Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seotog08Avatar border
TS
seotog08
Pengalaman Fresh Graduate Di Pekerjaan Pertama
Pengalaman Fresh Graduate di Pekerjaan Pertama

1. Belajar Mengatur Waktu

Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih bijak dalam mengatur waktu. Karena mengatur waktu selama di kantor untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan akan memudahkan Anda, apalagi jika pekerjaan tersebut memiliki deadline. Bila Anda tidak mengatur waktu dengan baik, maka bisa saja semua rangkaian pekerjaan akan menjadi berantakan, sehingga berpengaruh buruk bagi karier Anda.

2. Meningkatkan Ketelitian

Di dunia kerja adanya typo dalam tugas-tugas yang diberikan atasan menjadi nilai buruk buat kinerjamu. Jangan khawatir, Anda masih bisa mengatasinya dengan lebih teliti lagi. Biasakan diri sebelum berkas diserahkan ke atasan untuk mengecek hasil kerja sebanyak 2–3 kali pengecekan untuk memastikan tidak ada kata yang salah dan hasil kerja sudah baik.

Ketelitian ini bukan hanya sekedar typo saja, tapi juga Anda harus teliti dalam menyimpan file atau dokumen hasil kerjaan. Sehingga jika sewak-waktu ada berkas kerjamu yang diminta oleh atasan, kamu akan mudah menemukan dokumen tersebut dan tidak perlu repot-repot mencarinya lagi.

3. Pola Pikir dan Sikap Menjadi Lebih Baik

Sebagian besar orang masih memiliki pola pikir yang terbatas dan sikapnya pun belum terkendali dengan baik, bahkan lebih cenderung mengikuti egonya yang tinggi. Setelah masuk di dunia kerja, secara otomatis Anda ditekan untuk tidak mengikuti ego dan harus memiliki profesionalitas yang tinggi. Dengan begitu, cepat atau lambat akan mengubah pola pikir kamu untuk menjadi orang yang lebih dewasa, seperti lebih menghargai orang lain.

4. Fleksibel pada Posisi Kerja

Hal ini akan menjadi sebuah pelajaran untuk Anda bahwa karier yang Anda jalani ini bisa saja ada di luar zona nyaman. Untuk menanggapi hal ini sebenarnya Anda tidak perlu khawatir, tetaplah fokus dalam menata karier. Jangan lupa juga terus tingkatkan keterampilan dan pengetahuan untuk menunjang karier semakin cemerlang.

5. Akan Melatih Kesabaran dan Konsisten

Dalam bekerja, pastinya Anda akan menemui kendala yang sulit untuk diselesaikan. Akan tetapi, hal ini akan menjadi tantangan sendiri untuk Anda. Apalagi jika Anda bisa mengatasi hal tersebut, tentunya level Anda akan naik setingkat dari sebelumnya dan ini akan menjadi nilai tambah yang baik bagi karir Anda.



nona212Avatar border
nona212 memberi reputasi
1
550
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan