- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
(PART 1) YUK, Belajar Digital Marketing-Apa itu native ads?


TS
jajangsunandar
(PART 1) YUK, Belajar Digital Marketing-Apa itu native ads?
Sebenarnya sudah sedikit terlambat untuk bercerita tentang digital membantu marketer atau marketing berdampak terhadap digital dalam menghasilkan profit, tapi lebih baik telat dari pada tidak sama sekali pepatah yang kita pahami sejak zaman sekolah gan. 
Beberapa jenis channel beriklan di Internet/digital yang umum digunakan di Dunia:
1. SMS BLAST

SMS Blast sering kita temukan saat membuka handphone dipagi hari atau berada sekitar mall-mall besar perkotaan, pesan promo; beli 2 dapat 2, potongan menggunakan credit card 50% dan lainya
2. EMAIL MARKETING

Email Marketing; Tidak jauh berbeda dengan konsep sms blast tapi bedanya Email marketing menggunakan media Email étau pesan elektronik baik itu yahho.com tau gmail.com dan lainya.
3. Search Engine Marketing dan Search Engine Optimization (SEO/SEM)

SEM/SEO; Keduanya ini sangat mudah ditemukan dihalaman pertama search engine agan, setelah agan mencari kata lunch; Sepatu baru, tas kulit atau jam tangan unik dll
4. DISPLAY ADS

Display ads; Nah iklan ini lebih familiar, karena berupa gambar atau video yang menarik sehingga kekuatan konten gratis sangat dibutuhkan disini.
5. NATIVE ADS

Jenis media beriklan satu ini unik, karena iklan tersebut seperti intel menyamar menyerupai konten web tersebut. Tujuanya adalah untuk meyakini konsumen untuk membaca iklan tersebut karena merupakan bagian dari konten.
6. ADVERTORIAL ADS

Iklan seperti advetorial ads butuh analisis yang mendalam untuk mengetahui benaran iklan berbayar atau itu adalah konten. Layaknya seperti sebuah berita/informasi advetorial ini susah dibedakan, tapi mempunyai ciri-ciri sebagai berikut; Soft selling tidak terlalu branding, berita positif, identik dengan event brand tersebut atau launching sebuah brand baru, ada juga bertujuan mengkonfirmasi atau menjelaskan hal-hal penting dalam perusahaan yang butuh waktu sesegera mungkin dikabarkan oleh brand/perusahaan.
Wah ini baru awal banget gan masih banyak yang akan kita bahas di pembahasan selanjutnya. Kasih cendol
yang banyak ya gan biar bisa dijual buat beli kuota.
Tema;
- kenapa harus beriklan di Internet?
- Apakah orang awam bisa menjalankan iklan digital? jawab; BISA
- Apa itu Facebook Ads, Google Ads dan Programmatic?
- Apakah harus belajar digital marketing jualan di Ecommerce? Jawab: Harus
- Dan lainya silahkan request gan!
Ane pulang dulu

Beberapa jenis channel beriklan di Internet/digital yang umum digunakan di Dunia:
1. SMS BLAST

SMS Blast sering kita temukan saat membuka handphone dipagi hari atau berada sekitar mall-mall besar perkotaan, pesan promo; beli 2 dapat 2, potongan menggunakan credit card 50% dan lainya
2. EMAIL MARKETING

Email Marketing; Tidak jauh berbeda dengan konsep sms blast tapi bedanya Email marketing menggunakan media Email étau pesan elektronik baik itu yahho.com tau gmail.com dan lainya.
3. Search Engine Marketing dan Search Engine Optimization (SEO/SEM)

SEM/SEO; Keduanya ini sangat mudah ditemukan dihalaman pertama search engine agan, setelah agan mencari kata lunch; Sepatu baru, tas kulit atau jam tangan unik dll
4. DISPLAY ADS

Display ads; Nah iklan ini lebih familiar, karena berupa gambar atau video yang menarik sehingga kekuatan konten gratis sangat dibutuhkan disini.
5. NATIVE ADS

Jenis media beriklan satu ini unik, karena iklan tersebut seperti intel menyamar menyerupai konten web tersebut. Tujuanya adalah untuk meyakini konsumen untuk membaca iklan tersebut karena merupakan bagian dari konten.
6. ADVERTORIAL ADS

Iklan seperti advetorial ads butuh analisis yang mendalam untuk mengetahui benaran iklan berbayar atau itu adalah konten. Layaknya seperti sebuah berita/informasi advetorial ini susah dibedakan, tapi mempunyai ciri-ciri sebagai berikut; Soft selling tidak terlalu branding, berita positif, identik dengan event brand tersebut atau launching sebuah brand baru, ada juga bertujuan mengkonfirmasi atau menjelaskan hal-hal penting dalam perusahaan yang butuh waktu sesegera mungkin dikabarkan oleh brand/perusahaan.
Wah ini baru awal banget gan masih banyak yang akan kita bahas di pembahasan selanjutnya. Kasih cendol

Tema;
- kenapa harus beriklan di Internet?
- Apakah orang awam bisa menjalankan iklan digital? jawab; BISA
- Apa itu Facebook Ads, Google Ads dan Programmatic?
- Apakah harus belajar digital marketing jualan di Ecommerce? Jawab: Harus
- Dan lainya silahkan request gan!
Ane pulang dulu

Diubah oleh jajangsunandar 28-12-2019 00:40
0
414
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan