Kaskus

News

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Blibli.com Alami Lonjakan Transaksi di Harbolnas 12.12
Blibli.com Alami Lonjakan Transaksi di Harbolnas 12.12

Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional)menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh beberapa GanSis untuk bisa mendapatkan barang incaran dengan harga miring. Begitupun sederet e-commerce tanah air yang berlomba-lomba untuk menarik para pelanggan dengan menyuguhkan berbagai produk dengan harga yang menggiurkan. Tak ketinggalan Blibli.com sebagai e-commerce asli dalam negeri yang juga ambil bagian memeriahkan momen pesta belanja nasional. Sebelum gelar Harbolnas 12.12, Blibli.com lebih dulu memperoleh kesuksesan pada program belanja spesial Histeria Syok! yang diadakan sejak Oktober lalu. Mal online terdepan di Indonesia ini pun kembali mencatatkan pertumbuhan yang positif pada momen pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Dari rilis yang diterima oleh KASKUS, pada pesta belanja tahun ini Blibli.com berhasil membukukan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 1,7 kali lipat ketimbang Harbolnas 12.12 tahun lalu.  emoticon-Selamat

Dari beberapa kategori yang ada, Bliblimart merupakan kategori yang menjual pilihan produk kebutuhan sehari-hari, kategori ini pun menjadi kategori paling diminati pada momen 12.12 tahun 2019. Faktanya, kategori ini berhasil mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Nah, untuk produk Bliblimart yang paling diminati oleh para pelanggan diantaranya adalah produk makanan, kebutuhan Ibu dan Anak seperti susu, produk perawatan mandi, dan juga perlengkapan bayi dan anak.

Geoffrey L. Dermawan, Project Lead Blibli.com Histeria Syok! 2019 menyampaikan, ”Pencapaian Blibli.com di Harbolnas melalui program Histeria Syok! kali ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para mitra merchant  dan perbankan yang turut menyukseskan kemeriahan hari belanja paling ditunggu di Indonesia ini. Kami sangat senang dengan sambutan yang begitu baik dari seluruh pelanggan Blibli.com. Kami berharap pengguna dapat merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan dengan berbagai penawaran harga yang menarik serta program tebus murah dengan cara gamification.” 

Selain itu, Blibli.com juga mencatat pertumbuhan pelaku UMKM meningkat sebesar 100% yang berpartisipasi tahun ini. Produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia di Blibli.com dan paling banyak diburu oleh pelanggan adalah produk dekorasi rumah. Hal ini cukup berbeda dengan tren produk UMKM yang paling banyak dibeli di tahun lalu yaitu produk-produk fashion. Secara keseluruhan, produk UMKM yang terjual tercatat mengalami kenaikan sebesar 300% dibandingkan tahun lalu. 
“Kategori Galeri Indonesia merupakan kategori khusus yang ada di Blibli.com yang mendukung pertumbuhan produk UMKM serta wirausaha kreatif lokal. Perkembangan yang terus berjalan untuk kategori ini tentunya tidak terlepas dari penyelenggaraan kompetisi wirausaha kreatif tahunan, Blibli.com Big Start Indonesia, yang telah memasuki season keempat.” Tutur Geoffrey. 

Lebih lanjut Geoffrey menambahkan bahwa Blibli.com menemukan beberapa fakta menarik di Harbolnas 12.12 tahun ini seperti produk pertama yang terjual dalam waktu 3 menit setelah pesta belanja dibuka adalah smartphone. Selain itu produk termahal yang berhasil terjual di Harbolnas tahun ini  sebuah mobil luxury MPV. Sedangkan pengiriman tercepat adalah satu buah console permainan yang berhasil dikirimkan dalam waktu 20 menit sejak dipesan oleh pelanggan. Kecepatan pengiriman bukanlah satu-satunya layanan yang ditawarkan Blibli.com. Sebagai bagian dari komitmen terhadap Customer Satisfaction First, Blibli.com juga memberikan pengiriman gratis, produk 100% orisinil, 15 hari retur, pembayaran aman dan layanan konsumen 24/7.

sebelahblogAvatar border
4iinchAvatar border
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan