CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df6fb2e4601cf2c6b6aaaff/yamaha-champ-masih-mulus-jok-terbungkus-plastik-ada-di-dealer-yamaha

Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Anak jaman sekarang mungkin sebagian gak ada yang tahu motor satu ini. Padahal jika kita lihat sejarahnya, motor ini adalah nenek moyang motor ayago di Indonesia.

Saat ini pabrikan yang masih eksis mempasarkan motor berjenis ayago ini hanya Honda dan Suzuki. Apalagi di kalangan anak muda, Suzuki Satria FU itu sepertinya jadi primadona di kalangan anak muda, dari generasi ke generasi Satria FU sukses jadi tulang punggung Suzuki dalam penjualan motor.

Melihat rivalnya cukup sukses di pasaran, Honda kemudian ikut meramaikan pasar dengan mengeluarkan generasi terbaru dari Honda Sonic. Dulu Honda memang sempat bermain di kelas ayago, dan saat itu kebanyakan motor Ayago yang dipasarkan adalah motor CBU, seperti Honda Sonic dan Tena.

Tapi sebelumnya jauh di jaman itu atau di era 80an akhir…motor bebek ayago mulai diramaikan oleh beberapa brand Jepang, seperti Suzuki RC Spinter dan Yamaha Champ.

Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Bentuknya masih terlihat sangat jadul, bahkan belum ada kesan sportynya karena basis yang dipakai saat itu adalah motor bebek biasa seperti Suzuki Bravo dan Yamaha Alfa.

Ngomongin soal Yamaha Champ, berikut ada penampakan Yamaha Champ yang sudah di restorasi full dengan part-part yang lebih modern dan tampilan yang eyecatching.

Motor ini dikenal dengan Yamaha Champ 102 yang merupakan pengembangan dari Yamaha Alfa ii R di Indonesia. Dan motor tersebut merupakan motor milik Bos Yasuka Motor Wonogiri Yamaha, Samuel.

Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Sebelumnya kondisi Champ ini bekas dipakai dalam kondisi yang kurang layak, sehingga sekalian direstorasi full dengan tidak meninggalkan kesan Champ itu sendiri.

Keperluan motor ini hanya untuk pajangan di dalam dealer, bahkan bannya saja sampai kempes.

Secara keseluruhan Yamaha Champ ini unik juga ya, basic motor Alfa tapi pakai rangka ayago dan setang jepit supaya menambah kesan sporty.
Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Sayang gak ada informasi soal livery warna dari motor ini, apakah memang ada grafisnya saat itu atau hanya hasil kreasi repaint.

Beberapa part modern turut dipasang di Yamaha Champ 102 ini, pertama velg Satria F karbu, spakbor depan Yamaha Jupiter MX135, suspense belakang aftermarket, fotpeg modern, spion variasi, dan jok dibungkus plastic biar kaya motor baru hehe.

Kalau dijual ada yang mau beli gak ya?

Yamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer YamahaYamaha Champ Masih Mulus, Jok Terbungkus Plastik Ada Di Dealer Yamaha

Referensi : pertamax7.com(11/12/2019).
Olinya Yamalube atau Eneos?
Sabi bangeeet.
Jadi pengen. Ada yang tau harga sekennya? 😳
Pelk nya fu gan
Bener. Bener motor lawas kalo ane bilang gan.tapi ane baru tahu juga ya gan klo ternytaa di dealer yamaha masih tersedia motor ini.pdhal kan ini motor motor nenek moyang alias jaman duluu pake bangett.kalo skrg hrgnya nype brpa yyaa gan kira kiraa..
buset motor bokap...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di