CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Kelebihan dan Kekurangan Windows 10
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e104cfb4601cf46c8466ab1/kelebihan-dan-kekurangan-windows-10

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Inilah pendapat pribadi saya tentang pengunduhan ISO Windows 10 yang baru ini. Anda juga dapat memberi tahu saya apa yang paling Anda sukai atau paling tidak sukai dari versi sistem operasi Windows ini.

Kelebihan

- Mendukung Directx 12
- Antarmuka Pengguna yang lebih baik dibandingkan dengan versi yang lebih lama
- Ini hampir sama dengan Windows 7 (untuk pecinta Windows 7)
- Keamanan yang Ditingkatkan & Ditingkatkan
- Built-in di Windows Defender (Antivirus)
- Cortana Asisten pribadi Anda.

Ini adalah beberapa fitur terbaik yang saya sukai tentang Windows 10 tetapi seperti yang Anda tahu bahwa semuanya memiliki sisi hitamnya. Jadi, sekarang mari kita bicara tentang kekurangan dari Windows 10.

Kekurangan

- Banyak aplikasi yang tidak perlu berjalan di Background
- Terlalu banyak bloatware (yang mengambil penyimpanan Anda)
- Jika Anda mencari sesuatu di Cortana maka Anda akan dipaksa untuk menggunakan mesin pencari Bing di Microsoft Edge mereka.
- Terlalu banyak izin saat Anda mengubah aplikasi default.

Ini adalah beberapa kekurangan tentang Windows 10, Anda juga dapat memberi tahu saya hal mana yang Anda benci tentang Windows 10 di bagian komentar. Dengan cara ini orang akan menyadari apa yang akan mereka gunakan dan masalah apa yang akan mereka hadapi.

Menjadikan Windows 10 Bootable USB Dari ISO

Jadi, jika Anda baru saja mengunduh file gambar ISO dari situs web lain atau bahkan dari Media Creation Tool. Maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat drive USB yang dapat di-boot menggunakan file ISO image. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati jika tidak Anda dapat merusak drive USB Anda.

Windows-10-Bootable-USB-From-ISO

Oke, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah:

1. Pertama-tama, Anda perlu mengunduh alat Rufus dari tautan ini Unduh Alat Rufus . Ini adalah alat gratis yang sangat membantu dalam membuat drive yang dapat di-boot.

2. Alat ini tidak memerlukan instalasi sehingga Anda cukup klik dua kali tepat setelah diunduh.

3. Setelah Anda membuka alat Rufus sekarang Anda harus menghubungkan USB flash drive ke pc / laptop Anda. Pastikan kapasitasnya 8GB atau lebih.

Catatan : Pastikan untuk mencadangkan data pribadi Anda dari flash drive karena alat Rufus akan memformat drive Anda dan Anda mungkin kehilangan data Anda. Jadi, pertama-tama, pindahkan semua data Anda di komputer Anda atau flash drive lain sebelum melanjutkan.

4. Sekarang Anda akan melihat terlalu banyak opsi di jendela alat Rufus. Jangan menyentuh orang lain, bukan yang saya katakan. Anda perlu mengubah DDos menjadi file gambar ISO yang dapat ditemukan di dekat ikon DVD.

5. Setelah memilih gambar ISO, Anda harus mengklik ikon DVD itu dan akan membuka jendela baru. Di jendela ini, Anda perlu memilih file gambar ISO yang telah Anda unduh dari Media Creation Tool.

6. Ketika memilih gambar ISO klik saja pada terbuka dan itu akan memuat di Rufus. Sekarang tinggalkan semuanya dan klik Mulai , Anda kemudian akan melihat pesan peringatan klik Oke.

Itu saja sekarang alat Rufus akan mulai membakar file gambar ISO ke dalam Drive Pen Anda. Prosesnya akan memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Cara Mengaktifkan Windows 10

Setelah mengunduh Windows 10 disarankan untuk mengaktifkannya secara instan. Itu karena Windows 10 dilengkapi dengan 30 hari uji coba yang berarti setelah uji coba Anda berakhir Anda akan dibatasi untuk menggunakan sebagian besar fitur Windows 10.

Tetapi bagaimana Anda bisa melakukan itu? Mari saya tunjukkan cara mudah untuk aktivasi Windows 10 tanpa membayar sepeser pun. Ya, tentu saja, metode yang saya bagikan dengan Anda tidak dikenakan biaya uang dan Anda dapat mengaktifkan komputer sebanyak yang Anda inginkan.

Jadi, mari kita periksa proses aktivasi:

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aktivator KMSPico Windows 10 dari situs web kami atau dengan mengikuti tautan ini Unduh KMSPico.

Sekarang ketika unduhan selesai, Anda perlu mengekstrak file zip. Ini akan menanyakan kata sandi yang bisa Anda dapatkan dari sini KMSPico Zip Password .

Catatan: Sebelum mengekstrak file zip pastikan untuk menonaktifkan antivirus Anda jika tidak maka akan menghapus KMSPico. Bukan karena mengandung virus tetapi karena semua aktivator dimasukkan daftar hitam oleh alat Antivirus tersebut.

Saat Anda mengekstrak file, Anda akan melihat folder yang berlabel KMSPico. Buka folder itu dan kemudian klik kanan pada KMSPico.exe dan klik Run as Administrator. Ini kemudian akan membuka Window instalasi baru, instal seperti yang biasanya Anda instal perangkat lunak lain.

Tepat setelah instalasi selesai sekarang cukup buka Start Menu dan kemudian temukan KMSPico dalam daftar Program.

Buka KMSPico dengan mengklik kanan padanya dan kemudian mengklik Jalankan sebagai Administrator. Sekarang Anda akan melihat Window baru muncul dengan Logo Windows dan memiliki tombol Merah.

Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengklik tombol merah itu dan Anda akan mendengar beberapa notifikasi suara. Setelah aktivasi Anda selesai, Anda kemudian akan mendengar catatan suara "Program Selesai".
Iya itu, bloatwarenya banyak, banyak aplikasi background yg jalan. Tiba2 resource bisa melonjak 100% sendiri. Pengen stay di windows 7 tapi udah nd dapet dukungan microsoft
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bang mau nanya dong, kenapa komputer ane kalo mau di shut down selalu ada tampilan Nvcontainewindowclass00002Do4
Kalo engga mau ribet mikirin virus, bloatware, bluscreen terus gampang dipake mending macOS, tapi kalo mau buat komputer "yang bisa semua" mending Windows 10.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di