CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curhat Anies: Sungai Ditangani Pusat, Pas Banjir Ramainya ke Gubernur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df9d707f0bdb25caa1f3c34/curhat-anies-sungai-ditangani-pusat-pas-banjir-ramainya-ke-gubernur

Curhat Anies: Sungai Ditangani Pusat, Pas Banjir Ramainya ke Gubernur

Curhat Anies: Sungai Ditangani Pusat, Pas Banjir Ramainya ke GubernurFoto: Rifkianto Nugroho

Anies curhat ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengenai banjir. Anies mengatakan, tiap kali terjadi banjir di Jakarta, yang menjadi sorotan adalah pihaknya. Menurutnya persoalan sungai menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, sedangkan kawasan sekitarnya menjadi urusan kepala daerah.

"Untungnya Pak Basuki ini senior saya, kami ini berkomunikasi intensif karena air di Jakarta ini antara pusat dan provinsi itu sangat dekat kaitannya. Sungainya diurus Pak Bas, kanan kirinya diurus Gubernur DKI. Tapi kalau ada banjir pasti yang ramai itu gubernur," kata Anies, Selasa (23/7/2019).

Anies mengatakan, hal itu sudah terjadi sejak lama, di mana kalau ada banjir di Jakarta maka yang jadi sorotan adalah gubernurnya. Namun dengan begitu, komunikasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi lebih intensif.

"Ya dan itu sudah turun temurun. Jadi kita kalau sudah mulai ada tinggi air komunikasi kita jadi lebih intensif untuk memantau apa yang sedang terjadi," jelasnya.

Anies menjelaskan bahwa air menjadi salah satu isu yang dihadapi Jakarta, baik yang untuk dikonsumsi masyarakat hingga yang ada di saluran air.

"Jadi terkait masalah air, di Jakarta memang salah satu persoalan yang ingin kita hadapi adalah soal air, baik air jaringannya, kebutuhan air baku untuk kita sehari-hari, maupun pengelolaan air dalam artian sungai," tambahnya.


source : https://finance.detik.com/infrastruk...-ke-gubernur/2

ane gatau deh mau ngomong apa lagi...

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
ada bnernya kok..mknya pernah ada yg blg..klo jd presiden gampang urus jkt emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Normalisasi ciliwung lanjutin lah kalo emg begitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 6 lainnya memberi reputasi
emoticon-Gila
jadi ingat dulu pak Bas pernah ngomong soal naturalisasi sungai, org pemprov aja gak ngerti emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 8 lainnya memberi reputasi
Balasan post angelo.ogbonna
Anies 2024emoticon-Swissemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
kan maen dah gubernur rasa presidennya..

yang asli emang beda dengan yang cuma rasa rasa dikasi micin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Haha..jauh anies kl ke pres..selain mnurut ane mmg kurangnya bnyk, yg plg ptg butuh hoki n pasukan gede emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Secara gak langsung anies ngakuin dong kalo dia ama timnya gak pernah urus sungai di jakarta emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rickygemblong dan 12 lainnya memberi reputasi
wan abud gangsi dengan cara ahok akhirnya pecah ndase dewe emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
kerjain aja yg udah jadi bagian lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Kirain ramainya di Medsos
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
katanya dimasukin bumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
yang banjir di senayan, ada sungai apaan, sungai iya revitalisasinya jatah pusat, tapi pemebebasan lahannya tanggung jawab pemprov, dananya malah lu potong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
just4fun29 dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pusat salah, si tuolol guoblog ini nggak emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 6 lainnya memberi reputasi
Gubernur-gubernur DKI sebelumnya sejak Indonesia merdeka gag ada yg ngefet kaya gini
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 5 lainnya memberi reputasi
ane juga ga mampu berkata kata dah...
terlalu hebat si aibon ngelesnya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 6 lainnya memberi reputasi
halah jemvut onta....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Nah kan ngeles maning

Jembuut koe nies emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Maksud nya jaman si ahok yg ngeruk kali pakin, ngeruk bendungan pluit dll itu pusat bukan dki??? Bacot enteng banget emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di