Ane tetep beli di pertamina gan tetep pake pertalite yg ga turub harganya...
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan kaitokid94 memberi reputasi
sebagai pengguna pertamax bakal ngaruh bgt sih turunnya harga bbm. semoga stabil dan jangan naik ya huhu
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
hwaaa, sebagai pengguna mesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar, ternyata ga mengalami perubahan gan. ya sukur-sukur turun sih, yang penting jangan naik aja lah emoticon-Turut Berduka
profile-picture
Daniswara92 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Mantap, gan. Agannya masih setia pakai produk dalam negeri nih! Kalau di daerah ane, baru pertamina doang soalnya, gan. Shell, total, dsb belom masuk di daerah ane. Jadi, mau gamau ya pake pertamina dan belom ada pembandingnya.
Quote:


Iya gan. Ane sebagai pengguna bahan bakar solar juga berharapnya harga bahan bakar tetap stabil lah. Sukur-sukur turun, tapi jangan naik terlalu tinggi aja wehehe emoticon-Malu
Quote:


Iyalah jelas, apalagi kalo naik harga harga yg lain juga naik. Kan sedih ya gan
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
alahamdulliah harga bbm turun jadi nggk terbebani buat beli bahan bakar
Mau kemana aja pake motor jalan jalan nggk takut duit habis buat bensin
Quote:


Oiya gan, bener juga. Ane lupa kalau naiknya bahan bakar bikin harga yang lain pada melambung tinggi. Tapi kenapa kalau harga bahan bakar turun, yang lain kok ga pada ikutan turun ya gan? #tanyakenapa
Quote:


Emang gara2 itu gan, tetep pake pertamina krn shell dan total belum ada emoticon-Ngakak
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Quote:


Wah, nasib agan ternyata sama kayak ane nih, daerahnya belom terjamah shell total dsb-nya emoticon-Shakehand2
Quote:


Iya gan, kalo udah masuk kira2 masih setia sm pertamina ga nih gan?
Quote:


Hmmm, coba dilihat persaingan harganya ya gan. Tapi kalau bisa sih tetep pakai produk dalam negeri, gan emoticon-I Love Indonesia kalau agan sendiri gimana?
Diubah oleh kaitokid94
wah lumayan berasa juga nih turunnya emoticon-thumbsup
Kalo ane sendiri beli RON 95, soalnya spec kompresi motor ane lumayan tinggi (kalo dipakein oktan lebih rendah, entar kasian mesinnya). Di antara 3 pom bensin yang ada di Jakarta dan sekitarnya, ane pilih Shell V-Power (mulai pake semenjak keluar dari dealer). Bukannya gak pro sama produk dalam negeri, tapi berdasarkan tes dan cek dalaman mesin lebih bersih pake V-Power (dibandingkan BBM yang setara). Kalo motor ane cuma butuh bensin yang oktannya gak perlu tinggi, mungkin tetep pake pertamax.
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Diubah oleh biji.gan
Quote:


Beli produk dalam negeri si gan ane... lebih murce....
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


Hmmmm, ternyata emang ada faktor lain yang akhirnya memilih produk luar ya gan yaitu kualitas bahan bakar yang dihasilkan. Maklum nih, ga begitu ngerti sama mesin kendaraan wehehe emoticon-Malu
Diubah oleh kaitokid94
Lihat 1 balasan
pake ron 90 kalo ane, maklum kompresi tanggung 9,3 doang. kompresi 10 ane pake v power dah...
Diubah oleh furqonxp
Beat kismin ane langsung pake V-Power biasanya Shell Plus emoticon-Leh Uga:

Jir warna merah coy emoticon-Leh Uga:

Paling besok balik Plus aja deh emoticon-Hammer
Tetep setia sama pertalite
Tp utamakan premium klo ada emoticon-Ngakak (S)

Klo mobil pertalite aja cukup emoticon-Ngakak (S)

Btw harus nya listrik turun juga dong, listrik disini mahal banget gila emoticon-Hammer
Diubah oleh Saviyan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di