CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0b4c1209b5ca34ae084139/sang-pemikat-hati-gunung-sikunir

Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir

Sang Pemikat Hati Gunung SikunirSang Pemikat Hati Gunung Sikunir

Quote:



Gunung Sikunir sebuah gunung yang terletak didaerah Wonosobo Jawa Tenggah, lebih tepatnya terletak didataran tinggi Dieng berada di Desa Sembungan sebuah desa tertinggi di Pulau Jawa ( 2.350 Mdpl ).


Dalam tread kali ini saya akan menceritakan 
pengalaman saya berlibur ke Dieng atau lebih tepatnya Gunung Sikunir. Liburan kali ini tidak yang pertama kali karna sebelumnya saya sudah pernah ke Gunung Sikunir. Liburan kali ini saya juga tidak sendiri melainkan ditemani 
dengan tiga sahabat saya yang berdama: Faqih, Rido, Fajar tentunya adanaya teman menambah keseruan dalam berlibur selain itu hemat biaya pula karna bisa saling melengkapi. 
Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir

Nah diatas atas adalah saya bersama ketiga teman saya. Tentunnya agan-siata tau dong saya yang mana ??? Yappp saya adalah yang memakai masker. 
emoticon-Traveller
emoticon-Traveller
emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacirngacir

Perjalanan dari tempat saya tinggal Grobogan sampai kawasan Gunung Dieng memakan waktu -+ 4 jam ini kalau sesuai goole maap. Tapi pada kenyataannya perjalanan memakan waktu berjam-jam bayangkan saja dari Grobogan jam 09.00 wib samapai kawasan Dieng jam19.30 wib. Molornya waktu samapai berjam-jam ini dipengaruhi oleh keadaan alam yaitu hujan. Bayangkan saja dari Semarang sampai tempat tujuan kita diguyur hujan tanpa hentiemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry.

Rencana dari rumah sih kita akan bermalam ditepian Danau Katak 
Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir


Tapi rencana tak sesuai dengan kenyataan akibat hujan tepian danau katak becek dan berlumpur, selain itu kami tak membawa tenda dan cuma membawa 4 Sb, 1 Matras. Mau pinjam tenda mahal sekali yaitu Rp. 120000 kapasitas 5-6 orang. Hawa dingin ditambah kehujanan membuat kami akhirnya mencari Homeatay didesa Sembungan. Bagaikan mendapat dayung bersambut kami mendapat Homestay yang cukup murah dengan fasilitas yang lengkap mulai dari mandi pake air hangat, kamar luas, makan meski buat sendiri , yang paling penting adalah adanya Wifi karna disana sunsah singnyal. Dengan harga Rp. 150000 kami mendapat fasilitas yang super lengkap.
Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir
Setelah kedinginan selama perjalanan akhirnya bisa rebahan dengan slimut hangat ditambah Wifi yang lancar.

Tak disangka tak dinyana perut kami ber 4 saling saut menyaut ternyata kami lapar karna belum ada asupan makan selama perjalanan.
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
Sang Pemikat Hati Gunung SikunirSuasana dingin tak mengalahkan rasa lapar yang mulai berontak. Alhasil kamipun masak mie yang sudah disediakan oleh pemilik homestay. 

Setelah makan dan perut kenyang kami ber empatpun langsung tidur karena jam 05:00 kami harus mendaki Gunung Sikunir.

emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Om Telolet Om!

Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir
Tepat pukul 05:15 wib kami sampai diparkiran pendakian Gunung Sikunir. 

emoticon-Traveller
emoticon-Traveller
emoticon-Traveller

Quote:


Tak seperti dulu pertama kali saya ke Gunung Sikunir yang masih sunnyi sekarang dijalaur pendakian banyak warga sekitar berjualan. 

Pendakian sendiri memakan waktu -+ 30 menit karna banayak pengunjung yang mengakibatkan harus antri saat naik. Sesampainya diatas udah banyak pendaki yang memenuhi kawasan puncak Gunung Sikunir. Kabut tebal matahari yang malu-malu sedikit mengalangi pemandangan indah dari puncak Sikunir.

Dibawah ini adalah gambar yang saya abadikan sendiri :
Sang Pemikat Hati Gunung SikunirSang Pemikat Hati Gunung SikunirMasih kurang foto keindahan puncak gunung Sikunir????

Okeylah ini tambah lagi 

Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir
Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir
Nah setelah puas dengan pemandangan puncak Sikunir kami memutuskan turun dan rebahan sebentar di homestay setelah rebahan kami mandi dan membereskan peralatan untuk menikmati indahnya Telaga Warna. Untuk cerita Telaga Warna di Thread selanjutnya ya Agan-sista. Perjalanan ke Gunung Sikunir sebenarnya sudah saya abadikan dalam bentuk vidio tapi vidio itu sudah diuplod teman saya di Facbook jadi kalau agan-sista penasaran 
Quote:



Nah untuk biaya sendiri untuk menikmati Gunung Sikunir sanagat murah sekali:

Setiap orang dipungut biaya Rp. 10rb.
Parkir untuk sepeda Montor Rp. 5rb
Bila mendirikan tenda dikawasan Danau Katak per tenda ditarik Rp. 10rb untuk kebersihan.

Sekian cerita saya dari Sang Pemikat Hati Gunung Sikunir. 


Grobogan, 31 Desember 2019 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
numpang mejeng di pejwan gansist. btw nice thread ni 👍👍👍

bagi ini suhu emoticon-Cendol Gan

Sikunir dekat banget dari rumah ortu ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh parmenides
Lihat 1 balasan
Balasan post parmenides
Okey gan, dingin banget kemaren intinya
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan goonerettekw memberi reputasi
Dulu punya rencana kesini sm tmen tp batal trs..
sampai skrg g kesampaian buat maen kesitu emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
uwooghhhemoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
asyik ya gan bisa naik gunung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
dieng emang nyimpen sejuta destinasi alam yang keren-kereen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
dieng emoticon-nulisah

masuk wishlist ah, semoga bisa kesana emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 3 lainnya memberi reputasi
lebih dingin mendaki waktu musim hujan gini atau kemarau?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kapan daki gunung kembar?emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan Bisri767 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu pemandangan pas d peaK lautan awan emoticon-Matabelo sayang kbykn 0rg jg.. huhu.. kramaiam itu c..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rianna.nai dan 3 lainnya memberi reputasi
sungguh memikat ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pemandangannya ketutup pengunjung..udah kayak cendol dawet. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan goonerettekw memberi reputasi
Sepeda Montor
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa 10 ribu orang naik kesitu tiap minggu. Mau ngarep space kosong dimane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ane dah 4 kali ke dieng. Tiap minggu pagi bisa 5 ribuan orang naik. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Pasar malem kalah rame
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
setahu saya itu bukit sikunir.. klo gunung nya Prau daerah dataran tinggi dieng emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
wow pasti naik ya kalo ke gunung itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
keren..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 2 lainnya memberi reputasi
Golden sunrise sikunir emoticon-Belo
Kapan lagi ya bisa kesana
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di