CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tinjau Banjir Kampung Pulo, Anies Sindir Normalisasi Sungai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0e31169a972e77a433f020/tinjau-banjir-kampung-pulo-anies-sindir-normalisasi-sungai

Tinjau Banjir Kampung Pulo, Anies Sindir Normalisasi Sungai

Tinjau Banjir Kampung Pulo, Anies Sindir Normalisasi Sungai

Tinjau Banjir Kampung Pulo, Anies Sindir Normalisasi Sungai

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut normalisasi Sungai Ciliwung pada era Gubernur sebelumnya tetap tak bisa menghalau banjir di kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Hal ini diungkap Anies saat meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, dekat Sungai Ciliwung yang telah dinormalisasi.

"Di sini memang sudah dilakukan normalisasi dan faktanya masih tetap terjadi banjir," kata Anies usai melakukan peninjauan di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (2/1).


Pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sekitar 500 rumah di Kampung Pulo digusur demi kepentingan normalisasi Sungai Ciliwung.

Ke depan, kata Anies, harus ada langkah lebih konkret dan komprehensif untuk menghalau banjir termasuk pengendalian air di kawasan hulu.

"Dengan membangun DAM, membangun waduk membangun embung sehingga ada kolam-kolam retensi untuk mengontrol, mengendalikan volume air yang bergerak ke hilir," kata dia.

Anies pun menyebut pemulihan dan pencegahan banjir di masa depan sangat bergantung pada pembangunan dua waduk yakni Waduk Ciawi dan Sukamahi.

Dua waduk itu masih dalam tahap pembangunan. Dia berharap pembangunannya selesai tepat waktu agar bisa mengendalikan lebih dari 30 persen air yang datang ke kawasan Jakarta saat musim hujan.

"Kita di Jakarta di kawasan muara ada 13 sungai, di sini sungai alami. Nah, dengan pengendalian seperti bangunan waduk itu lebih baik lagi Insya Allah akan lebih baik dalam penggalian air itu dengan komprehensif," katanya.

Hanya saja, kata dia, semua ini bergantung pada sikap pemerintah pusat dalam hal pembangunan dan antisipasi bencana banjir.

Anies berkata Pemprov DKI hanya fokus dalam membantu warga terdampak bencana banjir.

"Tapi itu semua kan kewenangannya di pusat, yah. Jadi kita lihat nanti pemerintah pusat, bagi kami fokus adalah memastikan keselamatan warga," katanya. (tst/wis)
sumber

*******

Anies Benar!
Maksudnya benar-benar Gubernur tertolol dalam sejarah Jakarta.

Dari semua sanggahannya, Anies merasa paling benar, paling bisa, paling berhasil.

Ucapan Presiden dibantah soal sampah.
Ucapan Menteri dibantah soal normalisasi.
Anies melempar semua tanggungjawab kepada pemerintah pusat. Padahal karena Jakarta masih ibukota Indonesia, pemerintah pusat ingin mensinergikan usaha pengendalian banjir bersama Pemprov DKI Jakarta. Tapi sepertinya Anies ngelunjak.

Aniea sudah sejak lama diingatkan soal siklus tahunan yang menjadi momok menakutkan masyarakat Jakarta, tapi Anies sengaja mengabaikan.

Anies merasa alam akan terus berpihak kepadanya. 2 tahun sejak pemerintahannya, Jakarta aman dari banjir besar. Dan Anies mungkin merasa alam akan terus berpihak kepadanya sampai dia melepas jabatan di 2022. Dan ketika alam menegur, Anies masih saja congkak. Padahal awal tahun 2020 bukanlah puncak musim hujan.

Nampaknya kecurigaan banyak pihak terhadap Anies yang memang sengaja tak peduli dengan masalah banjir bukanlah isapan jempol. Buktinya Anies baru akan berdiskusi mengenai pencegahan banjir nanti setelah banjir besar usai. Baru akan membicarakan pencegahan banjir!

Pembangunan waduk Ciawi-Sukamahi baru akan selesai akhir tahun 2021. Artinya masyarakat Jakarta harus kuatir sampai akhir 2021, karena Anies tak akan menjalankan permintaan Menteri PUPR mengenai normalisasi Ciliwung. Ciliwung yang dibackup pemerintah pusat saja Anies enggan menjalankan, bagaimana dengan sungai lainnya?

Kenapa Anies membantah ucapan Jokowi soal sampah? Karena Anies ingin menunjukan bahwa pengelolaan sampah DKI Jakarta berhasil di era pemerintahannya. Dan Anies ingin mempersalahkan Pemprov lain yang membiarkan masyarakatnya membuang sampah ke sungai sehingga berkumpul di Jakarta.

Kalau kita mencermati seluruh ucapan Anies tentang banjir, kita akan bingung sendiri.
Ini yang diucapkan Anies soal banjir.

1. Banjir terjadi karena tak ada penanganan soal air di hulu.
2. Banjir terjadi karena curah hujan ekstrim.
3. Banjir hanya terjadi di wilayah yang curah hujannya ekstrim.
4. Banjir terjadi bukan karena sampah, buktinya Bandara Halim banjir tapi tak ada sampah. emoticon-Gila
4. Jakarta telah siap menghadapi banjir karena Pemprov telah membuat ratusan vertikal drainase.
5. Banjir seperti event tahunan masyarakat Jakarta.
6. Banjir harus dilakukan simulasi agar masyarakat tidak kaget dan panik kalau banjir datang.
7. Untuk mengendalikan banjir hanya perlu naturalisasi sungai.
8. Sunatullah air hujan masuk kedalam bumi. Bukan mengalir kelaut. (Ini gw mikir, Anies pernah belajar siklus tentang hujan gak ya?)
9. Solusi masalah banjir gampang. Cukup buat lubang.
10. Nyengir!

Bego! Sewot gw.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 121 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16
Setidaknya ada usaha kan
Daripada asik bacot doang
Tapi abisin duit banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 24 lainnya memberi reputasi
Pegel gw braaay tinggal djkarta...kepengen pindah ke denpasar nih rencana klo kerjaan dah stay dsna...

Muak liat pola omongan si anus asu edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 48 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jadi intinya si anus ini ga bisa kerja dan ga bisa ngapa ngapain. Cuma nunggu waduk buatan kowi
Ironis nya kadrun goblog malah bacotin kowi
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 51 lainnya memberi reputasi
Gw inget gubernur sebelum anies klo mo musim hujan udah sidak ke kali2 d jakarta, inspeksi mesin pompa, sampe ada yg masuk gorong2 meninjau kondisi drainase.....


Klo anies sama sekali gak ada, bahkan klo pernah inspeksi cm simbolis doang ke pintu air manggarai smbl ngomong ke wartawan udah siap menyambut hujan...

Kenyataannya selama menjelang musim hujan ga ada tuh kegiatan pengerukan sungai sm sampah pke excavator dan teuk sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 56 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ane tetep nasbung, tapi ane juga sewot kali ini emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 18 lainnya memberi reputasi
Dialog awal 2020:

X: mas kalo boker bayar 5000...kok ente cuma 3000?

Y : gw kan cuma boker..ga pake cebok!!




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya begini lah hasil gubernur ...hasil dari demo berjilid2......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haryomukti dan 35 lainnya memberi reputasi
Lu mau beropini sampe berbusa2 jg toh tetep msh byk org tolol di indo yg fans mati sama makhluk astral ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 54 lainnya memberi reputasi
Balasan post smogal
Krn gubernur sbelumnya mengerti n sangat menguasai detil masalah. Kliatan koq dlm menjawab pertanyaan wartawan. Dibanding anies nol besar krn yg ngerjain semua anak buahnya. Cuma pintarnya narasi retorika berputar ngeles sana sini dgn istilah2 baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 44 lainnya memberi reputasi
Kan sudah di bilang di kitab suci bhw onta itu bebal. Sudah tolol bebal. Heheheheh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
SELAMAT MENIKMATI HASIL PILKADA DKI YANG SUNATULLAH.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 31 lainnya memberi reputasi
Normalisasi sungai itu juga harus nyingkirin warga yang tinggal di pinggiran sungai yg bikin penyepitan lebar sungai + buang sampah di sungai.. itu tugas ente bukan kewajiban pusat onta yaman goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 42 lainnya memberi reputasi
Goblok 2 taon loe ngapain aja, cuma bisa komen gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 16 lainnya memberi reputasi
Moga banjirnya sepat surut ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 9 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post pagihoney
Quote:


Nah ini si tolol masuk.
emoticon-Big Grin

Kalau aliran air masih ada yang mengecil, apa gak lantas meluber ke belakang blok?

Si tolol kayaknya gak paham efek leher botol ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 64 lainnya memberi reputasi
ada newbabi penjilat pantat onta yaman idiot emoticon-Ngakak

btw buat kakek legend, jangan gtu kong, gitu" si onta yaman goblok itu gabener loe emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copraljono dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post cekuntul
Quote:


Si penjilat bol Abud yang punya id pagihoney ternyata cewek bro.

emoticon-Ngakak

Coba SSI.
Galak kayaknya diranjang.

emoticon-Genit:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 27 lainnya memberi reputasi
Quote:



Yakin lu kong ?
Biasanya klo cwe masuk bp tampangnya paling banter macem nois emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post cekuntul
Quote:


Kayaknya yang ini bukan selevel sama nois.

Gw yakin dia ukhti PKS atau HTI.

Udah sono SSI.

emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haryomukti dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 16


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di