CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0ccc3bfacb955c185e9418/kunjungi-korban-banjir-di-kampung-melayu-anies-didamprat-warga

Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga

emoticon-Ngakak

Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga

Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga

"Gak, enggak usah tanya- tanya. Ini saya cuma mikirin keluarga saya," kata dia sambil pergi.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan protes dari warga kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terdampak banjir, Rabu (1/1/2020) malam.

Warga protes banjir semakin meningkat intensitasnya karena air kiriman dari daerah Selatan sudah tiba di Jakarta pada Rabu malam.

Protes pertama datang dari seorang pria yang tidak diketahui namanya. Da protes kepada Anies, karena listrik tetap menyala.

Padahal, keluarganya masih berada di dalam rumah dan air banjir sudah merendam kediamannya.

"Mana katanya sudah mati, nyatanya belom mati, saya sudah telepon 3 kali tapi gak mati-mati. Saya juga ingin yang terbaik buat keluarga saya. Saya suka bapak, tapi setidaknya koordinasi yang di bawah harus baik," kata pria berbaju merah muda itu sambil terdengar emosi.

Saat dihampiri oleh wartawan untuk wawancara, pria tersebut menolak.

"Gak, gak usah tanya- tanya. Ini saya cuma mikirin keluarga saya," kata dia sambil pergi meninggalkan wartawan.

Protes kedua datang dari seorang ibu yang datang menghampiri Anies sambil menangis dengan alasan serupa.

"Pak tolong ini, anak saya masih di bawah ga ada yang nemenin. Listriknya sudah bener tadi mati, kenapa dinyalain lagi?" kata Ibu rumah tangga itu sambil tersedu- sedu.

Menanggapi protes tersebut baik Anies, maupun Wali Kota Jakarta Timur M Anwar yang ada di lokasi segera menelpon pihak PLN untuk segera memadamkan listrik.

Tak lama berselang, kondisi lampu yang terang menjadi gelap seketika dan diikuti riuh warga.

"Akhirnya," kata warga ramai- ramai.

Untuk diketahui, saat ini kondisi Kampung Pulo tergenang air hampir dua meter yaitu sebesar 180 sentimeter akibat air kiriman yang berasal dari wilayah Selatan Provinsi DKI Jakarta.
sumber

******

Akhirnya.
Ada yang berani bicara apa adanya juga dengan Anies di lapangan. Padahal kalau aja boleh menyentuh sedikit wajah Anies, pengen banget nampar muka dia.

Harapan banyak masyarakat DKI Jakarta yang malam ini masih tergenang banjir agar luapan banjir segera surut nampaknya harus sedikit bersabar, sebab malam ini hujan kembali mengguyur Jakarta.

Tadi istri dan anak TS iseng berkeliling dengan motor. Pondok Jaya, tempat dimana Rhoma Irama bermukim menurut dia masih tergenang banjir dan belum bisa dilalui kendaraan bahkan truk sekalipun sebab ketinggiannya masih diatas 1 meter. Jalan Kapten Tendean juga masih terputus tak bisa dilalui. Jalan Bank masih diblokir. Kemang Raya masih tinggi. Alhasil untuk menuju wilayah Kemang dari Jalan Raya Mampang hanya mengandalkan lewat perempatan Pejaten Village.

Konsep penanganan banjir era Anies memang amburadul. Wilayah yang tadinya bagus progres penataannya agar terhindar dari banjir harus terhenti. Semua karena alasan keberpihakan. Padahal kalau sebuah wilayah tak mau ditata, imbasnya menyebar kemana-mana.

Ciliwung di 16km yang sudah ditata jelas tak akan mendapat luapan banjir. Tapi ibarat bentuk botol, kawasan yang belum ditata ibarat leher botol. Ketika disana tersumbat, aliran air tidak lancar, maka itu akan berbalik meluber kebelakang. Imbasnya yang sudah tertata akan terkena banjir juga. Ini yang tidak dipahami saat Anies mendebat Menteri Basuki.

Coba berpikit tentang dua botol yang kepalanya disatukan berjajar. Jika badan botol kesatu adalah wilayah yang sudah ditata, sementara leher botol kesatu dan kedua adalah wilayah yang belum ditata, lalu badan botol kedua adalah wilayah yang juga sudah ditata, maka wilayah yang sudah ditata yang dimaksud di botol kedua tak akan berdampak jika ada banjir karena aliran air lancar. Ini juga tak dipahami Anies. Entah apa kerja TGUPP.

Anies ini tipikal manusia sombong. Dia tak pernah mau mengaku salah. Jika berpikir bahwa orang yang punya gelar PhD pasti pintar, sekarang kita punya contoh untuk membantahnya. Sebut aja Anies.

Berapa drainase vertikal yang sudah dibuat Anies? Berapa diameternya? Berapa dalamnya? Hitung volumenya. Lalu bandingkan dengan volume air hujan dan air kiriman dari luar Jakarta. Sanggupkah menampung?

Bahkan jika hanya air hujan yang mengguyur Jakarta tanpa adanya air kiriman dari wilayah luar Jakarta, Jakarta tetap akan banjir jika penanganan Anies tetap seperti ini.

Berterima kasihlah pada bapak-bapak yang berani bicara ketus sama Anies dihadapan banyak orang. Bersyukur bukan TS yang bicara. Kalau TS yang bicara, ceritanya bisa lain.

Kalau ada yang bertanya, kenapa Kampung Pulo dan Bukit Duri masih terkena banjir? Ini jawabannya :

Ciliwung Dibeton di Era Ahok, Mengapa Kampung Pulo Masih Banjir?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
seiman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
tenang jangan menangis..tetap tabah

saya lagi coba bujuk air agar kembali ketanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryandrome dan 5 lainnya memberi reputasi


Parodi lagi viral:
# dimana-mana aer itu masuk ke....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 29 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ingat lagu lawas eibet

Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Klo gue bakal bilang.

Muka konnntoollll kau isap ini air sampai kering.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arr101 dan 5 lainnya memberi reputasi
Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga

Mana Somad dan ustad yang kemarin bilang masuk gereja haram?

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupis.manis
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
anggaran segede gajah bukannya dipake buat nanggulangin banjir dari musim kemarau
malah cabut pasang bambu cabul, batu kali & bongkar trotoar

fix goblok

kasian aja ini warga jakarta
gara gara orang goblok 58%, semua jadi kena batunya emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 1 balasan
semoga warga jekardah diberi ketabahan emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
iya nih. hujan mulai turun lg

anies dan pendukungnya itu manusia kejam. ga peduli jkrta yg akan kebanjiran. yg di peduliin cuma bancakan anggaran dan berleha2

pendukungnya juga sama kejamnya. malah ketololan anies mereka bela2 trusss

skarang masyarakat jakarta kebanjiran jd korban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh frimen
Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat WargaKunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat WargaKunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat WargaKunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga

Bata only!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh CYBERTRUCK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 11 lainnya memberi reputasi
Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Didamprat Warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 15 lainnya memberi reputasi
pak buk, ncang ncing, nyak babeh

besok lg jangan hanya milih yg seiman ya
jangan mau dibohongin pake agama
jangan milih hanya krn pribumi( padahal ya Anies bukan pribumi)
pilih krn kinerja nya ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakidal27
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


Itu mobil pada lomba renang?

Lha motor2 dipinggir malah nyelem.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mana nih suaranya fahira idris. Aa gym dkk hahahahah asuuuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ezolla dan 14 lainnya memberi reputasi
warga yang protes banjir
bangke nya mandi sendiri





emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Mungkin tunggu balaikota tergenang baru ada penanggulangan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Nasib lo pada deh, ngapain milih anus
Terimalah yg jadi pilihan lo pade ya tong
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di