CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df9fe36c9518b7f9612bfd0/jokowi-beberkan-solusi-atasi-banjir-dki-mas-anies-simak-ya

Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!

Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!

Balikpapan, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara perihal banjir yang menggenangi beberapa titik di Ibu Kota DKI Jakarta akibat guyuran hujan deras kemarin, Selasa (18/12/2019).

"Persoalan besar di Jakarta itu hanya 2 yaitu banjir, yang kedua macet," kata Jokowi saat bertemu dengan media di Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).
Pilihan Redaksi

Walah! Dihajar Hujan, Tol Dalam Kota Sempat Banjir & Macet
Saat Jokowi Terdiam Mendengar Jakarta Banjir (Lagi)


Pemerintah pusat, kata Jokowi, selama ini juga berupaya membantu mengatasi permasalahan banjir dengan mempercepat pembangunan bendungan di wilayah Sukamahi dan Ciawi, Jawa Barat.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak memungkiri, kedua bendungan tersebut bukan jaminan pasti wilayah Ibu Kota terbebas dari banjir. Pasalnya, perlu ada peranan lebih dari pemangku kepentingan lainnya.


"Kalau [bendungan] jadi, akan bisa lebih dikendalikan. Tapi juga sangat tergantung sekali yang namanya banjir di Jakarta yaitu pembersihan got," jelasnya.

"Kemudian juga pelebaran dari sungai Ciliwung yang menyempit. Ketiga pengelolaan pintu air yang ada termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, waduk pluit," jelasnya.

Jokowi pun sempat berbicara perihal upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemacetan kronis di sejumlah wilayah Ibu Kota. Salah satunya, dengan mengintegrasikan beberapa moda transportasi di DKI Jakarta.

"Kita sudah membangun MRT tahap satu selesai. Bangun LRT yang nanti akhir 2021 Insya Allah selesai, akan sangat mengurangi macet," jelasnya.

"Dan tentu mengintegrasikan dari moda transportasi yang ada, LRT digabungin dengan MRT, Trans Jakarta, dengan commuter kita demgan kereta Bandara. [...] Semua akan mengurangi kemacetan di Jakarta," tegas Jokowi. (hps/hps)

https://www.cnbcindonesia.com/market...anies-simak-ya

Simak ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zhed09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anies mana mau menerapkan cara usulan Jokowi

dia kan punya TGUPP dengan kerja yang super Wemoticon-BeloW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangam dengerin bacotnya jokowi.
Dulu dia bilang ngurus banjir macet jakarta gampang kalo dia jadi presiden?

Kenyataannya???

Ketidakmampuan memprediksi bahwa jakarta akan dipimpin gubernur ga guna ga bisa kerja adalah salah satu bukti kegagalan jokowi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
jejak digital memang kejam
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan angelo.ogbonna memberi reputasi
naturalisasi sungainya gabener ga jalan, lebih baik normalisasi era Ahok, terjebak ga bisa mindahin orang.
Mau bolongin jalan supaya air bisa masuk langsung ke tanah nantinya didemo sopir truk.
Pas ada demo, lalu macet disalahin lagi.
Jadinya gabener lebih milih ga melakukan apa-apa, setidaknya ga terlalu disalahkan. Kan repot kalau harus cuci tangan lagi, trus batuk-batuk ditutupi tangan yang baru dicuci bersih.

Cara cuci tangan yang benar bersihkan sela-sela dan depan belakangnya:

Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!

Juga cara bersin yang benar itu jangan di tangan, bisa kotor. Nanti percuma cuci tangannya.
Tapi bersin di pundak, karena ga mungkin kan salaman dengan orang lain pakai pundak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh warnacemerlang
gabener wan aibon harus cek gorong2 dulu
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Sudahlah, jangan ribut
Semua itu kehendak Allah SWT
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan simsol... memberi reputasi
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 5 lainnya memberi reputasi
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!


kali dki jorok, banyak sampah,
got dki apalagi, sejorok manusianya.
waduk pluit pun kotor lg, gak dirawat

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
peluk.aku.say dan 2 lainnya memberi reputasi
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
Saran yang baik
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan simsol... memberi reputasi
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ditonathan dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emang ini apaan??
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
kapasitas dia sbg presiden ya bantu bikin bendungan. Tp percuma dibantu klo gubernurnya jakarta goblok kelewat2 ya tetep aja sungai macet, gorong2 macet, resapan ilang. Ngakunya gampang tinggal bikin lobang doang
Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
udah 2 taun mana lobangnya?? Lobang bininya kali ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cipokan.yuk
Lihat 1 balasan
wan kosakata engineer

Jokowi Beberkan Solusi Atasi Banjir DKI, Mas Anies Simak Ya!
profile-picture
profile-picture
alvinbasari17 dan nomorelies memberi reputasi
Kirain disuruh jadi presiden
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus nya ngemeng nya "mengurangi", kalo mengatasi, pakdhe pun masi belum mampu...emoticon-Big Grin
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Bentar...sebentar Pak, bentar lagi ada yg mo jawab pakai narasi pakai kata2 puitis, terzalimi, anarkis, ngelesss igh...

Kata Mbah Dukun dia emang nggak cocok kerja Gabener Pak, cocoknya jadi penyiar radio, banyak bicara sedikit bekerja. Atau anak milenial bilang NATO no action talk only..
emang bisa ngatasin banjir di jakarta? emoticon-Leh Uga nyang njabat siapapun bakal gitu gitu aja kalau masyarakatnya juga apatis emoticon-Cool

solusi mudah ada 1 sih emoticon-Cool jadi presiden mungkin
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Kalo udah jadi dan berhasil boleh di claim wan abud ga pakde?kasian blm ada claim yg berbobot
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di