CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Teror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df7839b018e0d6ec11f2755/teror-ular-kobra-wali-kota-jakarta-barat-minta-warga-waspada

Teror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada

Teror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi meminta warganya waspada usai ditemukannya ular kobra di sejumlah titik di ibu kota. Ia berharap ular tersebut tak lagi ditemukan.

"Kita berharap masyarakat waspada. Antisipasi tempat-tempat yang kemungkinan berkembangbiaknya ular ya dibersihkan. Karena itu berhubungan dengan kebersihan wilayah, kebersihan lingkungan," ujar Rustam saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/12).

1. Wali kota perintahkan jajarannya periksa semua tempat yang berpotensi ada ular kobraTeror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada
Rustam mengaku akan bekerja sama dengan dokter terkait serum anti bisa ular. Selain itu ia telah memerintahkan seluruh jajaran mulai dari lurah hingga RW setempat untuk memastikan tempat-tempat yang berpotensi ditemukan ular kobra.

"Misalnya di lubang-lubang, kaleng-kaleng bekas, pokoknya sarang ular. Nanti kan dibersihkan," katanya.

2. Warga diminta melapor petugas pemadam kebakaran bila menemukan ular kobraTeror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada
Ia mengimbau pada warga yang menemukan ular kobra untuk segera melapor pada petugas pemadam kebakaran bila menemukan ular kobra. Sebab, petugas damkar sudah terlatih menangani ular.

"Pokoknya bersih-bersih, rutin dilakukan tiap hari Jumat dan Minggu. Kita bersihkan tempat-tempat yang kemungkinan ada sarang ularnya," ujarnya.

3. Sebanyak 18 ular ditemukan di Joglo, Jakarta BaratTeror Ular Kobra, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Waspada
Sebelumnya, warga Jalan Langgar RT 04/03 Joglo, Kembangan, Jakarta Barat digegerkan dengan temuan belasan ular kobra seukuran kurang lebih 20 sentimeter di kloset kamar mandi pada Minggu (15/12).

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Eko Sumarno menyebut ular tersebut bersarang di gudang bekas kolam.

"Jumlah ular kobranya sebanyak 18 ekor ada di bekas kolam, menjalar ke kloset kamar mandi warga," ujar Eko di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (16/12).

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di