CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e114d71dbf7647be362ba5e/kuy-liburan-ke-kota-palu-kota-5-dimensi

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.

Hallo, Whutsup AganSis! Ketemu lagi dengan saya Valak keceh manis jelita. Gimana-gimana? Masih liburan, gak? Ke mana kalean? Gue tahu nih, jalan-jalan di mimpi, kan? W yakin dongse kalean-kalean adalah kaum rebahan. Udah jomblo, rebahan mulu, gimana dapat jodoh wahai Bambang dan Markonah!

Okay, Gengs.  Kita kembali ke pembahasan yang asli, w di sini gak mau ngejudge jomblo, takut dapat the power of karma. Tapi gak usah sih dapat karma, udah jomblo kok.

So, buat kalean-kalean yang masih rebahan padahal libur panjang, iya anak kuliahan. Kantoran gimana? Nambah cuti, bilang ke Boss! W punya tempat liburan yang waaaaah banget nih. Di mana? KOTA PALU.

Tahu kota Palu gak? Tahu dong pastinyaaaa. Iyups,  kota Palu yang berada di pulau Sulawesi punya banyak tempat wisata yang bikin ngiler mata, mulut belekan, telinga ingusan.

Apa  aja? Mari kita telusuri satu-persatu.

1) Matantimali


Matantimali adalah tempat paralayang. Di mana orang-orang yang pengen terbang tanpa sayap, bisa di sana.  Wkwkwk. Matantimali ini letaknya di dekat sebuah desa Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Sigi. Mayan dekat dengan kota Palu yang bisa ditempuh dengan jarak 30 km. Sekitar 1-2 jam. Oh, iya, w mau ingetin kalean jangan sampai salah baca. MATANTIMALI, bukan MANTANTIMALI. Miris, Gaes, ingat mantan mulu. Sedih akutuh.

Okay, di sana bukan cuman untuk  terbang doang, GanSis. Bisa juga camping-camping manja bareng keluarga, teman, pasangan halal, de el el.
Mayan tuh, menikmati indahnya kota Palu dari ketinggian kurang lebih 1.500 MDPL. Terlihat gunung, hamparan lautan, rumah warga, city light. Apalagi kalau menikmati sunset dan sunrise, beuuuh juara.
Setelah pasca gempa, sudah banyak lagi spot-spot foto yang bagus di sana. Cocok untuk kalean anak-anak hunting. Wkwkwk.


2) Puncak Paralayang Bukit Salena

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.

Nah, yang satu ini gak kalah keren, GanSis. Tempat orang-orang buat terbang juga dongse. Lokasinya berada di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.
Di Palu sendiri, banyak anak-anak muda yang berkunjung ke sana untuk menikmati luasnya kota Palu dari ketinggian. Mantap, kan?
Tapi, kalau mau ke sana, hati-hati. Jalannya masih kurang mulus, Gaess. Hati-hati dan jangan lupa jaga hati.

3) Tugu Perdamaian

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.[center]

Tugu Perdamaian sebagai ikon perdamaian di Sulawesi Tengah. Yang di mana sebagai simbol persatuan dan perdamaian masyarakat di Sulawesi Tengah, mengingat konflik komunal yang terjadi di Poso pada tahun 1998-2000.

Tugu ini dibangun di atas lahan seluas 800 meter persegi yang dikelilingi bukit berlapis dan tepat menghadap ke arah barat, terhampar lautan dan gunung yang indah. Dari atas tugu maka sebutan kota Palu, kota 5 dimensi benar-benar bisa dinikmati. Lembah, gunung, sungai, lautan, dan teluk.

Oh, iya, jarak tempuhnya hanya sekitar 30 menit saja. Dekat, kan? Lokasinya di Tondo, Mantikulore, Kota Palu. Cocok nih buat kalean-kalean kaum rebahan yang gak bisa jauh dari kasur dan bantal penuh iler.

Di tugu tertulis sebuah slogan orang Palu yakni, "Nosarara Nosabatutu" artinya bersaudara dan bersatu. Why? Palu sendiri adalah salah satu kota yang banyak juga para rantauan yang datang. Seperti, suku Jawa, suku Bugis, suku Toraja, Mandar dan lainnya. Maka dari itu, semuanya bersaudara dan bersatu di tanah Kaili.

Selain itu, bukan hanya tugu, Gaess. Ada juga Gong Nusantara
[center]Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.[center]
Dengan ukuran 2 meter dan berat 180 kilogram. Lumayan, GanSis pake nindis mantan. Di Gong itu, terdapat simbol-simbol. Pulau Indonesia, agama yang berada di Indonesia, 33 logo provinsi yang berada di Indonesia, dan 444 logo beserta kota dan kabupaten yang berada di Indonesia.

Keren, kan, GanSis? Oh, ya Tarifnya Rp, 10.000, kalean bisa langsung menikmati kota 5 dimensiii.

Eitsss, ada lagi. Banyak spot foto dan tempat nongkrong juga, GanSis. Buat kalean-kalean yang hobby foto-foto ala-ala instagramable, bisa cuss ke sana. Hobby makan sambil menikmati pemandangan, juara juga di sana.

Jadi, mau tunggu apalagi?


4) Hutan Kaombona
Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.

Hutan Kaombona atau biasa disebut Hutan Kota Palu. Nah, tempat wisata yang satu ini gak jauh-jauh amat dari Tugu Perdamaian tadi. Sebelum ke Tugu, melewati ini dulu, Gaess. Lokasi hutan ini di Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Di sana kita bisa menemukan hutan yang seperti pohon tandus ala-ala di Korea, Gaess. Keren banget untuk foto-foto atau menikmati liburan bersama keluarga. Ditambah dengan banyaknya pedagang makanan, beuhhh nikmat sudah.

Di sana juga ada penyewa baju hanbok, ala-ala Korea. Tak lupa payung beserta bandonya. Bisa jadi Putri Korea walau sebentar, setidaknya icip sedikit lah.

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.
Tarif Hanbok itu sendiri begitu murah. Yakni Rp, 10.000, Bando Rp, 5000, dan payung Rp, 15000.

Ada pohon kaktus juga lhooo
[center]Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.


Jadi, kapan mau ke sini? Kalo pake Dialek Palu, Mari joo gass laju-laju!

5) Pantai Tanjung Karang
Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.

Pantai Tanjung Karang terletak di desa Labuan Bajo, Kabupaten Donggala. Dengan jarak 37 km dari kota Palu.  Jaraknya lumayan bikin lelah, tapi setelah sampai sana, beuuuuh hilang capek dan antek-anteknya.

Di sana, benar-benar indaaaah. Hamparan pasir putih dipadu dengan warna air laut, tosca dan biru. Wah, mantap, GanSis. Hanya beberapa meter saja dari bibir pantai, keindahan bawah laut kelihatan bikin mata ileran, Gaess. Macam-macam terumbu karang dan tumbuhan lainnya. Betapa nikmatnya snorkeling di sana. Bayangin, Gaesss! Eh jangan bayangin langsung otw laju-laju jooo.

Kalau kalean-kalean gak pandai berenang, tapi pengen menikmati surga di laut, bisa sewa perahu, Gaess. Di tengah kapal terdapat sebuah kaca yang langsung memperlihatkan keindahan di bawah laut. Ngileeeeer.

Di sana banyak cottage untuk pengunjung. Oh, tak lupa banyak pedagang yang menjajakan berbagai makanan. Biasanya orang-orang suka makan pisang goreng. Sambil menikmati indahnya pantai Tanjung Karang.

Oh, ya, ada banyak bule juga yang snorkeling atau berjemur manja. Nah w punya foto bareng babang bule dari Colombia. Ganteng, kan?

Kuy Liburan ke Kota Palu, Kota 5 Dimensi.


6) Kampung Nelayan


Kampung Nelayan? Nelayan punya kampung?
Oh, jangan salah, Gaess. Di Palu ini, nelayan punya kampung. Kenapa? Mereka memang memancing di sana. Banyak nelayan. Tapi jangan salah paham dulu, di sana adalah tempat wisata yang dekat, murah, dan bikin bahagia. Bisa sambil berenang di pantai, untuk menyehatkan badan. Orangtua sambil menunggu anak-anaknya main air, bolehlah makan nasi kuning, pisang goreng, atau putu makanan khas Palu. Ditambah dengan pegunungan yang berjejer di depan sana, bersama pantai.

So, masih gak mau ke Palu?

Kata orang Palu, Mari jo, kamorang ke sini, pigi ba hunting kita.



Okay, itu saja dari gue, Valak Keceh. Saran gue kalo liburan jangan di rumah terus, ayo dongse nikmati Indonesia tercinta ini. Begitu banyak pesonanya, termasuk di kota Palu. Hanya itu yang bisa gue sebutin yang jaraknya deket dengan Kota Palu. Masih banyak yang lain, GanSis. Nanti gue bakal share lagi. Stay tuneeee! emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh skemer21
Halaman 1 dari 12
Tambahin fotonya gan biar punya gambaran spotnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zopeq dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post kacangpanda
udah, Gan. Tadi w salah pencet malah keposting
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Kuy jalan-jalan ke kota Palu
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan iissuwandi memberi reputasi
banyak makanan khasnya juga lhoooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Aku jadi males sekolah
Pengenny lbur terus wkwkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


HAHAHA, lhaaa sekolah dulu, baru liburan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nomer 1 sama 5 keren abis. Instagramable banget 😆
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Iya, mantap, kan? Kuy jalan-jalan. Masih banyak tempat yang wah lagi, tapi mayan jauh sih. Wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
gambar nomer 3 sama pohon kaktusnya kurang rapi Kakak🙈
profile-picture
profile-picture
mulivw dan bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Diketengahin aja, yaw. Thankyouuu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan tsuway.c001 memberi reputasi
keren kakak ... kapan ya aku bisa ke sana
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Kapan-kapan kalo siap jalan
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan tsuway.c001 memberi reputasi
asri banget gan alamnya dari pantai sama bukit2nya semua bikin pengen ke sana haha
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Mantap, kan, Gan. Kuy kuy ke siniii.
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
gila yaaaa keren keren bgtt, Indonesia emang punya pesona yg nggak ada obatnya
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
seru ni, puncak paralayang bisa melihat pemandangan kota palu dari atas puncak emoticon-2 Jempol
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Semoga nanti akhir bulan bisa kesana, Aamiin.
Nikahan ponakan..eh tapi mau jalan kemana juga, paling yg deket2 aja liat pantai sama kulineran
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
wah asyik nih pemandangannya
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di