CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menjalani Rumah Tangga Itu Jangan Cengeng
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df2e4d9c9518b4a776f82de/menjalani-rumah-tangga-itu-jangan-cengeng

Menjalani Rumah Tangga Itu Jangan Cengeng

Suka dan duka, itulah gambaran bagi setiap orang yang menjalani rumah tangga. Di dalam kehidupan ini tidak ada yang abadi seperti halnya dalam rumah tangga yang tak selamanya ada dalam kebahagiaan. Segala hal yang terbayang indah sebelum pernikahan seakan sirna setelah lama menjalani rumah tangga. Masalah akan tetap ada dalam rumah tangga, jika dibandingkan sebelum menikah mungkin lebih berat untuk dijalani karena tak jarang menimbulkan konflik dengan pasangan.
Menjalani Rumah Tangga Itu Jangan Cengeng

Credit : asianparent-assets-id.dexecure.net

Menjalani rumah tangga memang bukan perkara yang gampang, dalam menapaki perjalanannya kita butuh mental yang kuat dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada. Tanpa ada mental yang kuat seringkali lelah dalam menjalani rumah tangga dan seringkali berharap mengakhiri rumah tangga sampai di situ saja. Padahal rumah tangga itu bisa memberikan banyak pelajaran di dalamnya dan seringkali membuat kita menyadari belajar untuk lebih dewasa lagi dalam menyikapi kemungkinan-kemungkinan konflik yang mungkin terjadi.

Menjalani Rumah tangga itu jangan cengeng, memang menjalani rumah tangga itu berat namun bukan berarti harus menyerah. Dalam setiap masalah pasti ada solusi yang bisa di dapatkan dan begitu juga dalam setiap konflik-konflik yang hadir pasti akan menemukan jalan keluarnya bagi siapa saja yang berusaha. Rumah tangga bukan hanya soal bertahan semata namun juga berusaha untuk bisa membangun rumah tangga yang baik di dalam kehidupan.

Mengeluh itu wajar termasuk muncul keluhan yang berkaitan rumah tangga, namun alangkah baiknya hindari untuk mengeluh dalam menjalani rumah tangga karena mengeluh tidaklah menyelesaikan masalah yang ada dan mungkin saja bisa memperpanjang masalah. Saat tertimpa masalah dalam rumah tangga hindarilah untuk mengeluh terlebih lagi bila mengeluh di media sosial yang merupakan ranah publik. Jikalau ingin mencari solusi maka selesaikan secara berdua dan jika tak memungkinkan bisa meminta bantuan orang lain yang bisa dipercaya seperti keluarga dekat agar masalah bisa terselesaikan dengan baik.

Hindarilah untuk menyebar aib pasangan karena itu akan menimbulkan luka dan sakit hati. Begitu juga saat ada pertetangan dan juga pertengkaran rumah tangga baiknya berhati-hati menjaga perkataan agar tidak membuat permasalahan menjadi runyam dan tahanlah diri dari emosi terlebih bila melakukan kekerasan tentunya hal ini membahayakan. Begitu juga dalam mendidik anak tentunya bukan perkara yang gampang dan terkadang melelahkan, namun meskipun begitu jangan sampai membuat diri lemah dan putus asa dengan keadaan karena anak adalah generasi penerus di masa depan.
Menjalani Rumah Tangga Itu Jangan Cengeng

Credit : okezone.com

Dalam rumah tangga kedewasaan pun seringkali di uji sehingga sudah semestinya bersikap dewasa dan janganlah menjadi orang yang cengeng. Hidup adalah ujian dan begitu juga dalam membangun rumah tangga pasti akan selalu ada ujian sehingga sudah semestinya kita terus belajar untuk menjadi pribadi yang dewasa dalam hal apapun. Demikian paparan tulisan aen kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Reserved
Cengeng boleh tapi jangan banyak2...
Sisi2 kanak2 terkadang tetap muncul di orang dewasa...kalo gak boleh bilang sering, misalnya :

1. Ngambekan, hal-hal kecil aja jadi ngambek...misalnya :
- "Mi, besok aku pake kaos olahraga yang gambarnya harimau ya"..kata sang suamai. "Ya Pi..ahhsssiiiaaapp" jawab si istri.
ternyata baju gambar harimau itu masih di laundry yang paket 5 hari selesai otomatis donk belum balik..ya si istri khan inisiatif aja
besoknya yang disiapin baju buat suaminya ikut lomba adu ayam eh yang gambar Marmut imut. Si suami marah dan gak mau pergi
ke lomba adu ayam...karena dia merasa gak pede pergi ke lomba adu ayam pake baju gambar marmut.
- "Papi...tolong ntar pulang kerja beliin martabak telor ya"..kata sang bini "Ahhsssiiaaaap Mi" jawab si suami. Karena perbedaan budaya
si papi pas pulang bingung tadi disuruh beli martabak telor tu maksudnya yang asin apa yang manis ya...khan dua2nya pake telor.mau
telpon istri lowbet dan charger ketinggalan di rumah jendes...akhirnya si papi nebak2 aja...bini gw khan gak manis pasti dia mau martabak
manis biar jadi manisan dikit...akhirnya dibelinya martabak manis bangka belitung buatan orang garut....sampe diruamah "Mi..ni martabak
nya" pas dibuka "yaelah papi kenapa beli martabak manis sih...khan mama bilang martabak telor" ujar bininya. "Lah, mami ..mami tau gak
sih itu martabak manis pake telor bikinnya diaduk2, kenapa gak mami bilang martabak asin aja...khan kedua belah pihak martabak mau
asin mau manis sama2 pake telor, kenapa gak bilang martabak asin aja" rupanya perbedaan budaya mengakibatkan miskomunikasi.
Akhirnya sang istri ngambek dan gak mau martabak manis..apalagi suaminya bilang kalo makan martabak manis mami akan jadi manis, lha
berarti gw gak manis donk dalam hati bininya. Alhasi si bini ngambek berkepanjangan sebulan gak mau makan nasi...makannya telor, susu
sama sayur aja...sekalian diet DEBM...trus kemudian sebulan turun 10 kilo dan jadi kece lalu akhirnya selingkuh sama direkturnya.
2. Merengek minta dibelikan tas bermerek mulu.
3. Gak mau kondangan kalo gak pake baju bermerek
4. Dibilang muka badak malah nangis
5. Maunya kopi setia dibelikan kopi selingkuh kopinya gak mau diminum ( apalah arti sebuah merek ya gak sih)

Kira2 gitudeh contoh cengeng dalam pernikahan...itu contoh tetangga ane yang curhat ke ane..

kalo ane sih misal pengen kopi kenangan yg segelas 18r ebu ...trus dibeliin starbucks yg 50 rebu .....ya gpp lah santai aja...woles kenapa harus ngambek...sama2 kopi ini..

mohon maaf kalo ada kata yang kurang berkenan ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 2 lainnya memberi reputasi
apa sih gajels surs pars
profile-picture
bhalwie memberi reputasi
Mantap
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
fokus sama 'mengeluh di sosial media' 🤣

banyak memang yang ngeluh di socmed. itu apa ga malu yaa? masalah RT nya jadinya ketahuan sama khalayak ramai dong 😂

tulis di status sumpah sampe sekebon binatang lengkap di sebut
eh besoknya upload foto mesra
😂😂😂

mending ikut forum" pke nickname aja sharing gitu. ga ush sebut merk gitu kan yaa.
kan lebih guna bisa dapet saran jadi solusi deh
kalo d tulis lengkap di socmed mah bukannya dapet saran malah jadi ajang tontonan dan gosip orang" 😂✌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Kalau lelah melanda memang kadang membuat lelah hati juga...apalagi suasana gak mendukung untuk istirahat.....pengertian saling dibutuhkan dalam keadaan seperti ini.
Quote:



Sama, mengganggu bgt kalo dah liat beginian emoticon-Hammer2
cengeng itu misalnya gak sependapat langsung marahan.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di