CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Punya Mobil Mewah, tapi gak Mau Bayar Pajak, Yakin Situ Kaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df3777488b3cb6ab86c72fc/punya-mobil-mewah-tapi-gak-mau-bayar-pajak-yakin-situ-kaya

Punya Mobil Mewah, tapi gak Mau Bayar Pajak, Yakin Situ Kaya?


Beberapa waktu belakangan kita sempat di bikin kaget ama berita tentang seseorang yang hidupnya pas – pasan tapi memiliki tanggungan pajak mobil mewah yang nilai pajaknya mencapai puluhan juta. Kalau cuman satu orang yang kayak gitu mungkin bisa dimaklumi GanSis, bisa aja dulu dia punya mobil mewah, terus dijual karena usahanya jatuh, tapi pas dijual belum balik nama ke pemilik baru (udah kayak sinetron ya...emoticon-Ngakak). Ini mungkin aja kejadian GanSis. Tapi belakangan kita liat yang kayak begini udah sering banget terjadi. 

 

Pas Ane liat beberapa artikel di media online, katanya dari September 2019 masih ada sekitar 1.500 mobil mewah yang belum menyelesaikan pembayaran pajak. Dan update bulan Desember ini, masih ada sekitar 1.100 mobil mewah yang belum bayar pajak. Kalau diitung – itung, dari ribuan mobil itu penerimaan pajaknya ada sekitar Rp 37 miliar...wadaaaw itu duit semua?emoticon-Cape d...O iyah GanSis, ini untuk wilayah DKI ya...

Punya Mobil Mewah, tapi gak Mau Bayar Pajak, Yakin Situ Kaya?

Entah apa yang merasuki orang – orang kaya ini, kok bisa beli mobil yang harganya miliaran rupiah tapi pas bayar pajak malah gak bisa? Apa jangan – jangan duit buat beli mobil itu merupakan duit terakhir mereka, makanya gak sanggup lagi bayar pajak.

Kalau kita melihat aturannya, untuk pembelian barang mewah, selain merogoh kocek lebih dalam untuk harga mobil, pembeli harus ngeluarin duit yang gak sedikit untuk pembayaran 3 tarif pajak pada saat membeli. Yakni, tarif Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), biaya bea masuk barang impor, dan pajak penghasilan penjual. Ini baru saat membeli loh GanSis...

Quote:

Tuh GanSis udah Ane jabarin (kalau ada yang salah komen aja dibawah gan). Kalau ngeliat dari angka – angka diatas sih, uang yang dikeluarin buat bayar pajak mobil mewah emang gak kecil GanSis. Tapi, ini kan udah ada aturannya, harusnya doi udah udah bisa menakar kira – kira pajaknya berapa ya kalau beli mobil mewah seharga ini?

Jangan sampai gara – gara gak bayar pajak (logikanya sih orang kaya sanggup bayar), terus mereka diteror terus ama Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI ampe di kasih striker segala biar kapok dan bayar pajak. Dan sekarang udah jadi konsumsi publik lagi. Kalau di buru terus ama BPRD citra sebagai orang kaya bisa – bisa akan tercoreng dan jadi bahan ejekan netizen di media sosial.

Punya Mobil Mewah, tapi gak Mau Bayar Pajak, Yakin Situ Kaya?

O iyah GanSis, dari info yang Ane dapet, katanya mereka – mereka yang banyak duit ini emang sengaja nyari ktp orang lain buat beli mobil mewah GanSis, mereka malsuin identitas kepemilikan kendaraan untuk terhindar dari pajak, kayak yang Ane ceritain diatas GanSis. Makanya jangan heran banyak orang yang hidup biasanya aja tapi punya tanggungan pajak yang luar biasa besar. Pelajaran juga buat kita GanSis, jangan terlalu mudah buat minjemin orang ktp GanSis. Entar jatohnya enak di mereka gak enak di kita yang minjemin ktp...emoticon-Takut


 


profile-picture
profile-picture
isu152 dan harypromo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jaman sekarang jgn pernah melihat dari apa yang dibawa , karena kebanyakan orang yg hidup mewah belum tentu aslinya seperti itu . Bisa saja hasil dari hutang tapi berlagak hidup mewah . ☺️
profile-picture
profile-picture
IndoAnchovy dan adnanami memberi reputasi
Mantap
abal abal ... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


manteb, setuju. ane malah kenal sama org model begitu ... begitu tau keadaan aslinya langsung respect ane anjlok ke dia soalnya kebanyakan drama emoticon-Najis
Kesadaran org Indonesia masih kecil utk membayar pajak.
Mereka rugi bray bayar puluhan/ratusan juta tp mobil cm.dipake buat kongkow doangan emoticon-Ngakak mending beli yg pajak 1,5 tp bisa goyangemoticon-Ngakak
maling yang sok kaya gini
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Cabut berkas -> Siapin Koper -> Pindah ke negara Tax Heaven... dah gitu aja...😅👌
Pajak pembelian aja sampe 185%? Gilaa.. Berarti skali beli mobil mewah harganya berasa hampir beli 3 mobil skaligus yakk emoticon-Matabelo
profile-picture
jonesmith memberi reputasi
Kaya tapi pelit
kaya harta tapi miskin hati
Mungkin dikasih gan sama yg beliin (you know laa...IMHO), mewah tapi begitu lihat biaya untuk bayar pajak, servis dan bensinnya yg ternyata buat kelas sultan ....baru deh terasa jadi orang miskin hehehe.... emoticon-Ngakak
kadang gak bisa salahin yang puny mobilnya, meant pagan its kererlaluan sedin gw
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ini blm seberapa. Klo di singapore lbih ketat. Selain bayar pajak yg mahal si pengemudi wajib bayar biaya SIM dan biaya sewa garasi. Yg jumlahnya bisa 1 milyar. Di singapore tempat parkir di sewakan bulanan atau tahunan. Gak kayak disini kluar apartemen baru bayar ribuan.
Sudah Gak Kaget....
Memang Sudah Menjadi Tradisi
Ini sih kebnyakan gaya idup nya.emoticon-Cape d...
iatilahnya,,"TEKOR ASAL KESOHOR".
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di