CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df35839b840885b9c4a1c95/kapan-indonesia-mengeksplorasi-luar-angkasa-bulan-dan-benda-angkasa-lainnya

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?

HT #3 🔥

Selamat Sore Gan - Sist
aduh neng Sista cantiknya minta dikerokin
emoticon-Wowcantik

Thread ane kali ini akan membahas soal emoticon-Big Grin

jeng.. jeng.. jeng..


Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?
image source: parade.com

“Kapan Indonesia ke Bulan?”



Quote:



Lalu, kapan Indonesia akan menyusul?


Quote:


Ane langsung pokus ke Roket Seri Kartika gan.. emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Spoiler for Roket Seri Kartika:


Quote:


Spoiler for informasi tambahan:


Quote:


thanks gan-sist udah mampir..
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?

GIF




Bonus, Neng Marina emoticon-Wowcantik

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmadwildan.am dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh quae
Halaman 1 dari 30
urusan skala negara aja masih belom mulus terselesaikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marhendray dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


iya gan, energi cuma buat fokus ngadepin hal-hal nggak jelas..

jika mau konsisten, sebenarnya gampang gan..

tinggal pemangku kekuasaannya mau nggak..
mengambil langkah pertama demi penelitian jangka panjang..
keberhasilan Tiongkok dan India dalam bidang industri luar angkasa patut jadi contoh, tapi terkadang juga ada beberapa golongan yang sukar diajak maju..

kayak harus nunggu usia Indonesia 100th baru bisa otw ke bulan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kicquck dan 3 lainnya memberi reputasi
Indonesia masih fokus ke bidang ekonomi dulu buat mengentaskan kemiskinan, makanya Infrast d kebut buat boosting ekonomi yg menghasilkan pertumbuhan ekonomi kelak emoticon-Traveller

Karena itu mo gak mau LAPAN kudu "berdamai" dengan kondisi yg ada, yaitu terbatasnya dana emoticon-Malu
Dengan kondisi itu LAPAN baru berkutat dengan kemampuan yg ada. Yang terbaru kan LAPAN baru mo buat kompleks Teropong bintang di Kabupaten Timor sebgai pengganti Boscha di Lembang, Bandung yg udah susah d gunakan karena udah jutaan orang disana bikin rumah dengan lampu yg terang emoticon-Embarrassment

Langkah selanjutnya bangun teropong radio, lalu secara paralel bikin SLV (sedang dibangun di Biak Numfor, Kab. Biak, Papua) untuk meluncurkan satelit sendiri.
Kalau buat eksplorasi angkasa luar diluar proyek teleskop dan roket... ya emang masih jauh emoticon-Malu

tapi setidaknya... teknologi antariksa masih on par bahkan leader di bidang roket dibandingkan Regional emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelikir12 dan 6 lainnya memberi reputasi
dukung ke arah situ
profile-picture
profile-picture
kicquck dan quae memberi reputasi
Quote:


iya gan ane denger-denger di Biak bakal di bangun Stasiun Luar Angkasa gitu, lebih startegis secara geografis..
profile-picture
profile-picture
kicquck dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


iya gan, harus jadi pelopor, minimal di asean gan.. emoticon-Jempol
Indonesia mah pengennya langsung mengexplorasi surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kovlak dan 15 lainnya memberi reputasi
mungkin ada waktunya nanti gan...

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kicquck dan quae memberi reputasi
halah......

lapan mah lambat.....


banyak tuh lulusan astronomi kita yang lebih milih masuk nasa atau esa karena lapan dianggap nggak punya proyek jangka panjang apapun......

Satu lagi lembaga negara yang bakar apbn....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 5 lainnya memberi reputasi
susah gan kalo mindsetnya masih korupsi, income negara kecil, tp dikorupsi.. gmn mo maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
disini msh ribut bole gak ngucapin selamat ini selamat itu, ntar bulan ini warung bole buka gak. gimana mw maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kovlak dan 9 lainnya memberi reputasi
Gk mungkin

Satelit aja gk bisa luncurin sendiri
profile-picture
quae memberi reputasi
kalau bikin bakwan ,singkong goreng itu mah jagonya indo..itu realitanya..
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan quae memberi reputasi
indonesia sedang mengeksplorasi surga dan neraka
luar angkasa uda ga level

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeepSubmerge dan 6 lainnya memberi reputasi
susah gan, nanti pasti ada yg tanya saat eksplorasi keluar angkasa yg ditanya agamanya apa dan masalah haram atau halal di luar angkasa emoticon-Rusia emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


nah itu, hubungan antara manusia dengan manusia nya kurang..

eh malah terkadang kelompok tertentu mangkafirkan orang yang bukan kelompoknya padahal sama Islamnya
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan xandernathaniel memberi reputasi
Quote:


nunggu seratus tahun dulu gan.. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan zeeblur memberi reputasi
Quote:


iya gan kurang kreatif, harusnya lapan bisa menjadi pelopor teknologi terbarukan sama seperti NASA, JAXA, ESA, ROSKOSMOS..

anggaran kecil kan bisa di sesuaikan fokus ke satu proyek jangan multipel..
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan jagotorpedo memberi reputasi
yg RX-450 gimana perkembangannya yah..??

awal 2000an Lapan jg getol riset satelit mikro bareng universitas TU Berlin

Kapan Indonesia Mengeksplorasi Luar Angkasa, Bulan dan Benda Angkasa Lainnya?
Quote:
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan quae memberi reputasi
Quote:


nah itu gan, mental garong..

tapi jika pemerintah mau berkaca pada Tiongkok semua bisa terjadi gan..

liat dulu Tiongkok adalah terkorup, tapi sekarang tidak ada yang berani mengatakan Tiongkok negara berkembang miskin..

India juga nggak kalah getolnya gan..
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan jagotorpedo memberi reputasi
Halaman 1 dari 30


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di