CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e01803365b24d71f16d5ba6/pabrikan-motor-china-makin-menggila-kualitas-setara-motor-eropa

Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa

Pabrikan motor asal China makin kesini makin menunjukkan pergerakan yang agresif. Satu motor yang akan kita bahas kali ini adalah motor yang dibuat untuk menyaingi keberadaan Honda Grom 125. Motor tersebut bernama ST Papio. 

Secara dimensi bodi bentuknya mirip banget seperti Honda Grom 125, dengan ukuran yang mungil, pendek, dan lincah untuk dikendarai. 

Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa

Segmen mini motor pun sebenarnya juga diramaikan oleh Kawasaki, mereka menghadirkan model Kawasaki KSR125 dan Kawasaki Z125. Tapi entah kenapa mocin yang satu ini lebih mendekati model Honda Grom ketimbang motor Kawasaki.

Penggarapan desain ST Papio sangat matang, konsepnya mengikuti style ala-ala motor Eropa, bahkan kita tidak dapat menemukan aura motor China di motor satu ini.

Setelah ditelisik lebih detail, ternyata motor berikut merupakan keluaran dari pabrikan CF Moto. Pabrikan ini memang sering mengeluarkan motor-motor sport garang, dan wajar jika model atau desainnya mirip seperti style motor  Eropa, sebab CF Moto merupakan pabrikan yang berkolaborasi dengan motor KTM.

Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa

ST Papio ini sebenarnya bukan motor baru, mereka sudah merilis sejak tahun 2017 silam…namun sampai sekarang sepertinya masih menarik untuk dibahas lebih dalam.

Kalau berbicara soal fitur motor ini sebenarnya masih kalah advance dengan Honda Grom 125. Yang pertama shock depan masih pakai teleskopik biasa, dan lampu utama dari motor ini belum pakai teknologi LED.

Namun yang menarik adalah meski konsepnya sebagai minimoto namun tetap pabrikan menggunakan konfigurasi shock mono layaknya sebuah motor sport.

Desain yang kekar semakin menambah kesan macho, lalu rangka yang dipakai menganut jenis model rangka diamond yang diberi cover pemanis engine.

Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa

Ukuran kaki-kaki dibekali dengan karen ban berukuran gambot dengan profil depan 2.75 dan belakang 3.50.

Sedangkan sektor mesin pakai konfigurasi single silinder 125cc atau diatas kertas 124,6cc, berpendingin udara, dapat memproduksi tenaga sebesar 9,3HP pada 8500rpm dan torsi 8,5Nm di 6500rpm. Menariknya transmisi motor ini sudah pakai 6 speed loh.

Bobotnya cukup ringan yakni 114kg, ditambah dengan kapasitas bahan bakar sebesar 7 liter.

Pabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor EropaPabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor EropaPabrikan Motor China Makin Menggila, Kualitas Setara Motor Eropa

Referensi : iwanbanaran.com(21/12/2019).
depannya kaya ktm duke gak sih?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di