CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e11f69df4d6954784600500/mobil-ketua-mpr-terendam-anies-sebut-kemang-tak-banjir

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengklaim wilayah Kemang, Jakarta Selatan mampu diamankan dari banjir. Ia menyebut pompa air berjalan (mobile) beroperasi dengan baik di wilayah itu.

"Hujan yang sedemikian deras, tapi kenapa Kemang tidak banjir? Karena pompa mobile kami bekerja di Kemang Raya," ujar Anies di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Ahad, 5 Januari 2020.

Anies berujar, DKI memiliki 478 unit pompa air di 176 lokasi. Selain itu ada juga 122 unit pompa air mobile. Pada hujan yang terjadi pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, Anies mengatakan seluruh pompa tersebut berfungsi. Ia mengklaim kesiapan pemerintah DKI Jakarta dalam menghadapi banjir cukup baik.

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir

"Karena itu Alhamdulillah, 85 persen wilayah Jakarta aman. Ada 15 persen yang terdampak. 15 persen itu ada di bawah 1 persen yang ketinggian airnya di atas 1,5 meter," ujar Mantan Menteri Pendidikan tersebut.

Pernyataan Gubernur Anies tersebut berbeda dengan kondisi yang dialami warga. Rumah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Bambang Soesatyo, yang ada di Kemang dilanda banjir pada 1 Januari 2020. Mobil Jeep Rubicon miliknya juga terendam.

Rumah itu ditempati oleh anak Bambang, yakni Dimaz Raditya. "Rumah Dimaz Raditya juga tergenang banjir di kawasan Kemang," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini kepada wartawan, Kamis, 2 Januari 2020.

Dimaz Raditya merupakan anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta. Dia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar. Berdasarkan foto-foto yang dibagikan kepada wartawan, mobil keluaran merk Jeep seri Wrangler itu tampak terendam hingga rodanya tak lagi terlihat. Rubicon tersebut merupakan satu dari deretan mobil mewah yang dikoleksi Bamsoet.

Foto-foto dari Antara juga memperlihatkan banjir melanda kawasan Kemang Raya. Dalam sejumlah foto, air menggenang hingga setengah badan kendaraan roda empat dan hampir menutup seluruh sepeda motor.
sumber

********

TS bilang juga apa.
Anies ini bukan pemimpin yang mau menerima kenyataan. Dia sudah cukup senang jika bawahannya ABS dan yes man.

Jika dia disodori fakta dan bukti, dia akan mengelak dengan berbicara masalah lain dan oot. Persis sama dengan para pendukungnya dimanapun dan di Kaskus ini.

Tidak ada sampah yang menyebabkan banjir katanya. Pompa air semua berfungsi katanya. Apa ini hasil sidak Anies? Pasti bukan. Ini hasil laporan bawahannya. Dan ketika Presiden Jokowi dan anggota DPRD dilain waktu sidak pompa air, ternyata faktanya berbeda dengan yang diucapkan Anies. Bahkan Walikota Jakarta Barat sudah membantah ucapan Anies soal pompa air yang siap sedia. Nyatanya Rustam mengatakan bahwa pompa air rusak.

2 tahun Anies diberi waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Diberi waktu kemarau panjang agar pada saatnya musim penghujan tiba, Jakarta telah siap. Nyata Anies justru asik mencitrakan dirinya. Membuang-buang anggaran.

Kalau banyak pihak yang pro Anies atau pendukung Anies protes, kenapa hanya Anies yang disalahkan soal banjir 2020 sementara dimana-mana banjir parah terjadi, seharusnya mereka sadar diri. Anies jelas tidak bekerja selama 2 tahun belakangan untuk menghadapi banjir besar. Anies jelas hanya bekerja berdasar laporan ABS anak buahnya. Nyatanya Kemang terdampak banjir besar dari kali Krukut saja Anies tutup mata dan masih saja berbangga hati bilang Kemang aman dari banjir.

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir
Banjir di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan

Sementara banyak pejabat pemerintah daerah yang berusaha untuk menghadapi banjir, Anies justru sibuk memoles diri untuk maju Pilpres 2024 tanpa rasa malu. Dan ketika banjir besar datang, Anies dengan mudahnya melempar seluruh, catat ya, seluruh tanggungjawab soal banjir ini ke pihak manapun yang bisa dipersalahkan. Pemerintah pusat, PUPR, BPPT, semuanya. Anies hanya mengklaim punya kewajiban pasca banjir saja. Kenapa? Agar seluruh masyarakat Jakarta dan pihak manapun melihat bahwa Anies mempunyai tanggungjawab penuh kepada masyarakat. Bahwa Anies peduli dengan masyarakat Jakarta. Dan tentunya dengan pembelaan seluruh punggawanya di TGUPP dan buzzer-buzzer laknatnya dimanapun juga, bahkan di seberang lautan.

Seharusnya FPI yang selama ini selalu jadi garda terdepan membela Anies bisa menampar muka Anies. Bukankah katanya mereka membuat posko bantuan banjir di Jalan Wijaya Timur dekat Kelurahan Petogogan yang terdampak banjr parah?

Atau menurut Anies juga Kemang Utara telah bebas dari banjir? Memang apa yang telah dia lakukan di Kemang Utara yang dilalui oleh kali yang nantinya bertemu dengan kali Krukut?

Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir
Penampakan banjir di Kemang Utara, Jakarta Selatan

Siapapun juga, mau pendukungnya atau setan laknat sekalipun. Bangunkan Anies. Guyur matanya pakai air dingin agar dia cepat melek dan menerima kenyataan.

Jakarta tidak butuh Anies Baswedan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 60 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 5
dasar tukang kibul emoticon-Blue Guy Bata (L)
kmaren jg bilang semua pompa ok emoticon-Blue Guy Bata (L)
bahkan semua janji kampanyenya terbukti ngibul
apa yg mw diarepin dr manusia tukang kibul macam ini emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 18 lainnya memberi reputasi
Yang penting santun kedengarannya. Secara data, dia mampu meyakinkan orang lain, namun secara fakta lapangan berbeda; pasti nanti akan ada statement yang bisa meloloskannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djohan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ini fixed salah tanah,bukannya nyerep aer malah ditampung permukaan, tolong digali itu tanah,mana tau ada mayit yang minta dicabut imb nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
kampret dibohongi pake pompa air
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
Ngeles apa lagi nies woahahahaha
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Suda ngeyel ngibul
Bud abud
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Balasan post Theist
Mungkin agan bisa menerawan pake pelet apa sampe yang denger klepek klepek kalo dia ngomong
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mobil Ketua MPR Terendam, Anies Sebut Kemang Tak Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wadaw, Bamsoet kan punya tesla, mudah2an tesla nya aman dah, mobil idaman ane tuh
Wah kayak ga ngerti aja
Kata2 dia bersayap semua,
Maksudnya diamankan dari banjir setelah 3-4 hari

Sama tuh 85 % setalah berapa hari 15% ga beres sampe hari ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Bentuk azab akibat menolak menyolatkan jenazah warga seiman itu berat bung anies....

Allah SWT itu maha Adil meskipun anda dikelilingi orang-orang besorban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 6 lainnya memberi reputasi
Jakarta kayak kaga ada gubernurnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
serius, ane jadi kesian ngeliat dia cari pembenaran mulu

jadi malah keliatan menyedihkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
"Hujan yang sedemikian deras, tapi kenapa Kemang tidak banjir? Karena pompa mobile kami bekerja di Kemang Raya," ujar Anies di Kelurahan Makasar, Jakarta Timur, Ahad, 5 Januari 2020.






"kemang tidak banjir"

ini beneran ya anies ngomong begini ?????
ni orang waras gak sih ??

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
Dki jelas ga siap hadapi musim hujan ini
Sangat jelas
Alhamdulillah 1 contoh kebohongan anis terungkap karena kebetulan ada bukti dari pimpinan mpr, dusta mana yg kau nikmat?
Hati2 jabatan adalah amanah Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natokh02 dan 8 lainnya memberi reputasi
Semboyan gabener "Talk more Do less"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
dipikir hidup di jaman tanpa internet apa yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebih baik gubernur pemabuk atau gubernur goblok? Tenang, keduanya ada pada anis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di