CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ada Target Banjir Jakarta Reda? Anies Baswedan: Tunggu Air Laut Surut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0da1e7af7e931b83781269/ada-target-banjir-jakarta-reda-anies-baswedan-tunggu-air-laut-surut

Ada Target Banjir Jakarta Reda? Anies Baswedan: Tunggu Air Laut Surut

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memiliki target waktu untuk meredakan banjir di berbagai wilayah ibu kota. Ia mengakui, untuk meredakan anjir, akan menunggu air laut surut.

Menurutnya, air yang meluap hingga daratan itu seharusnya juga bisa dialirkan ke laut. Namun, karena permukaan air laut juga naik, maka arus banjir sulit untuk dibuang ke laut.

"Sebagian dari air-air itu akan menunggu permukaan air laut juga surut," ujar Anies saat meninjau lokasi banjir di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (2/1/2020).


Kendati demikian, Anies mengaku tengah berupaya banjir segera surut dengan memompa air ke sungai. Ia menyatakan targetnya menyurutkan banjir adalah secepatnya.

"Mudah-mudahan lebih cepat lebih baik," kata Anies.

Menurutnya, yang menjadi prioritas kekinian adalah menyelamatkan warga terdampak banjir. Ia mengaku akan memenuhi kebutuhan warga, baik makan atau tempat tinggal sementara.

"Jadi kami lihat, konsentrasinya pada warga, sambil melihat proses surutnya air,” kata dia.

Kami butuh makan

Saat mengunjungi Duri Kosambi, Anies mendapatkan keluhan soal makan dari warga yang terdampak banjir.

Salah seorang warga yang bernama Willy mengatakan, bantuan belum ada sama sekali dari pihak Pemprov DKI Jakarta. Padahal banjir sudah terjadi sejak Rabu (1/1/2020) dini hari.

"Enggak ada bantuan, enggak ada sama sekali. Kami paling jajan sendiri," ujar Willy di lokasi.

Pantauan Suara.com, Anies menyempatkan berkeliling meninjau lokasi banjir. Ia juga bertemu sejumlah warga sekitar.

Mantan Mendikbud ini mengenakan pakaian dinas hariannya. Ia berjalan menerobos banjir dengan sejumlah petugas Pemprov DKI.

Ia juga didampingi oleh Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, anggota Fraksi PAN DPRD Lukman Hakim, dan Sekretaris Daerah DKI Saefullah.
Terlihat Anies dan rombongannya itu mengobrol dengan warga sekitar. Banyak juga yang mengajaknya bersalaman dan foto bersama.

https://www.suara.com/news/2020/01/0...air-laut-surut

Lho, katanya air itu jangan dibuang ke laut, krn melawan sunatullah, tapi dimasukan ke dalam tanah???

Terus klo nunggu air laut surut, kerja lu ngapain aja tong?

KLo air laut nggak surut, malah tambah naik, gimana blog? Kan curah hujan diprediksi semakin tinggi.

Dasar kerbau.

Ya owloh....bantuan makanan aja sampe nggak ada. Apa nunggu laut surut juga, baru kasi bantuan?

Wkwkwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
GUUUOBLLOKKKKK !!

itu sudah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Banyak doa gak gunaemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
penyebab banjir bkn cuma krn air hujan yg deras.. namun pipis tikus juga ikut nambahin lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
komentar anies sangat sederhana dan tepat sasaran. bener aja jawabannya.
menunjukkan kalo pemprov ga punya persiapan sama sekali soal ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Setelah naturalisasi sekarang nunggu air laut surut. Sungguh-sungguh mencerminkan seorang pemimpin yang over-smart emoticon-Cool

Anus, the over-smart governor! emoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
jawaban yang super sekali
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan silents. memberi reputasi
Menurut ane harusnya Pak Anis gak usah banyak berkomentar dulu di media, mending itu banjir nya diurusin yg bener2, bantuannya jg di cek yg bener, suruh TGUPP yg turun ke lapangan, kalau banjirnya cepat surut gak usah banyak komentar juga pasti dapet pujian dari masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mari kita berdoa gak ada pasang selama musim hujan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kok di buang ke laut?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
loh melawan sunnatulloh dong??emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang sabar ya
Ada namanya pompa tapi pada rusak , anggaran ga ada.

Jadi ya sabar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kerjanya Berkeliling2 emangnya piknik?? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rachmacool memberi reputasi
target prioritasnya saat ini Formula Eek
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Itulah dikasih pemimpin pintar malah milih yg ......ah sudahlah. Prmimpin itu menunjukkan kualitas pemilihnya/ rakyatnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
mungkin air lautnya perlu diajak bicara pak gubernur supaya cepet surut
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bahasa dan logikanya itu loh kayak asal mangap..

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itulah dikasih pemimpin pintar malah milih yg ......ah sudahlah. Prmimpin itu menunjukkan kualitas pemilihnya/ rakyatnya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di