CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df4484a10d2952e6822f520/motor-buatan-china-ini-mulai-masuk-pasar-eropa-dan-gerus-brand-besar

Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar

Belakangan ini pabrikan motor asal Tiongkok tiba-tiba jadi banyak perhatian orang. Popularitasnya semakin diakui oleh penikmat otomotif dunia, termasuk di benua Eropa.

Karakter motor keluaran Tiongkok yang selain banyak orang sebut suka jiplak motor lain, mereka juga punya desain yang berani dan out off the box. Bahkan biasanya pabrikan tidak segan-segan untuk menawarkan fitur yang berlimpah namun dengan harga yang relative murah.

Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar

Contohnya motor satu ini, Lexmoto LXR 380. Mereka belakangan sedang mengincar pasar Eropa yang sebelumnya sudah diisi oleh lineup motor-motor sport andalan banyak orang seperti Kawasaki Ninja 400.

Strategi mereka adalah menawarkan fitur dan teknologi yang berlimpah, namun dengan harga yang lebih murah. Lalu jika kita lihat desainnya, bentuk dan model dari motor ini juga tidak kalah keren dengan rival-rivalnya.

Tampang depan terlihat sangat agresif, punya dua buah headlamp yang membentuk mata dan lampu proyektor LED. Sebagai tambahan informasi, pabrikan ini sebelumnya sudah pernah merilis model 125cc. Secara bentuk kurang lebih sama, namun bedanya untuk LXR 380 ini menggunakan mesin 378cc 2 silinder hasil racikan Zongshen.

Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar

Dibanding dengan Ninja 400 yang banyak mendominasi disana, power dari mesin Zongshen ini gak seberapa. Diatas kertas, tenaganya hanya mencapai 40,2hp pada 9000rpm dengan maksimum topspeed mencapai 140km/jam.

Kelemahan lainnya dari motor ini adalah bobotnya sangat berat, mereka mengklaim bobotnya mencapai 192kg. Jadi wajar aja topspeednya masih kalah kenceng sama brand-brand motor Jepang yang rata-rata bisa tembus 180km/jam.

Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar

Mereka menawarkan motor ini dengan fitur shock depan sudah upside down, kemudian rem dual disc, ABS, ban gambot ukuran 120 depan dan 160 belakang, swingarm alumunium, tapi sayang speedometer belum full digital.

Dengan kelengkapan tersebut, Lexmoto LXR 380 hanya dijual dengan harga £3699.99 atau jika kita rupiahkan mencapai 57 jutaan rupiah. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja 400 dijual dikisaran harga 94 juta rupiah. Jauh banget kan perbandingan harganya.

Kalau kalian pilih mana?

Motor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand BesarMotor Buatan China Ini Mulai Masuk Pasar Eropa, Dan Gerus Brand Besar
Referensi : iwanbanaran.com(10/12/2019).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pertamax
motor classic cina ada ga?
Kirain TOSSA, ternya pak Lek Moto emoticon-Ngakak
strateginya bagus. kalo udah masuk pasar eropa secara otomatis bisa masuk kawasan asia lain, yang sebenarnya lebih konservatif.

karena umumnya, pasar asia itu baru mau beli kalo udah ada testimonial.

contoh wuling dengan gandeng GM, mereka jual GM supaya bisa masuk pasar asia. atau produk elektronik seperti Xiaomi yang awalnya masuk pasar eropa, setelah tembus baru deh masuk Indo sama India.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Produk negara manapun, asal gak jiplak alias orisinil ya sah2 aja
durable gak
kirain SMK
kapan masuk ke Indo neh emoticon-Ngakak (S)
desainnya campur2 ini mah, jok belakang sama desain lampu belakang mirip garis desain ducati 848, tubular frame mirip ducati monster, air scoop mirip yamaha R6, headlamp garis desain mirip ducati panigale
Lihat 3 balasan
Quote:


Yaa gimana gan mocin wkwk
Lihat 1 balasan
Quote:


Kayanya gak mungkin deh
Quote:


Esemka roda dua neh wkwk
profile-picture
lameela memberi reputasi
Quote:


Benelli gan banyak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Tahan lama gak nih?emoticon-Traveller
Balasan post Odleva
negara ctrl+c ya gan emoticon-Ngakak
kenapa bisa laku yaaaak?
apa kualitasnya sudah meningkat kali ya
njir 40hp doang
sama r25 oprekan juga keok tuh yanglek

tp btw cakep juga yak
😂
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di