CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0f70a05cf6c478f161c84e/quotclimate-crisis-deniersquot-indonesia-peringkat-1

"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!

"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!
gambar

Assalamualaikum Agan & Sista
SELAMAT DATANG DI KUPS THREAD


Awal Tahun 2020 Jabodetabek dilanda banjir, karna curah hujan yang ekstrim. Curah hujan yang mencapai 377mm dalam satu malam ini membuat daerah Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir. Ya, memang banjir ini bukan hanya karna curah hujan yang ekstrim saja, selain dari berbagai faktor lain, ini juga merupakan dampak dari krisis iklim yang sedang melanda dunia.

kita sibuk saling menyalahkan dan ribut, seolah-olah kita "lupa" dengan masalah yang sedang melanda dunia dalam satu dekade terakhir dan menjadi tamparan keras buat kita, dan menyadarkan agar kita selalu menjaga bumi dan mencegah peradaban manusia dari kemusnahan.


Rendahnya kesadaran warga +62 tentang krisis iklim, membawa kita menjadi peringkat 1 (18%) dalam "menyangkal krisis iklim dunia" atau "Climate Crisis Deniers" yang diterbitkan oleh CNBC International. disusul oleh Saudi Arabia (16%) di posisi ke 2 dan Amerika (13%) di posisi ke 3.
Ya, bukan hanya banjir yang disorot oleh media asing, tapi upaya kita dalam menangani krisis iklim pun tidak luput dari sorotan.

Kebakaran hutan, mencairnya lautan es di kutub, cuaca ekstrim, kenaikan suhu bumi, kenaikan permukaan lautan.
Adalah bukti, dunia mengalami darurat iklim. 800 juta orang di berbagai belahan dunia menyatakan pemanasan global sebagai keadaan darurat (1:10 orang).

Tau gak sih gansis?
2040 Jawa akan kekeringan Air (bisa digoogle sendiri)
Dan dibulan Juli 2019 saudara-saudari kita di NTT mengalami kekeringan terparah seindonesia.



Krisis Iklim menjadi momok menakutkan umat manusia,
Dan IPCC Report juga mengabarkan, kita HANYA PUNYA WAKTU 11 TAHUN sebelum krisis iklim ini menjadi "THE NEW NORMAL" untuk kita semua.
Bagaimana jadinya jika krisis iklim yang sudah terjadi di sebagian belahan dunia menjadi hal yang biasa dalam 11 tahun kedepan? Panas yang ekstrim, curah hujan ekstrim, kekeringan. Waduh semoga itu semua tidak terjadi ya gansis.

Oleh karena itu, perubahan tidak cukup hanya dilevel individu. Berbagai Influencer, Organisasi, Komunitas dan Muda - Mudi yang peduli dengan isu ini sedang sibuk mengkampanyekan isu ini agar menjadi mainstream dengan hastag #deklarasikrisisiklim, dengan harapan isu ini sampai ke "telinga" pemerintah dan juga warga Indonesia, mereka meminta untuk tidak menunggu "iklim mengetuk pintu rumah kita" lalu bergerak.

Ayo selamat kan bumi kita, untuk masa depan generasi penerus!

Tidak ada yang aman, bahkan anak-cucu kita!

Quote:

#Deklarasikrisisiklim
#SAVEYOURCHILDREN
#NOONESAVE

sekian thread ini ane tulis, terinspirasi dari gerakan #deklarasikrisisiklim di berbagai laman instagram influencer Indonesia

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Daffa Tharieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kupss
Halaman 1 dari 7
BEST KOMENG AGAN SISTA
Quote:


KOMENG AGAN SISTA
Quote:
Diubah oleh kupss
"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!
"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!

Di screenshot dari IG Stories @setajanot
Diubah oleh kupss
"CLIMATE CRISIS DENIERS", Indonesia Peringkat 1!

Screenshot IG stories instagram ane
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
moga main meningkat kesadaran warga
nicw share gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Boddah109 dan 2 lainnya memberi reputasi
musti pada wake up nih gan
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
ikut bangga... emoticon-Malu (S)
Warga indonesia masih butuh waktu untuk mencapai tahap kesadaran diri dari dampak kerusakan lingkungan meski sudah jelas ada di depan mata. Selama belum terancam benar kondisinya maka akan santai saja.

Terlebih kebiasaan negatif yang di lakukan orang banyak secara berulang di anggap sebagai suatu hal yang lumrah dan di benarkan meski sebenarnya tahu itu adalah kesalahan.

Ya intinya sih kita bisa mulai dari diri sendiri untuk memperbaiki semua kebiasaan negatif tersebut. Seperti mulai dari hal hal kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan dan lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Aduhhhh giliran nomer 1 malah bukan prestasi yaemoticon-Cape d...
profile-picture
bayusumardi memberi reputasi
Buang sampah aja sembarangan, mana mau mikir sampe climate change. emoticon-Ngacir

Biarpun nanti masalahnya akan pelik di jaman anak cucu kita, tapi jangan bersikap begitu ya gan. emoticon-thumbsups
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 3 lainnya memberi reputasi
Indonesia Nomor uno... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Selamatemoticon-Ultah
sebenarnya udah ada ya protes soal lingkungan ini tapi kok ya pemerintah masih denial sekali. betul agan nih kalau kesadaran individu ga cukup, pemerintah harus ikut buat kebijakan soal ini
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan Mandalorian memberi reputasi
kesadaran lingkungannya masih rendah
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Percuma, indonesia masih tersangkut dengan tantangan intorelan .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bayusumardi dan 2 lainnya memberi reputasi
halah bodo amat.
yg penting bisnis lancar, keluarga sehat, dll












maap bercanda.
emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh eggnostick
Turut berduka cita emoticon-Sorry
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
begini yang b2w lewat selain jalur sepeda masih mau ditilang emoticon-Hammer2
Daripada denier gw liatnya lebih ke ignorant ya, kalo denier kan tau tapi menolak, bertingkah seolah2 itu ga terjadi, kalo di sini mah kebanyakan emang belum sadar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggyeol dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya sangat minim dalam memperhatikan isu-isu perubahan iklim karena masih berkutat diseputar kemiskinan, kesenjangan sosial, dan bahkan toleransi. Tertinggal ratusan tahun dengan negara maju yang bahkan dinegara mereka Partai yang berbau ‘hijau’ atau pemerhati lingkungan sangat diperhitungkan di kancah politiknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paganisme dan 3 lainnya memberi reputasi
Wah..
bagus sekali informasinya gan..
Gan, ente ngomongin krisis yg bakal kejadian 20 thn lagi.

Itu banjir yg kejadian tiap tahun aja, ga ada aware-nya. Dipindahin dr bantaran sungai ke rusunawa, malah mencak2, katanya ga punya rasa kemanusiaan.

Kl banjir, option-nya antara dua, ujian atau adzab. Penyebab dan solusinya ya ga jauh dr dua analisa itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di