CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Reptil /
Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0efb0497751303f670868d/hati-hati-ada-ular-dimana-mana-ada-yang-bisa-melompat-dan-meluncur-juga-loh

Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!

Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!

GanSis!

Kalian semua pasti tau kan kalau beberapa waktu kebelakang, Indonesia sedang ramai-ramainya dengan berita mengenai ular. Banyak ular yang ditemukan di rumah-rumah warga yang tentunya berbahaya bagi masyarakat. Yap! Kondisi ini pun sangat meresahkan warga.

Dari berita yang ane dengar, ular yang ditemukan di rumah-rumah warga adalah ular berjenis kobra. Ular yang biasa dikatakan ular sendok karena bentuk lehernya yang dapat memipih mirip seperti sendok ini sangatlah berbahaya GanSis, hal ini dikarenakan ia memiliki bisa atau racun terkuat yang bisa membuat manusia kehilangan nyawanya.

Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!

Nah, ngomong-ngomong tentang ular, ular tuh ga cuma berjenis kobra aja GanSis. Nyatanya, masih banyak jenis ular lainnya yang berkeliaran di luar sana. Mulai dari ular dengan ukuran kecil hingga ular berukuran besar, mulai dari yang tinggal di darat hingga di air, serta mulai dari ular bergerak melata seperti pada umumnya hingga ular yang bisa melompat dan juga meluncur.

Iya! Ternyata ga semua ular hanya bisa melata aja, ada juga jenis-jenis ular lainnya yang ternyata bisa melompat. Nah, biasanya ular-ular yang bisa melompat ini akan melompat antar dahan pohon yang satu ke dahan pohon yang lainnya.

Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!

Ular-ular yang akan pindah ke dahan pohon yang lain akan melakukan “bridging”. GanSis tau apa yang dimaksud dengan “bridging”? Jadi, “bridging” merupakan cara yang dilakukan ular ketika sedang memanjangkan tubuhnya ke udara layaknya sebuah jembatan saat ia akan bindah ke pohon lainnya. Banyak jenis-jenis ular yang bisa melompat untuk berpindah tempat, salah sau contohnya adalah ular pohon ber-genus Dendrelaphis yang berasal dari Australia.

Hati-hati! Ada Ular Dimana-mana! Ada yang Bisa Melompat dan Meluncur Juga Loh!

Selain ada ular yang bisa melompat, ada juga cara gerak ular lainnya yang terbilang cukup unik, gerakan tersebut adalah meluncur. Kali ini, gerakan meluncur datang dari ular ger-genus Chrysopelea yang tersebar di Asia Tenggara, Tiongkok, dan beberapa tempat lainnya. Untuk meluncur, ular Chrysopelea akan memipihkan tubuhnya dan langsung meluncur layaknya tupai terbang.



SUMBER
profile-picture
ihsan219 memberi reputasi
ular terbang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopaswad dan 6 lainnya memberi reputasi
saran ane kalo liahat ular jangan panik agan agan , dan kalau lihatnya disekitaran rumah jangan dibunuh kasian, cobalah diefakuasi , dan jangan mengefakuaisinya sembarangan dengan tangan kosong sebaiknya gunakan alat bantu seperti kayu untuk menindis kepalanya dan baru tangkap, tapi saran ane yang lebih bagus lagi mending langsung panggil tim ahlinya seperti pemadam kebakarn , pokoknya jangan gegabah , dan jangan bunuh ular , karna pada dasarnya ular takut dengan manusia dan biasanya mereka akan menghindar bila melihat manusia dibanding menyerang ,ular masuk pemukiman sebenarnya karena stok makanan di alam mulai mungurang atau habis makanya mereka memilih untuk masuk ke permukiman
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan wellwellwell... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ular pohon biasanya nggk berbisa pada umumnya , ngeri juga bikin kaged emoticon-Takut
Sebenarnya bagaimana ular 'terbang' hampir mirip dengan bagaimana kadal 'terbang' jika kadal memiliki seperti sirip diantara kaki dan perutnya, beberapa ular mampu memipihkan dan meluaskan badanya untuk memastikan ia tidak jatuh ke tanah melainkan terbang menuju tanah.
profile-picture
aviep memberi reputasi
Lebih Bahaya Mana Ama Ular Nokia om??? emoticon-Ngakak


Habis Makan makin panjang emoticon-Wakaka
ular tangga, termasuk ngga ni?
profile-picture
jeff123556 memberi reputasi
Balasan post sikurus97
nah ini bener banget gan... selama bisa dievakuasi mending dilepaskan kembali ke alam aja, jangan dibunuh.. krn ya gimanapun juga doi makhluk hidup jugasih
untungnya ular terbang macem begini jarang2 ada di Indonesia ya gan
untung cuma bisa terbang kalo sempat punya kepala 2 kan bahaya juga jadi ular berkepala 2 hahahha
Quote:


Ane sih lebih ke geli kalau sama ular geli sama sisiknya
ular yg melompat dan meluncur di daun daun gitu termasuk yg berbisa gak ya gan?
iya gan , karna kita harus menjaga ekosistem alam , salah satunya ya gitu gan , kalo bunuh ular , ularnya punah , maka rantai makanan akan rusak ,dan menyebabkan dampak buruk bagi kelangsungan hidup di alam gan
serem banget ada yg bisa sampe lompat gitu ulernyaaaa
kalo di daerah ane ada juga yang terbang terbang gan , namanya kuyang
emoticon-Ngakak
bayangin coba kalo macem ular terbang ini yg masuk² ke rmh wargaa.. apa kaga ngeri² sedapp tuh.. pas lg diliatin trus doi terbang ke arah kitaaa.. awokawok


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di