CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df2fc55337f9327b43f743a/diy-5-langkah-mudah-membuat-pincushion-bunga-dari-kain-perca

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca


Assalamualaikum. Pagi Sista. Ini thread pertama saya membahas DIY. Semoga suka ya.

emoticon-Big Kiss🌼 emoticon-Big Kiss 🌼emoticon-Big Kiss🌼

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca

Sering sebal melihat jarum pentul berserakan di atas meja? Belum lagi saat terburu-buru memerlukan barang tersebut, kita tidak tahu di mana letaknya. Bahayanya jika sampai terkena kaki anak-anak. Aduh, jangan sampai ya Sista.

Sista punya kain perca tidak terpakai di rumah dan bingung mau digunakan untuk apa? Nah, kita buat saja menjadi pinchusion untuk jarum pentul tadi. Pinchusion ini dapat dijual dan dijadikan souvenir juga, loh. Cara membuatnya simpel kok. Simak step demi stepnya di bawah ini, ya.😊


A. Alat dan Bahan

Quote:
Pic by dokpri

Alat dan bahan yang kita gunakan sebagai berikut:

1. Gunting
2. Glue Gun (alat lem tembak)
3. Lem tembak secukupnya
4. Jarum dan benang dengan warna sejenis
5. 3 buah kancing baju
6. 3 helai kain perca bulat berdiameter 18 cm
7. 3 helai kain flanel bulat berdiameter 7 cm
8. Darkon secukupnya


B. Cara Membuat

1. Step 1

Quote:
Step 1. Jahit jelujur. Pic by dokpri


Ambil sehelai kain berdiameter 18 cm dan jahit jelujur sekeliling lingkaran (1 cm dari tepi kain) hingga berbentuk kantung.


2. Step 2

Quote:
Step 2. Memasukkan dakron. Pic by dokpri

Masukan segumpal dakron hingga padat ke dalam kantung. Tekan-tekan dan jahit dengan simpul mati hingga rapi.


Step 3

Quote:
Step 3. Membuat bentuk bunga. Pic by dokpri

Langkah selanjutnya kita bentuk bulatan tadi menyerupai bunga. Caranya, tusuk jarum ke tengah lingkaran lalu tarik dan tusukkan ke bawah bulatan. Lakukan hal yang sama di sisi lainnya hingga berbentuk 8 kelopak bunga.

Quote:
Kelopak bunga pinchusion. Pic by dokpri


4. Step 4

Quote:
Step 4. Menempelkan flanel pada sisi belakang pinchusion. Pic by dokpri

Pinchushion sudah setengah jadi. Lumuri bagian belakang tempat jarum pentul ini dengan lem tembak. Tempelkan flanel hingga benar-benar rekat.

5. Step 5

Quote:
Pinchusion sudah jadi. Pic by dokpri

Langkah terakhir adalah merekatkan kancing pada bagian depan pinchusion. Lakukan hal yang sama untuk membuat dua corak pincushion lainnya. Taraaa! Pinchusion Sista sudah jadi.

Quote:
Pinchusion. Pic by dokpri

Bagaimana Sista? Mudah bukan membuatnya. Jika masih bingung jangan segan untuk bertanya di kolom komentar, ya.

Sekian thread saya. Semoga bermanfaat.
emoticon-Peluk🍓 emoticon-Peluk 🍓emoticon-Peluk🍓
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AdelineNordica
Halaman 1 dari 8
Pincushion tampak belakang

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh AdelineNordica
reserve
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane cmn bingung
Gmn caranya mau bisa menjahit tanpa rasa malas emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Mesti diniatin, Sis. Kalau ane sambil ngemil jahitnya. hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
😂 ini mah kerjaan cwek, kalau cowok kagak telaten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Berarti ntr ane klo niat belajar jahit, bakal ndut klo kyk gtu caranya emoticon-Ngacir

Ane ngemilnya nasi tumpeng emoticon-Hammer (S)

Quote:

Kang jahit skrg bnyk yg cowok tau gan emoticon-Big Grin

Kang jahit jas, jeans, celana panjang sm kemeja yg cakep2 fit di badan emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan AdelineNordica memberi reputasi
wah mau bikin juga ah 😍😍
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
Quote:


Heum. Kecuali mau ngasi kejutan buat bini dan emak nanti.😁😁
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Nah, sebenarnya cowok lebih telaten dan fokus loh. Gak mesti harus cewek
Quote:


Cobain aja, Sisemoticon-Big Kiss
Diubah oleh AdelineNordica
Quote:


Kok sama ya dg ane?emoticon-Malumalu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
Quote:


Semangat, Mbak. Awalnya ane gitu, tapi lihat punya teman2 ane yg udah jadi malah jadi semangat
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
Quote:


Quote:


Kreatif sis, btw mau lihat penampakan belakangnya cam mana?
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
Quote:


Boleh. Agak sorean ya, Sis. Ane belum pulang ke rumah.😄
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Hehe siapemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
Quote:


Kata guru ane, cowok kalo jahit lebih rapi dari cewek.
Cuma males aja kalo jahit kayak ane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
kreatif sekali sist. Mudah pula cara buatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Orang kreatif emg gak ada yg bisa ngalahin deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
iiih, cantik banget jafinya. dan ane gak pandai menjahit 😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
kain flanelnya tadi buat lapisan bawah yah?

aku bikin kayak gini dari jaket bekas
bentuk larva gitu.
profile-picture
AdelineNordica memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di