CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Direkomendasikan BNNP Ditutup, Mengapa Diskotek Colosseum Tak Ditutup?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df788508d9b175d6c53d6b0/direkomendasikan-bnnp-ditutup-mengapa-diskotek-colosseum-tak-ditutup

Direkomendasikan BNNP Ditutup, Mengapa Diskotek Colosseum Tak Ditutup?

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskotek Colosseum 1001 menjadi satu dari tiga klub malam yang direkomendasikan Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP) DKI Jakarta untuk ditutup.

Alasannya karena ditemukan ada pengunjung yang menggunakan narkoba di tempat itu.

Alih-alih ditutup, Colosseum justru mendatkan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kategori hiburan dan rekreasi - klab dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta walau penghargaan itu kemudian dicabut kembali.

Pasal 54 Ayat (1) Peraturan Gubernur DKI Nomor 18 Tahun 2018 menyatakan, setiap manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen dilakukan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) secara langsung.

Pencabutan izin usaha itu dilakukan tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha.

Mengapa Colosseum tidak ditutup, malah sempat diberi penghargaan?

Sekretaris Provinsi DKI Jakarta Saefullah beralasan, Pemprov DKI Jakarta masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan BNNP DKI Jakarta sebelum mengambil keputusan itu.

"Justru itu, kami mau rapat koordinasi dulu dengan BNNP. Rekomendasinya seperti apa dari BNNP itu. Kalau berdasarkan fakta yang terjadi saya sampaikan, ada teguran, pernyataan, belum cukup syarat untuk melakukan penutupan. Nanti kami tunggu evaluasi bersama Dinas Parbud dan BNNP dalam waktu tidak terlalu lama," kata Saefullah di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Pemprov masih harus berkoordinasi dengan BNNP karena menurut Saefullah BNNP yang paling tahu apa yang harus diberikan.

"Makanya kami sangat berharap. Profesionalisme soal ini semua ada teknisnya, metodenya, semuanya ada di BNNP. Kami menganggap BNNP menjadi badan yang sangat penting. Karena itu tidak berlama-lama," ujar dia.

BNNP DKI merazia diskotek Colosseum 1001 pada 8 September 2019. Hasilnya, mereka mengamankan 34 pengunjung yang kedapatan positif mengonsumsi narkotika usai dites urinenya.

Kepala BNNP DKI Brigjen Tagam Sinaga mengatakan, pihaknya sudah memberikan rekomendasi ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terkait temuan itu.

"Sejak beberapa pekan lalu surat rekomendasi sudah kami berikan. Seperti yang sudah-sudah, kalau ada narkoba pasti akan dilakukan penutupan," kata Tagam dalam keterangan tertulis

Al exis
Intinya..De Ka i jaman now dikuasai oleh manusia manusia yang sangat2 rakus akan duit..yang ngaku nya punya akses surga..tapi realita nya berperilaku syetan.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Dikasih berapa nih Abud sama diskotek bisa dapat penghargaan?
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
kenyang kenyang makan duit haram
Direkomendasikan BNNP Ditutup, Mengapa Diskotek Colosseum Tak Ditutup?
Yaelah gabakal ditutup, lagian yg make narko kan pengunjung. Yg punya Colosseum juga pasti kaga nyaho.

Tai kucing lah ditutup, wong perputaran lahan basah lendir yaa di club kaya gini.
Sehari mah untung 50juta mah ada. Ditutup? Lagu lama emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
dia lupa yg dia tandatangani
Berani ngak anis nutup Colosseum
Quote:


Cieeeeeee.....
behahaha.
lha rekomendasinya ditutup, masih nanya seperti apa rekomendasinya emoticon-Hammer2
Dikasih penghargaan ada yg dukung pula,

Eh giliran disanggah kalau pernah ada temuan narkoba lgsung dicabut.
Yg belain kemaren kemana tuh.

Malu apa kagak tuh dah nerbitin penghargaan yg katanya ada tim penilai tapi gak tau kalau ada temuan yg negatif dan sangat mempengaruhi penilaian


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di