CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rustam: Ahok Minta Maaf ke Warga Korban Banjir, Anies Kapan? Puluhan Orang Meninggal!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e11ea28f4d69535046e2053/rustam-ahok-minta-maaf-ke-warga-korban-banjir-anies-kapan-puluhan-orang-meninggal

Rustam: Ahok Minta Maaf ke Warga Korban Banjir, Anies Kapan? Puluhan Orang Meninggal!

Rustam: Ahok Minta Maaf ke Warga Korban Banjir, Anies Kapan? Puluhan Orang Meninggal!


AKURAT.CO, Pengamat politik dan ekonomi Rustam Ibrahim kembali menyindir Gubernur Jakarta Anies Baswedan terkait dengan persoalan banjir yang mengepung Jakarta di awal 2020. Banjir telah mengakibatkan 60 warga meninggal (Jabodetabek) dunia dan puluhan ribu lainnya mengungsi.

Rustam menunggu-nunggu Anies menyatakan permintaan maaf kepada warga. Dia membandingkan dengan mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang justru meminta maaf atas banjir yang membuat warga menderita.

"Kalau Ahok minta maaf kepada warga Jakarta yang jadi korban banjir. Kalau @aniesbaswedan kapan? Puluhan orang meninggal!" demikian tulis Rustam melalui akun Twitter @RustamIbrahim.

Rustam juga menyindir Anies sebagai pemimpin yang lebih pandai berkata-kata ketimbang secara bekerja menata kota secara konkrit. Dia membandingkannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menurutnya lebih tanggap atas persoalan banjir.

"Gubernur @ridwankamil tetapkan status tanggap darurat di 5 daerah di Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil orangnya memang tanggap, ucapannya jelas dan memang ahli menata kota (urban design) dan arsitek. Bukan orang yang suka ngeles yang ahli menata kata," kata Rustam.

Sebelumnya, politisi Partai Hanura mengkritik pernyataan Anies terkait penanganan bencana banjir adalah kewenangan pemerintah pusat.

"Pernyataan Anies itu menunjukkan dia gagal memahami UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, mengenai urusan pemerintahan konkuren yang berkaitan dengan sumber daya air dan daerah aliran sungai," kata Inas Nasrullah melalui pernyataan tertulis.

Inas Nasrullah mengatakan hal itu pernyataan Anies yang menyebut sejumlah lokasi di DKI Jakarta akan tetap banjir meskipun telah dilakukan normalisasi sungai.

Menurut Anies penanganan banjir ke depan adalah pengendalian air di bagian hulu dengan membangun waduk, kolam, dan tanggul, tapi hal itu adalah kewenangan pemerintah pusat.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menjelaskan di dalam UU Pemerintahan Daerah sudah diatur mengenai urusan yang berdampak negatif terhadap lintas daerah kabupaten/kota, dikelola dan dilaksanakan oleh pemerintahan provinsi.

"Itu artinya, pelaksanaan dan pengelolaan DAS yang melintasi wilayah DKI Jakarta menjadi tanggung jawab Anies Baswedan sebagai gubernur," katanya.

Inas Nasrullah menegaskan, tanggungjawab gubernur, di antaranya melakukan normalisasi aliran sungai yang melintas di wilayahnya dengan melakukan pengerukan, pelebaran, pembersihan, serta mengembangkan ekosistem sungai, dan mengatasi penampungan akhir.

"Anies harus berhenti berdiplomasi dan segera bekerja berdasarkan tanggung jawab yang harus dijalaninya," kata Inas.

Sementara itu, Anies menyatakan akan melakukan evaluasi penanganan banjir Jakarta sejak mulai menggenangnya air pada 1 Januari 2020.

"Tentu di semua lokasi kita lakukan evaluasi mana yang curah hujan tinggi disitu kami siapkan lebih banyak alat-alat juga banyak sehingga kita mempercepat pengaliran genangan," kata Anies di Kampung Pulo sebagaimana dilaporkan Antara.

Anies juga mengatakan selalu melakukan pengontrolan kinerja pompa yang disebutnya ada 478 unit dan tersebar di lebih dari 140 lokasi itu, agar bisa beroperasi selama 24 jam untuk bisa menguras air sejak banjir menerjang.

"Tentu dong dan alhamdulilah pompa berfungsi dengab baik, indikasinya kemarin ketika hujan deras luar biasa itu, 85 persen wilayah Jakarta itu aman dan jumlah curah hujannya luar biasa bertahap bisa dialirkan dan dalam dua hari tinggal 15 persen kami apresiasi sekali seluruh jajaran yang bekerja 24 jam menguras air untuk bisa kembali kering," katanya. []


https://m.akurat.co/id-941144-read-r...rang-meninggal

profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kan menurut kadrun minta maaf berarti salah !

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mizunashi dan 10 lainnya memberi reputasi
manusia gak punya etika!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Rustam: Ahok Minta Maaf ke Warga Korban Banjir, Anies Kapan? Puluhan Orang Meninggal!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Bedalah gentleman ama sampah masyarakat emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzakikazuma dan 3 lainnya memberi reputasi
Mungkin salahnya Pak Anies sudah ga bisa dimaafkan jadi buat apa minta maaf emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lhhhaaahhh...ngapain minta maaf???kan anies gk pernah salah... emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pan bangkenya udah dijamin ga mandi sendiri solat sendiri gali kubur sendiri, jadi wan jemboed ga perlu minta maap dong. udah impas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzakikazuma dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hachi.man
Sependapat ama narsum, Ane juga sempat kepikiran kalo korban tewas di Jakarta adalah korban atau tumbal dari ego, kesombongan dan keras kepalanya Gabener. Dia sombong tidak mau meneruskan program terdahulu, dia sombong tidak mau terima usul/nasehat orang laen. Padahal dia sendiri juga tidak tahu harus ngapain.
Menurut Ane mengucap minta maaf masih kurang harusnya sambil dogesa ala2 Jepang dan Korea.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jangan saling menyalahkan. Itu pointnya. Kalau minta maaf berarti ada yang salah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kudunya dibunuh, gan, emoticon-Blue Guy Bata (L)
bangsad keq gini ga boleh dibiarin idup, merusak Jakarta yang sudah dibangun Ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post larapeequer
Quote:


Cukup dengan dia pecat tgupp, ato nggak mundur dari kursi dki 1 udah cukup buat gw









emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
minta maaf kalo dia ngerasa gagal mencapai target lah kalo ga ngapa2in minta maaf kenapa? Dia ngerasa berhasil tuh... yang ada lo semua disalahin gegara gak bikin lobang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh capcayster
narsum bego....
udah jlas yg korban masuk syurga...
ngapain jg minta maaf....
carmuk aj nih narsum....

emoticon-Cool

yg butuh buzzer pm ane.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenzakikazuma dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post larapeequer
Emang dia gak mau kerjain semua proyek pencegah banjir warisan jokowi-ahok soalnya gak bisa selfi2 disitu sambil pencitraan. Lebih pentingin jpo instagrammable, trotoar ama resmiin gardu listrik
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
Edan kau rustam

Anies udah minta maaf




Tapi diganti katanya jadi tanggung jawab
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
memang beda pelayan masyarakat dengan yg menganggap dirinya raja
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
Rustam: Ahok Minta Maaf ke Warga Korban Banjir, Anies Kapan? Puluhan Orang Meninggal!


belum nemu satupun kadal gurun yang bisa membela meme diatas.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendrik.daploen dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngarep penjabat indo mau ngundur, kalau jepang percaya dah ane
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
Kenapa harus minta maaf? emoticon-Bingung (S)

Anak-anak seneng kok main di banjir emoticon-Blue Guy Smile (S)

Dikasih hiburan kok malah disuruh minta maaf? emoticon-Gila













































emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan xksal memberi reputasi
Om Basuki dari dulu selalu legowo.


emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 2 lainnya memberi reputasi
Pindahkan Anies jadi gubernur wilayah yang gak ada sungainya.
profile-picture
xksal memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di