CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kena LIstrik Suka Padam Saat Hujan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df604cc48c38d3640286e90/terungkap-ternyata-ini-alasan-nya-kena-listrik-suka-padam-saat-hujan

Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kenapa LIstrik Suka Padam Saat Hujan

Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kena LIstrik Suka Padam Saat Hujan

pemadaman ilustasi. sumber; detik.com



Listrik menjadi salah satu kebutuhan manusia modern yang tak bisa terelakan. Dengan adanya Listrik maka lampu akan bercahaya, Ponsel akan hidup, TV akan menyala, dan Kulkas bisa berfungsi sebagai mana mestinya, 

Kadang tak jarang Listrik juga padam, tentu dengan berbagai sebab. Hal ini juga lah yang akan membuat alat-alat elektronik tidak bisa berfungsi. Dan di musim hujan, Listrik juga kerap padam. Sudah tahu mengapa?, ini penjelasanya.

BACA JUGA: Banyak Prank OJOL, Grab dan Gojek ANgkat Bicara

Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kena LIstrik Suka Padam Saat Hujan




Seperti dikutip dari sindonews.com (15/12/2019), Ada beberapa alasan mengapa listrik kerap mati saat musim hujan, mulai dari sengaja dimatikan oleh PLN dengan alasan keamanan, sampai terganggunya fasilitas yang ada karena cuaca. seperti penjelasan dibawah ini:
BACA JUGA: Duh Cantiknya Bupati-Bupati Ini

1, Ada kabel yang telanjang, sehingga itu terkena basahnya air sehingga mengganggu kinerja. Ini merupakan faktor alam, namanya hujan juga kadang terjadi pagi hari, atau bahkan tengah malam. Saat kabel itu kemudian terkena air maka terjadilah konsleting dan kemudian listrik dirumah Kita Padam.

2. Sengaja dimatikan oleh petugas PLN karena ada Gardu yang terendam air. Kadang PLN juga mematikannya untuk mengantisispasi jika ada perumahan atau tempat yang ada gardunya dirasa akan ada genangan. untuk keselamatan kita bersama.
Spoiler for spoiler:



3. Ada kabel yang mungkin terkena pohon tumbang sehingga terputus dan menyebabkan gangguan. Pohon tumbang juga sering terjadi terutama saat musim hujan yang disertai angin. Kabel-kabel yang ada dibawah pohon tentu tak luput menjadi korban.

BACA JUGA: Menuduh Polantas Rajin Razia Saat Tanggal Tua, Pemuda Ini Kena Batunya

4. Ada SUTET yang tersambar petir, sehingga menyebabkan gangguan. Memang SUTET dilengkapi dengan teknologi penangkal petir, tapi tidak semua SUTET yang ada teknologi itu nya. 


Spoiler for refrensi:




Kadang kita memang suka kesel banget kalo loistrik mati.


Tapi sekesel-keselnya kita jangan sampe lah menyudutkan

para pekerja PLN, Mereka telah bekerja baik bahkan sampai resiko nyawa 

jadi taruhan. ayangkan, Hujan-Hujan Pegang Kabel,
Resiko Kesetrum mengintai setiap saat. emoticon-Sorry



profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dionlanang
Halaman 1 dari 3
ga masalah gan, bisa dibuat naena
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan nuruzzahr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok cuka emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Jadi kalau kena listrik saat hujan bisa jadi padam ya? Om baru tahu...
Yang kena listrik apanya gan?

Spoiler for spoiler:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gNa nii dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh omdickshop
Quote:


Kalau ane liat kasus padam listrik yang mati heboh dulu gegara ada ranting pohon yg menyentuh kabel PLN. Dimana pemilik pohon tidak memberi ijin buat motong tu ranting yg nyentuh kabel telanjang nya PLN.

Jadi prinsip burung aman berdiri di atas kabel tapi manusia gosong pas megang tu kabel
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan ajang.dee memberi reputasi
Malahan ane berharap listrik dimatiin gan saat ujan biar macet total jalanan emoticon-Ngakak
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kena LIstrik Suka Padam Saat Hujan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh adhityayodha
yups pasti seperti itu alesannya .. biar aman lah , lagipula padam listriknya paling cuma beberapa jam .. klo udah seharian baru dah telepon plnnya
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh defanasywaQ
Quote:


Paling kena angin jadi nyenggol.
Air bukan konduktor
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
owh bgtu toh alesanya emoticon-Hansip
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
hmm musim hujan takut petir / korslet, musim panas waduk kering, hampir tiap 2 minggu sekali maintenance mulu, hasilnya tetap aja per hari ada mati listrik, walaupun sebentar tetap aja mengganggu apalagi yang butuh listrik seperti komputer di perkantoran atau sekolah atau tukang fotokopi
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Terungkap, Ternyata Ini Alasan nya Kena LIstrik Suka Padam Saat Hujan
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
ternyata ini penyebabnya
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
apa gak ada pencegahannya gtu yah, maksudnya kudu disisati kejadian sperti itu.
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biar pln ga kena demo
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
g ada hujan dan g ada petir, malag padamemoticon-Nohope
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Sing sabar ya gan emoticon-Mewek
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
yang jelas demi keamanan, tapi semoga aman tanpa pemadaman (y)
profile-picture
profile-picture
apriyatna dan ajang.dee memberi reputasi
Yg paling sering itu ada trafo distribusi 20KV / 380V yg meleduk gan. Atau trip kalo CB nya bekerja dg baik.
Penyebab nya, saat tidak hujan/kemarau banyak debu di bagian isolatornya. Jadi saat hujan, debu yg menumpuk itu menahan lajunya aliran air, sehingga terjadi short circuit di isolator.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sayabaik46 dan 2 lainnya memberi reputasi
oh gtu ternyata ya, thx u info nya
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di