CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df7322c4601cf4f664b3287/jokowi-mafia-migas-kamu-hati-hati-ya

Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya

Jokowi: Mafia Migas, Kamu Hati-hati Ya

Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terus mengikuti berbagai sepak terjang yang dilakukan mafia minyak dan gas (migas) yang selama ini mengendalikan jalur impor dan harga migas di Tanah Air.

“Bukan saya cari, tetapi sudah ketemu. Sudah mengerti saya. Hanya perlu saya ingatkan bolak-balik, kamu hati-hati ya. Saya ikuti kamu,” kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 diikuti jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, para gubernur, bupati, dan wali kota se Indonesia.

Presiden Jokowi mengungkapkan peningkatan produksi migas sulit dilakukan karena ada mafia yang mengendalikannya.

Saat ini Indonesia mengimpor sekitar 700.000 sampai 800.000 barel minyak per hari. Tingginya volume impor selain menyebabkan defisit neraca perdagangan, juga neraca transaksi berjalan.

“Jangan mikir per tahun, aik itu minyak, baik itu gas, dan juga ada turunan petrokimia, sehingga membebani dan menyebabkan defisit. Di situ itu bertahun-tahun tidak diselesaikan,” katanya.

Padahal, lanjut Presiden Jokowi, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat luar biasa, seperti batu bara. Batu bara bisa dikonversi menjadi gas, sehingga tidak perlu mengimpor elpiji.

“Elpiji bisa dibuat dari batu bara, yang kita sangat melimpah. Nah, ini yang senang impor ya. Jangan menghalangi orang yang ingin membuat batu bara menjadi gas. Gara-gara kamu senang impor gas. Kalau ini bisa dibikin ya sudah, tidak ada impor gas. Lalu saya kerja apa Pak? Urusanmu. Kamu sudah lama menikmati ini. Impor minyak sama,” kata Jokowi.

SUMUR

Hati-hati dijalan mungkin maksud pak Presiden emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
ada ahok yg ditugasin jd hakim bao

watchaaaaa!!
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan scorpiolama memberi reputasi
queen udah kasih restu belom nih buat nyiduk mafianya emoticon-Takut
Lihat 1 balasan
wuasu dopost emoticon-DP
profile-picture
zara745 memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Segeralah bertobat kamu
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lapor pak, itu pak, bensin yang agak mahal itu pak... Jelek bangat pak, mafia bukan pak?
profile-picture
agusdwikarna memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Koruptor memang sangat dihargai di Indonesia. Udah tau pun masih nggak diciduk, cuma dikasi warning emoticon-Nohope

Gimana Indo mau bebas korupsi emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeyentox dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
mafia migas hanya ada di pemerintahan yg dulu....emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ga ada mafia roda ekonomi nasional makin lesu pak. Coba bayangkan brp byk org yg dipekerjakan oleh para mafia itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terus kalo sudah tahu yang jadi mafia-nya, mau diapain pak? dibiarkan saja atau mau diusut, ditangkap, dipenjarakan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 2 lainnya memberi reputasi
wah pak jokowi perhatian banget
disuruh hati hati mafia nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 5 lainnya memberi reputasi
mafia nya terlalu kuat x ya sehingga hanya di warning gak lgsg di hajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 4 lainnya memberi reputasi
sungguh 30+10+5 tahun yang sia sia. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jakompank dan 4 lainnya memberi reputasi
masih ada mafia ya...??
kirain udah beres di periode pertama...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


mafia nggak pernah ada abisnya gan, sama kayak nafsu manusia..
kecuali kalau memang koruptor di melaratkan baru tuh mafia mikir dua kali buat mabok.. emoticon-Leh Uga


Quote:
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak
Lucu tp hina sih.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
walehhhh
Hati hati lho ya :dor
Saya udah gak ada beban ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lah, 5 thun kemarin ngapain aja?

Sungguh 32+10+5 tahun yang sia sia. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Disuruh siap2 koruptornya..awas ya kamu aku sdh tau..#petakumpetmodeon
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 6 lainnya memberi reputasi
Balasan post donal.duck.
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di