CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Terror 31 hari KKN (real story)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0f592e65b24d3af1430f0b/terror-31-hari-kkn-real-story

Terror 31 hari KKN (real story)

Oke jadi disini gue mau ceritain pengalaman gue selama kegiatan kkn disuatu daerah (ga bisa gue sebutin detailnya) di jawa tengah saat pertengahan tahun 2018 sebelum mulai gue sebutin dulu nama nama (bukan nama asli) yg nantinya jadi saksi mata gue diterror selama 31 hari di desa tempat kkn gue itu

1.nafi (koormades)
2.yati (temen sekamar gue)
3.ifa (temen sekamar gue)
4.kiky
5.haris
6.fasa
7.nova
8.tika
9.kina
10.nisa
11.hikma
12.mia (gue sendiri)

gue gatau ini termasuk sebuah "terror" atau bukan tp menurut gue pribadi ini termasuk terror yg lumayan bikin ga tenang selama mengikuti kkn di daerah tersebut , Jadi kita kkn satu kelompok beranggotakan 12 orang 8 cewek 4 cowok (ga imbang kan?) dan sebelum dimulai nya kkn kita biasa melakukan survey dulu ketempat yg nantinya jd tempat kita mengabdikan diri selama 31 hari dari nyari tempat tinggal sampe cari tau potensi potensi apa yg bisa kita jadiin peluang untuk dijadiin program kerja.

,singkat cerita tibalah hari kita buat survey terakhir sebelum akhirnya beneran berangkat kkn dan saat survey ga semua anggota bisa ikut karena ada beberapa yg masih ujian pas kita nyampe disana emang udh agak kesiangan karena pas berangkat harus nungguin kelompok desa lain jg yg minta berangkat bareng sama kelompok kita, dan begitu sampe ke desa tersebut kita langsung menuju rumah pak kepala desa untuk izin, perkenalan anggota sma nanya nanya dimana nantinya kita tinggal , awalnya cuma ngobrol biasa gada yg aneh atau gimana tapi begitu urusan kelar dan kita semua minta izin untuk liat rumah dan sekalian pamit tiba tiba si bapak kepala desa nyeletuk "disini ada yg bisa ya?" langsung pd bingung dong sma maksud nya si bapak dan gue pun cuma bengong pas denger sampe akhirnya beliau ngulangin ucapannya dan anggota kelompok yg lain yg mulai paham apa yg dimaksud mereka spontan nunjuk koormades dan nyebut 1 nama anak yg saat survey itu ga ikutan , jujur gue sendiri pun shock karena ternyata saat kumpul pertama kali untuk perkenalan kelompok mereka (kelompok gue) ngadain sharing sesion dan saat sharing sesion itu mereka ngasih tau sedikit tentang gimana kepribadian setiap anggota kelompok tp gue ga ikutan karena saat itu gue pamit pulang duluan,
Balik lagi ke waktu survey saat itu gue niatnya mau diem doang gamau angkat tangan karena takutnya anak2 yg lain jd gimana sma gue tapi ternyata si bapak kepala desa ini malah ngulangin pertanyaannya lg setelah temen temen gue ini jawab akhirnya mau gamau gue angkat tangan takut ada apa2 yg aneh2 kan dan beneran anak2 yg lain langsung pd kaget liat gue angkat tangan dan si bapak ini bilang "yaudah nanti kalo ada apa2 bisa kalian yg urus sendiri" kan gue penasaran dong kenapa si bapak ini ujug ujug nanyain kaya gitu akhirnya tanya lah gue "emang kenapa ya pak?" tapi sibapak ini cuma jawab "iya barusan ada yg ngasih tau saya bisikin saya kalo diantara kalian ada yg bisa" sumpah coy gue diem sediem diemnya dan anak anak yg lain pun cuma saling tatap satu sma lain dan sibapak ini lanjut berpesan "kalian kalo pas lewat makam di batas desa bunyiin klakson yaa trus pas besok kalian mau mulai kkn hari pertama ada yg izin ke makam perwakilan dan sebutin nama anggota kalian satu persatu"

Dan pesan itu ternyata adalah awal dari semua terror yg nantinya gue alami selama 31 hari mengabdi sebagai mahasiswa kkn di desa itu....


maaf nih kalo kentang soalnya apa yg terjadi nantinya selama gue kkn semuanya bermula dr sini kalo gue lanjut cerita sekarang nanti malah ga nyambung di part intinya xixixixi




index:
part 2
part 3
part 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kharisma2751 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hrnfajri
Halaman 1 dari 2
cerita KKN di waktu musim KKN lanjut gan
KKN di desa mana lagi ini gan? emoticon-Wakaka

Nitip sendal gan
Ditunggu
ngikut nyimak soalnya ga pernah kkn..😁
asik,, cerita cewek2 KKN nih emoticon-Betty
Jangan ada kentang diantara kita sis..
buka bivak dulu
Titip sandal sis

Terror 31 hari KKN part 2

Oke gue lanjut nih ya maap nih baru sempet dilanjut lagi

Langsung nih ke hari dimana kita berangkat KKN
Niat awal nih mau berangkat jam 3 atau paling mepet jam 4 sore dari kampus tapi karena ternyata beresin barang nya agak lama jadinya ngaret lah nyampe jam 5 baru mau berangkat, jujur agak agak degdegan sih karena udh pasti nyampe desa tempat kkn nya itu malem walaupun sampe kota nya masih jam 8 atau jam 9 an tp lanjut ke desa tempat kkn nya bisa makan waktu 45 menit atau lebih kebayang lah gelap sama sepi nya kaya gimana itu desa mana tempatnya paling ujung lagi
Ditambah kelompok kita berangkatnya kebagi 2 kloter yg berangkat hari itu 10 orang dan 2 orang lagi menyusul besoknya karena mereka masih ada ujian.
Seperti yg gue bilang di part sebelumnya kelompok gue ini kebanyakan anggotanya cewek dibanding yg cowok jadi mau gamau ada beberapa anak cewek yg harus nyetirin motor termasuk gue.


Singkat cerita sampe lah kita di kota A sebelum kita lanjut jalan ke desa tempat kita kkn kita semua memutuskan buat makan malem sekalian istirahatin badan sma motor setelah perjalanan lumayan jauh, nah pas kita lagi makan itu gue keinget sama pesan pak kades dan kebetulan gue disuruh sama koormades kelompok gue buat "izin" ke makam karena doi termasuk yg berangkat di kloter yg kedua dan bego nya gue baru inget kalo gue saat itu lagi halangan jadi gue berfikir kalo "izinnya" nungguin koormades gue nyampe toh cuma selang sehari doang kan, yaudah tuh begitu udh slese makan dan lumayan cukup istirahatnya kita semua lanjut perjalanan lagi menuju desa seinget gue sih waktu itu udh jam set 10an pas kita mulai naik ke desa jujur sih ini gue sepanjang jalan nyetir sembari dzikir dalem hati, jiper? Wah jelas siapa yg ngga jiper lu nyetir malem2 di daerah yg lu gatau kondisi track segala macem + minim penerangan + kanan kiri jalan jurang tanpa pembatas, dan gatau kenapa dari sebelum naik gue udh feeling kalo nanti pas kita mulai masuk desa bakalan ada yg "menyambut", dan bener dong pas mobil barang kita mau ngelewatin makam keramat itu kita disambut sama seekor anjing yg bentuknya sedikit mirip babi tanpa ekor kenapa gue bisa nyebutin jelas karena posisi gue tepat dibelakang mobil barang dan saat itu gue cuma bisa teriak " Astaughfirullah!" sampe yg bonceng gue nanya "kenapa mi?" awalnya gue diem tp pas gue liat itu hewan berhenti dimana gue tambah kaget lagi karena hewan itu berhenti dan langsung duduk ditangga menuju makam dan ditangga yg bagian tengah ada sosok pake baju putih sma sorban lg berdiri dan seketika gue langsung inget pesan pak kades buat bunyiin klakson trus gue tanpa pikir panjang tancap gas karena gue udh buru2 pengin nyampe rumah.

Singkat cerita sampe lah kita semua di rumah yg kita sebut sebagai "posko" setelah turun turunin semua barang dan anak2 yg lain mulai berbenah di kamar masing2 gue mulai ngerasa ada yg aneh perut gue mulai mual dan nafas gue mulai berat akhirnya gue minta tolong ke risky buat bacain ayat kursi karena saat itu baru dia yg slese sholat

Setelah dibacain ayat kursi dan gue mulai enakan lagi barulah gue mulai ikutan yg lain buat berbenah dan siap2 istirahat karena besok paginya harus turun ke kota buat acara penyambutan mahasiswa kkn dipendopo kabupaten.

Oke ini gue jelasin dulu, didesa tempat gue kkn itu kita ga ada sinyal sama sekali ada sih tp cuma 1 provider dan dari 12 anggota cuma ada satu anak yg pake provider itu jadi kita bener2 terputus komunikasi dari desa lain kalo pun dapet info ya pasti belakangan setelah kita dapet sinyal.

Balik lagi ke cerita setelah selesai acara penyambutan mahasiswa gue sibuk nelfonin koormades gue nanyain berangkat kapan dan nanyain masalah yg belom izin ke makam itu jujur gue agak panik sih setelah kejadian kemaren pas baru nyampe tp setelah ditenangin sma nafi dan dia bilang setelah dia nyampe bakalan langsung mau ke makam baru lah gue mulai tenang dan setelahnya gue dipanggil sma anggota yg lain dikasih tau mau pulang ke posko karena udh mulai sore dan anak2 yg lain gamau kena malem lagi dijalan.

Ini gue skip sampe hari ke 4 karena di hari ke 2 sma ke 3 gada kejadian aneh, baru lah di malam ke 4 gue mulai merasa diterror, kenapa? Karena posko gue berasa di kelilingin dan banyak banget yg ngintip lewat sela sela gorden puncaknya setelah kita selesai briefing program kerja buat besok nya beberapa anak cewek pun udh masuk kamarnya tinggal 2 anak cewe (termasuk gue) dan anak cowo yg masih ngobrol di ruang tamu tiba2 gue pusing tanpa sebab dan gue merasa ada yg cekek gue kenceng banget sampe gue ga bisa nafas mau ngomong ga bisa teriak pun cuma keluar suara ga jelas untungnya ga berlangsung lama setelah dibaca bacain ayat ayat alquran trus gue jg denger haris ngaji gue mulai enakan seketika gue inget lagi kalo kita belom jadi izin ke makam dan akhirnya si nafi memutuskan besok dia akan ke makam buat izin karena ternyata dia jg mulai merasa ada yg ga beres.....


Oyaa jadi setiap gue digangguin temen seposko gue yg tau cuma anak anak cowo ditambah temen sekamar gue dua orang kita ber 7 sebisa mungkin nutupin setiap kejadian aneh di posko itu dari induk semang (bapak ibu pemilik rumah) sama sisa anggota yg lain karena gamau bikin mereka panik atau merasa ga nyaman
lanjutkan.....serem
gimana kalau dibuat 1 thread aja dibuat indeks biar bisa subscribe
Okee terima kasih untuk sarannya emoticon-Malu (S)emoticon-Kiss (S)
lanjuuut
buat 1 thread aja gan emoticon-Betty
Terror 31 hari KKN (real story)

Terror 31 hari KKN (real story)

Terror 31 hari KKN part 3

hari ke 5 kkn 
ini ada beberapa hari yang nantinya akan gue skip karena menurut gue gangguannya sama takut kalian bosen kan baca pengalaman yg sama berhari hari wkwk

okeee di hari ke 5 ini akhirnya nafi koormades gue memutuskan untuk dateng ke makam buat "izin" dan sebelum ke makam nafi disuruh dateng ke rumah kuncen (penjaga makam) buat nantinya bapak kuncen tersebut yang bakalan nemenin dan ngarahin nafi saat di makam selain ditemenin sama salah satu anggota kelompok kkn yang lain jugak.

setelah bapak kuncennya melakukan mungkin ritual atau pembacaan doa dengan cara mereka, mulailah nafi mengutarakan niat dateng ke desa tersebut dan sekalian nyebutin nama anggota kelompok satu persatu tapi ternyata pas nyebutin nama gue nafi entah kelupaan atau gimana dia kurang nyebutin nama lengkap gue yang seharusnya nama gue terdiri dari 3 kata dia cuma nyebutin 2 kata (tapi si nafi sadar kalo ternyata dia kurang nyebutin nama gue nya beberapa hari setelah dia ke makam)
setelah selesai urusan di makam pulang lah nafi sama fasa ke posko karena saat itu udah masuk waktu maghrib mereka berdua nyampe posko pas banget saat anak anak yg ada diposko lagi pada sholat ( jadi karena diawal beberapa anak udah merasakan ada yg janggal sama desa tersebut akhirnya dibikin perjanjian setiap sholat diusahakan dilakukan berjamaah dan abis sholat pasti harus ada yg mengaji walaupunn ngga semuanya).

seperti biasa abis selesai sholat & ngaji beberapa anak anak yg cewe mulai bantu bantuin ibu induk semang buat nyiapin makan malam, sedangkan gue otomatis karena liat nafi pulang langsung nanya nanyain gimana tadi pas di makam setelah diceritain semuanya agak tenang dong gue seenggaknya salah satu "pesan" udah di jalanin dan bener malam itu NGGAK ADA GANGGUAN sama sekali gue tidur normal ngga ada yg iseng.

jadi gini selama 4 malam gue di posko gue tidur terpaksa dengan jam tidur yang sangat sangat tidak layak yang seharusnya tidur minim minim nya 5 jam dalam sehari tp semenjak hari ke-2 gue cuma tidur dari jam 3 atau 4 pagi sampe set 6 pagi kalo ditanya gue pusing atau engga lemes atau engga itu yang gue bingung sampe sekarang gue ngga ngerasa pusing,lemes atau pun ngga enak badan disaat beberapa anggota yg istirahatnya normal mulai pada tepar kecapean karena kerjain program kerja.

balik ke cerita...
gue kirain gangguan itu bakalan berhenti total setelah kita ke makam, ternyataaa tidak semudah itu fergusoh!!!
gangguan gangguan itu cuma berhenti 4 hari dan di hari ke 10 semua itu dimulai lagi, setelah gue turun ke kota buat belanja keperluan posko (oya lupa gue , gue di struktur kepengurusan kkn ini di tunjuk sebagai ibu bendahara jadi kalo ada kebutuhan yang berhubungan sama posko dan program kerja gue harus turun ke bawah buat beli keperluan tersebut walaupun ngga selalu tapi seringnya gue yang turun sendiri ke kota)
siang itu ngga tau kenapa ngga seperti biasanya pulang dari pasar gue ngerasa ngantuk banget capek banget saat nyampe posko, setelah beresin belanjaan ples masukin laporan keuangan, gue yang sore itu ngga ada jadwal buat bimbel in anak anak SD akhirnya memutuskan untuk izin ke anggota yang lain buat tidur dan akhirnya di izinin buat tidur.
singkat cerita gue tidur dari jam 2 siang sampe jam set 4 sore dan selepas makan malam seperti biasa kita ada briefing untuk program kerja atau kegiatan besok pagi setelah selesai briefing tiba tiba tika nyeletuk "eh guys tadi ada anak yang bimbel nanyain koq ada kakak kkn yang nangis di dapur" dan si nova nanya " siapa emang? bukannya tadi sore kita diruang tamu semua ya ngga ada yang di dapur trus anak anak cowok pada di balai desa?" tapi dia langsung lanjut ngomong "eh engga deng kan mia tadi izin buat tidur" dibarengin dia nunjuk ke gue tapi karena gue ngga merasa kalo gue tadi sore nangis dan gue ngga masuk dapur sore itu gue spontan langsung jawab " lah mana ada gue ke dapur kan gue tidur baru bangun juga jam set 4 an emang tadi kejadiannya jam berapa?" seketika tika jawab " jam 3 kan setengah 4 anak anak udh pada pulang  tapi tadi pas gue tanyain anaknya bilangnya kakak kkn nya rambut nya pendek sebahu"  langsung pada kaget dong karena di posko itu yang ngga pake jilbab ada 2 orang dan satu satu nya cewek yang rambutnya pendek sebahu the one and only ya cuma gue, udah tuh biar ngga pada panik akhirnya gue mencoba mengalihkan dengan bilang mungkin yang dilihat anak itu tetangga rumah yang lagi main atau gimana tapi kita ngga sadar , selesai genk cewek ngobrol dan pada masuk kamar gue memutuskan buat ngikut nimbrung anak anak cowo yang masih pada ngobrol di teras sekalian mau cerita masalah yang tadi karena pas selese briefing anak anak cowo langsung pada keluar karena mau pada ngerokok, belom lah gue mau mulai cerita si nafi langsung nanyain gue " lu kenapa tadi sore nangis di dapur?" tambah bingung dong gue jelas jelas tadi siang pas gue mau tidur pun gue izin ke dia sendiri dan dia nge izinin sendiri yang seharusnya dia tau kalo gue tidur awalnya dia agak ngga terima saat gue bilang kalo itu bukan gue karena kata dia itu bener bener mirip gue mukanya mirip trus rambut sama sama pendek sebahu tapi setelah kita berdua adu argumen dan gue tetep bilang kalo gue itu bukan gue akhirnya dia mulai curiga karena katanya postur tubuhnya lebih pendek dari gue dan saat dipanggil sma nafi gue cuma nunduk doang yang biasanya gue pasti bercanda kalo papasan sma nafi.

belum selesai sampai disitu malam itu juga pas kita masih pada ngobrol diteras tapi saat itu tinggal nyisa 3 orang yaitu gue nafi sma risky ,tanpa sadar kita bertiga ngobrol sampe jam 12 malem dan sekitar posko udah sepi banget  ngga ada orang keluar rumah dan saat jarum panjang jam ngelewatin angka 12 seketika hawa berubah dari yang awalnya ngga terlalu dingin langsung jadi dingin tapi bukan dingin selayaknya daerah pegunungan biasa kalo kata orang jawa bilang nya "anyeb" gitu, tapi karena kita bertiga batu kita masih belom sadar kalo ada yang aneh kita mulai sadar kalo situasi ada yg ga ngga beres dimulai saat ada suara ayam berkokok tapi saling saut sautan dan itu bukan satu atau dua ayam tapi kaya ayam satu desa bunyi semua saut sautan dan setelah suara ayam nya mulai ilang dari jalan arah atas posko ada anjing yang saat kita nyampe hari pertama menyambut kita di deket makam lari ngelewat depan posko menuju arah rumah bapak juru kunci makam.
tapi ngga tau kenapa saat itu kita ber3 tetep aja asik lanjut ngobrol bukannya masuk ke rumah dan bener dong ngga berselang lama lampu jalan depan posko kaya ada yang mainin trus tiba tiba ada suara dari arah hutan kaya orang laki laki mendengkur tapi suaranya berat banget dan seketika kita ber3 diem dan tanpa ada aba aba langsung masuk ke rumah terus kunci pintu dan masuk kamar masing masing.

dan ternyata malam itu adalah dimulai nya rangkaian terror yang sebenarnya dimana setiap malam bergantian berdatangan sosok sosok yang berbeda mulai menerror gue dan beberapa anak yang lain....
Sudah gan, bisa di cek di part 1 nya
profile-picture
kemintil98 memberi reputasi
Quote:


Oke
Ngeri2 asik emoticon-2 Jempol
Part'y jadiin satu trit, gan.
Jangan mencar2 gini..
emoticon-terimakasih
Quote:


Boleh di cek di part 1 nya gan 👍
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di