CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df7322c4601cf4f664b3287/jokowi-mafia-migas-kamu-hati-hati-ya

Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya

Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya

Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terus mengikuti berbagai sepak terjang yang dilakukan mafia minyak dan gas (migas) yang selama ini mengendalikan jalur impor dan harga migas di Tanah Air.

“Bukan saya cari, tetapi sudah ketemu. Sudah mengerti saya. Hanya perlu saya ingatkan bolak-balik, kamu hati-hati ya. Saya ikuti kamu,” kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 diikuti jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur, bupati, dan wali kota se Indonesia.

Presiden Jokowi mengungkapkan peningkatan produksi migas sulit dilakukan karena ada mafia yang mengendalikannya.

Saat ini Indonesia mengimpor sekitar 700.000 sampai 800.000 barel minyak per hari. Tingginya volume impor selain menyebabkan defisit neraca perdagangan, juga neraca transaksi berjalan.

“Jangan mikir per tahun, aik itu minyak, baik itu gas, dan juga ada turunan petrokimia, sehingga membebani dan menyebabkan defisit. Di situ itu bertahun-tahun tidak diselesaikan,” katanya.

Padahal, lanjut Presiden Jokowi, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat luar biasa, seperti batu bara. Batu bara bisa dikonversi menjadi gas, sehingga tidak perlu mengimpor elpiji.

“Elpiji bisa dibuat dari batu bara, yang kita sangat melimpah. Nah, ini yang senang impor ya. Jangan menghalangi orang yang ingin membuat batu bara menjadi gas. Gara-gara kamu senang impor gas. Kalau ini bisa dibikin ya sudah, tidak ada impor gas. Lalu saya kerja apa Pak? Urusanmu. Kamu sudah lama menikmati ini. Impor minyak sama,” kata Jokowi.

SUMUR

Hati-hati dijalan mungkin maksud pak Presiden emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
kelamaan lah. karungin aja udah trus gebukin rame2
omong kosong lu kodok.
Quote:


Emang klo gak Goblok ya bkn cebong

Denial lu cmn bacotan taik
Kesian bapak lu sekolahin lu, klo otak lu cmn bsa bacot taik

Mapia migas itu ada gak?
Klo gak ada gak usah ngomong ati2
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan liee memberi reputasi
Balasan post donal.duck.
Quote:


emoticon-Shakehand2
Quote:


Quote:




Tidak ada yang meremehkan
Ente mengatakan bahwa koruptor dihargai dan sudah tau pelakunya pun tidak diciduk
Ane tau kemampuan beliau, tapi disini ane perlu menjelaskan bahwa perlu tahapan dan proses, tindakan yang tepat
Ada prosedur
Beliau lebih mengerti apa yang harus dilakukan, dan tindakan warning merupakan salah satu tindakan
Pasti dengan berbagai bahan pertimbangan
Dan bukan hoax, ane mengatakan bahwa mungkin
Jadi jangan salah persepsi bahwa ane meremehkan
Tetapi biarlah beliau menyelesaikan dengan caranya
Jadi bukan koruptor di Indonesia "dihargai" atau "tidak diciduk"
Melainkan butuh proses
Jika ente mengatakan "pendekar pembasmi koruptor tanpa pandang bulu." ane setuju, tapi beliau punya caranya sendiri dan butuh proses, penangkapan dan penahanan jg membutuhkan prosedur

Jangan salah paham gan
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh 0newaccount0
Mafia adalah oli pembangunan emoticon-Leh Uga
hahahahaha 😘
Keren!!! 😍😍
Quote:


Dikantongi biar aman, gak ada yang ganggu. emoticon-Hammer2 emoticon-No Hope
“Bukan saya cari, tetapi sudah ketemu. Sudah mengerti saya. Hanya perlu saya ingatkan bolak-balik, kamu hati-hati ya. Saya ikuti kamu,” kata Presiden Jokowi

Ini mksdnya banyak arti neh "Hati Hati kamu kalau pembagian gak rata" emoticon-Wakaka
"Saya ikuti kamu = bisa jadi ikutan jadi mafia" emoticon-Wakaka

Minta restu dulu sama kanjeng mami baru bergerak.
Balasan post donal.duck.
@cindurmato betul , maling ayam dipukuli, copet dimassa, maling ampli da yg mpe dibakar pula padahal baru diduga, tapi koruptor berjaya emoticon-Ngakak

pantesan kalo nyaleg gak kepilih bisa sampe stress ato gila emoticon-Ngakak
Ngomong doang dari dulu gayanya gitu mulu........Ngakak sumpah! emoticon-Wakaka
Balasan post Echizen.Ryoma
tp lebih banyak yang bisa kerja kalau produksi batubara - gasnya lancar. Yang tadinya dinikmati 100 orang, mungkin bisa dinikmati 10.000 orang ( hanya contoh).
Lah kan situ jg punya perusahaan tambang, kolega2 situ jg punya tambang, yg gede tu toba bara tuh punya sape, gas udah clear dong harus nya
Balasan post 656555
@656555 oh gitu gan? Ada daur ulangnya gitu? Ane sih aneh aja, mending beli premium ato pertamax daripada bensingvtengah nanggung itu, jeleknya bukan main...
Balasan post donal.duck.
cuman di indonesah gan. koruptor kalo poto masih senyum, malah ada yang enggak malu ikut pilkada hahahaha. ampun bangsa indonesia malah kalah sama bangsa kafir penyembah matahari jepang. disana orang karena malu bisa bunuh diri. si sini yang beriman malah maling.
profile-picture
profile-picture
jakompank dan donal.duck. memberi reputasi
Balasan post bani.bahlool
bensin jelek karena sudah didaur ulang kesekian kalinya,bukan mafia,tapi bawahan mafia(pemain lokal)
bantu up dong pak presiden, tolong Premium di ratakan lg di daerah jawa timur. Ane lebih suka premium ketimbang pertalite
Balasan post hhendryz
wkwkwk macam ratu lebah, disuapin terus biar bisa bikin anakan pekerja baru ya gan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di