CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df8d7212ac1480b430b253e/wali-kota-depok-akan-libatkan-kelompok-intelijen-untuk-selidiki-temuan-ular

Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular

Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular

Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular

DEPOK, KOMPAS.com - Wali Kota Depok Mohammad Idris ingin melibatkan intelijen untuk menyelidiki kasus munculnya ular di permukiman Kota Depok.

Idris mengaku akan melibatkan kelompok intelijen, Dinas Pemadam Kebakaran, dan kepolisian.

"Kami sedang mengkaji faktornya itu apa bersama-samalah pihak Damkar dalam hal ini yang selalu ada siap siaga membantu masyarakat, pihak kepolisian juga, dan pihak Komunitas Intelijen Daerah sebenarnya ini ada apa fenomena alam atau apa," ujar Mohammad Idris, Selasa (17/12/2019).

Idris menjelaskan, alasan intelijen harus turun tangan dalam kejadian ini. Dia teringat dengan kejadian serupa di Arab Saudi.

"Bukan saya curiga dalam kondisi mengkaji, saya karena pernah di suatu kondisi di Arab Saudi itu orang enggak menyangka ada ular apa gitu dan ini ular dipindah segala macam, ternyata ada oknum yang menanam," ujar Idris.

Idris tidak mau salah menuduh dugaan adanya oknum yang sengaja membuat suasana Depok tidak kondusif dengan keberadaan ular itu. Itu sebabnya, dia akan menggandeng intelijen daerah.

"Saya bukan menyangka enggak menduga soal yang dicatat, bukan itu. Kami sedang dalam tahap mengkaji faktornya," ujar Idris.

Sebelumnya, banyak temuan ular yang masuk ke permukiman dan rumah warga yang membuat masyarakat Depok geger dan waswas akan kejadian yang telah memakan korban ini.
sumber

*******
-----------
Alkisah pada suatu hari, Walikota Depok menelpon seseorang diseberang sana.
"Hallo Bond. Ada kerjaan nih buat antum," katanya.
"Kerjaan apa?" tanya balik orang itu.
"Ini, di wilayah ana jadi banyak ular Kobra nih. Ana curiga ini ada konspirasi dari Mamarika, Mijon, Paprika, Si Ah Ah, Kelompencapir. Bisa kesini kagak? Kapan?" tanya Walikota beruntun.
"Ente tahu kagak yang ente telpon ini siapa?" tanya balik lagi orang yang ditelpon Walikota.
"Lho. Antum Bond kan? James Bond?" Walikota mulai gak yakin.
"Ane Bond. Wan Aibon. Ane sendiri banyak kerjaan. Di wilayah ane juga tetiba ada ular Sendok. Ane malah curiga ente kirim dari sana buat bahan bully ane. Iya kan? Iya kan? Ente mau ane kasih piagam penghargaan terus ane cabut lagi?"
Brak! Tuuuuuuut...
----------

Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular

Pemimpin itu sebenarnya bisa dinilai dari setiap ucapannya. Kalau ada ucapan yang asal keluar tanpa dipikir lagi, jelas jadi bahan tertawaan publik.

Apa urusannya intelijen dengan ular kobra yang banyak ditemukan dalam area yang luas? Apa tidak ada referensi yang bisa dibaca oleh Walikota Depok?

Berlebihan. Dan kata-kata itu memang cocok disematkan kepada Walikota Depok. Apalagi patokannya adalah sebuah negara pujaan sebagian orang.

Terlalu berlebihan apabila ada anggapan bahwa semua ini adalah kontrasepsi, eh konspirasi, apalagi konspirasi global. Mang siapa yang terancam dengan keberadaan kota Depok atau Walikotanya?

Mau ketawa tapi takut dosa. Ya sudah, dilaksanakan saja. Mungkin dengan melibatkan pihak intelijen, para ular kobra tersebut akan jengah tak akan mau lagi berkeliaran.

Nanti kalau ular-ular kobra itu tertangkap biangnya, coba diinterograsi, siapa yang menyuruh mereka berbuat onar. Apa kepentingan mereka. Dibayar berapa mereka sampai berani berbuat onar dan menyebabkan keresahan disana-sini. Nah, kalau sudah, lakukan konferensi pers. Bisa jadi nama Walikota akan harum dan diingat sepanjang masa sebagai Walikota paling peduli.

Tapi jangan salah telpon ya.
Ingat, James Bond. Bukan Wan Aibon.
Kalau Wan Aibon sudah terlalu banyak yang harus ditangani dengan segera. Dia lagi kebingungan soal tanda tangan di Ijasah itu pakai tanda tangan basah atau kering.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 4
walah walah,
mahluk hidup ya berkembak biak,
kayak manusialah.

ular ya kebetulan berkembang biaknya waktu musim hujan tiba apalagi kobra.
ular kadut dalam sarungpun juga sama.
ini malah suudzon wah bisa jadi kiriman nih. ada yg iseng dll.

curigaan terus.

coba dikasih lagu aja tiap semak semak atau tempat yang bisa diindikasikan menjadi tempat sarang ular tuh.
sapa tau ulernya teler.emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 9 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 7 lainnya memberi reputasi
kintilijen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo di lobang wc ujug2 ada singa.. baru pantes intelejen di turunin...



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sejak kapan depok jadi wilayah DKI Jakarta?
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jadi bertanya2. apa tiap tahun bermunculan uler kobra bgini gan?

keknya br kale ini beritanya2 dmna2 muncul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mestinya telepon panji penakluk ular
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
udah saatnya depok memanggil wan aibon, sang agen elpiji tabung melon & 12kg
coba kobranya ditangkap trus diinterogasi (jgn lupa nangkapnya mesti pke tangan kanan, demi menjaga martabat bangsa)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Panji Petualang menjelaskan mengapa ular kerap ditemukan di wilayah permukiman.

Ia mengatakan, ular dan reptil lain akan masuk musim kimpoi di awal tahun atau sekitar Januari sampai Maret.

"(Karena itu) biasanya di akhir tahun akan bermunculan anak-anak ular dan reptil lain ke dunia," ujar Panji Petualang, dikutip TribunJabar.id dari kanal YouTube PANJI PETUALANG, Selasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
walkot pelawak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
orang kek gini kok bisa jadi walkot ya? emoticon-Hammer (S)

---

biawak, musang, burung hantu, dkk sebagai predator telur dan anakan kobra aja diburu mulu ya jomplang populasinya emoticon-Blue Guy Peace
belum lagi habitatnya dijadiin tembok-tembok perumahan emoticon-Blue Guy Peace

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post frimen
Quote:


hal yg biasa sebenarnya, tapi karena kini lagi "musim" Kobra, yg biasa aja tiba2 jadi rame masalah emoticon-Ngakak (S)

ingat kasus ulat bulu ? di pohon2 buah sudah biasa ada ulat bulu, tapi pernah beberapa tahun lalu ramai ulat bulu, jadi ada muncul ulat bulu d suatu tempat, akhirnya ikutan jadi berita emoticon-Ngacir

tinggal nunggu "musim" viral Biawak, Sanca, Kelelawar, lintah, dan binatang biasa lainnya yg memang muncul d musim2 dan lokasi tertentu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 3 lainnya memberi reputasi
Walikota yang sangat mengayomi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post khayalan
Gw lebih takut muncul badut IT dari lobang wc daripada tiba2 muncul singa emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post cipokan.yuk
Sebelum ditangkap jangan lupa bacakan syahadat ke kuping ularnya jadi apabila melawan dan harus dibunuh maka dia tidak mati dalam keadaan kafeeer emoticon-Kiss (S)
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan cipokan.yuk memberi reputasi
Ya baguslah, dengan keterlibatan intelijen, artinya di situ ada kepedulian pihak pemerintah

Ntar kalo urusan kobra nya udah beres, tolong mampir ke rumah ane, kebetulan banyak tikus di mari

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 2 lainnya memberi reputasi
Walilota dr pks yg sangat amanahemoticon-Wkwkwk

Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
walkot depok ama abud 11/12
lagu dangdutnye masih dipasang kagak di lampu merah.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat aja partainya



Wali Kota Depok Akan Libatkan Kelompok Intelijen untuk Selidiki Temuan Ular


emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan galuhsuda memberi reputasi
Jadi keinget film Snake on the plane, korbannya adalah warga depok emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
yanka555 dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di