CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati Jika Beli Semangka, Viral Ada Semangka Suntik Beredar!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e07721d2525c3246d7cf72f/hati-hati-jika-beli-semangka-viral-ada-semangka-suntik-beredar

Hati-Hati Jika Beli Semangka, Viral Ada Semangka Suntik Beredar!


Hati-Hati Jika Beli Semangka, Viral Ada Semangka Suntik Beredar!
sumber: Grup Facebook Wong Batur

Siapa yang tak kenal dengan buah semangka, buah dengan warna hijau diluar dan merah didalamnya ini begitu amat digemari banyak orang. Rasanya yang manis, tidak berbau menyengat dan tidak alot membuat semua kalangan usia bisa mengkonsumsi buah satu ini.

Namun sebuah kabar yang mengejutkan dan tengah viral di media sosial facebook belakangan ini yakni soal adanya semangka yang disuntik pewarna oleh oknum pedagang nakal.
BACA JUGA: Rumah Sebesar Ini Mendapat PKH, Terlalu

Spoiler for Viral Semangka Suntik:



Postingan tersebut dibagikan pada Jumat 15 November 2019 lalu disebuah grup facebook Wong Batur. Kiriman yang menggunggah 5 buah foto itu pun telah dibagikan lebih dari 27 ribu kali. Pengunggah membagikan foto hasil tangkapan layar dari sebuah video dalam suatu acara di stasiun tv SCTV yang di publish ulang di situs berbagi video


Dalam video yang beredar, oknum pedagang curang tersebut melakukan aksinya dengan membeli semangka muda yang harganya murah. Semangka muda yang masih berwarna putih di kulit luarnya tersebut kemudian disuntik dengan pewarna pakaian berwarna merah yang telah dicampur air.

Hati-Hati Jika Beli Semangka, Viral Ada Semangka Suntik Beredar!

sumber: Grup Facebook Wong Batur 

Oknum pedagang nakal ini juga menyebut jika setiap satu jam sekali semangka yang ia suntik harus digulingkan (ganti posisi) dengan tujuan agar warna nya bisa merata. Kadar pemberian pewarna dalam tabung suntik pun beragam, untuk yang ukuran sedang ia suntik dengan satu tabung, sedangkan jika agak besar ia beri dengan 1,5 tabung. Suntikan dilakukan dibagian pangkal semangka.



Spoiler for semangka:


BACA JUGA: Jawara Sok Jago Itu Akhirnya Keok DItangan Polisi

Seperti dikutip dari suara.com (28/12/2019), Seorang Ahli Gizi bernama Prof. Hardiansyah, MS, PhD membenarkan jika mungkin saja buah semangka disuntik dengan zat pewarna. Prof Hardiansyah juga memberikan Tips apabila membeli semangka. Yakni lebih bagus membeli dipagi hari agar bisa cermat dalam memilih, lihat juga apakah ada semacam bekas suntikan atau tidak, Dari sisi warna (semangka yang matang) lebih gelap, kalau muda nggak gelap, kalau dipukul lebih mantap karena airnya sudah matang.


Spoiler for Referensi:



Ini sungguh mengkhawatikan, pedagang-pedagang curang seperti ini harus diberi efek jera. Tak cuma Semangka sebenarnya yang di curangi, di beberapa video yang pernah ane tonton juga ada aksi pedagang curang yang juga melakukan aksi curang terhadap dagangan pisangnya dengan di rendam ke cairan kimia.



Pisang yang mulanya berwarna hijau bisa sekejap menjadi kuning seperti matang dari pohonya. Ini perlu hukuman yang tegas dan gencar rajia dari pihak terkait seperti BPOM. Jangn cuma sidak makanan kadaluarsa atau halal haram saja, yang seperti ini juga perlu di eksplorasi. Dan kalaupun setelah diselidiki memang benar ada buah yang di curangi dengan cara2 DZOLIM seperti ini harus dilaporkan ke Polisi.

Buat Para pembeli: teliti sebelum membeli itu perlu, jangan sampai seperti pepatah beli kucing dalam karung, caranya telitinya bagaimana? cukupcermati saran diatas.

Buat Penjual: Ingatlah wahai para oknum-oknum residivis, pedagang curang, culas, jahat, tak punya hati, tak punya malu, Jangan kau kasih makan anak istrimu dengan uang harom. Kagak bakalan berkah, kagak bakalan kaya ente jualan dengan cara yang curang seperti itu.

emoticon-Repostemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Hansipemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
merahnya nyala banget jadinya ya gan
pernah nih liat berita tentang hal ini dan warna merah yang dihasilkan keliatan banget gak alami
profile-picture
sssshhhh memberi reputasi
ulah pedagang nakal emoticon-Bata (S)
profile-picture
vasbungaku1985 memberi reputasi
bukti kalo orang orang kita banyak banyak ide

sayang kebanyakan pada salah jalur
profile-picture
profile-picture
onedes dan nowbitool memberi reputasi
Disuntik apaan sih? emoticon-Bingung (S)
selain warna terlalu terang, manisnya pasti beda
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan pisa.purp memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Hmmm makin aneh2 aja penjual sekarang
idenya luar biasah, luar biasah gilah, gimana kalo gak sengaja itu semangka dimana anak sendiri dan anaknya keracunan sampai matih, gilah
disuntik pewarna dan pemaniss ya gan wkwkwk
Semangkanya sakit apa?
ane pernah dikasi tau tukang buah langganan
kirain disuntik steroid biar besar emoticon-Ngacir
Kaya gini udah ada dari taon 90an.
profile-picture
raffahari2 memberi reputasi
ane pikir lebih baik makan buah yang ditanem sendiri, buah-buahan lokal kayak sawo, manggis, langsat, dll.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Ngeri banget!
rasanya kira-kira sama nggak, ya?
ngeri deh
Setelah kemarin waktu service motor ditawari untuk "di-infus" sama mekaniknya, sekarang semangka juga udah pada disuntik. Ane bingung gan emoticon-Bingung
yaampun emoticon-Turut Berduka
Orang kita minta standar suatu barang konsumsi yg berkualitas tapi murah emoticon-Cape d...

Padahal barang berkualitas gitu produksinya gak semurah harga beli...
Jadi inget melon jepang yg harga 1 buahnya bisa jutaan hanya karena cara perawatan ribet
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di