CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1a19ac0cad73d471bc65b/yuk-kita-intip-kereta-baru-sancaka-utara

Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara



Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara

Kabar baik nih gan-sist, buat kamu yang ingin bepergian KA lintas Pantura yang langsung menuju Yogyakarta. Maka PT KAI mengoperasikan kereta dengan jalur tersebut, dengan nama Sancaka Utara. Wah kalo denger nama Sancaka kok jadi inget film Gundala ya, apa kereta Sancaka kecepatannya layaknya petir? Entahlah, yang jelas ini kabar baik untukmu ya gan-sist.

Nah di thread enih yuk kita kulik lebih dalam tentang kereta baru dari PT KAI ini, setidaknya semoga thread ini berguna untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang Kereta Sancaka Utara.

Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara

Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara

Kereta Api Sancaka Utara ternyata tidak lewat jalur pada umumnya loh gan-sist, Kereta ini akan melewati jalur yang sudah lama tertidur, yaitu jalur Gambringan-Gundih. Nah akhirnya jalur lama ini pun hidup kembali dengan adanya Sancaka Utara pada 1 Desember 2019 sudah mulai beroperasi.

KA Sancaka Utara akan membawa 8 rangkaian yang terdiri dari 4 kelas Bisnis dan 4 kelas Eksekutif, bisa dibilang kereta ini sama dengan saudaranya yang lewat jalur selatan. Selama perjalanan dari Pasar Turi Surabaya menuju Kutoarjo total ada 15 stasiun yang kereta ini lewati. Lengkapnya Surabaya Pasarturi, Lamongan, Babat, Bojonegoro, Cepu, Randublatung, Kradenan, Gambringan, Gundih, Salem, Solobalapan, Klaten, Yogyakarta, Wates, Kutoarjo.

Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara

Tentu saja dengan adanya KA Sancaka Utara warga sekitar sangat dimudahkan, bahkan antusias masyarakat terlihat dengan tiket kereta yang laris manis setiap harinya. Bila kamu berasal dari cepu ingin ke Jogja waktu yang di tempuh hanya kisaran 4 jam saja, tentu ini sangat mempermudah akses warga disana untuk bepergian. Apalagi Yogyakarta bisa menjadi pusat sentra bisnis, para pekerja dari daerah sekitar stasiun yang di lewati Sancaka Utara tak perlu lagi repot-repot menginap, bisa pulang pergi ketika ada urusan di beberapa kota besar di daerah Jawa Tengah dan Timur.

Untuk harganya sendiri, KA Sancaka Utara memang tidak ada kelas ekonomi namun masih bisa dijangkau, nah untuk KA Sancaka Utara kelas bisnis mulai dari Rp 150.000, 170.000, 190.000 dan 210.000. Sedangkan untuk Sancaka Utara kelas Eksekutif mulai dari Rp 230.000, 250.000, 280.000, 300.000. Gimana masih terlalu mahal, atau harga tersebut sudah wajar dan sesuai dengan kemudahan akses yang ditawarkan?

Yuk Kita Intip, Kereta Baru Sancaka Utara

Semoga info ini berguna ya gan-sist, apa pendapatmu tentang KA Sancaka Utara?

Referensi klik
Pic google



profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Halaman 1 dari 5
Mantap
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
keren
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Walah.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lebih enak kereta jaman dahulu, gak perlu bawa bekal karena banyak yg jual dan harganya murah.

Bebas udud
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamaitsu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
terlalu tegak dan sempit kursinya emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan IGetMyPain memberi reputasi
Lihat 4 balasan
dah lama ga naik kereta
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan m3mpis memberi reputasi
Kepingin naik kereta api lagi
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Cakeep... Makin banyak pilihan buat ke timur dari Jogja. emoticon-Smilie
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
wah mantep ke kampung ku kutoarjo...
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Jadi pengen naek kereta lagi emoticon-Embarrassment
emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ritzalt dan 2 lainnya memberi reputasi
Belum ada yah kereta langsung dr bakaheuni ke pelabuhan ketapang? emoticon-Matabelo
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
sancaka tu kan nama tokoh yg jadi gundala putra petir tu kan?
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mohon maaf, selain eksekutif kelas bisnis atau premium ya?

Gambarnya ekonomi premium.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ooo ini ternyata kereta yang kata temen ane bilang.
katanya 'dari tempat kita sekarang sudah bisa naik kereta langsung ke jogja'.
ane jawab 'wuihh keren, kapan kapan cobain ah kalo mau ke jogja'

btw tempat ane tinggal di cepu, pas juga itu poto kereta diambil juga di cepu.
jangan jangan ts tetanggaan sama ane ini
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Wah, keren keretanya. Apresiasi tinggi buat perkeretaapian Indonesia yang menunjukkan kemajuan pelayananemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Balasan post MyNameIsMoz
Quote:


Kalau sempit sih keknya pas aja ya untuk ane, (say 172, berat 70kg), mungkin agan orangnya tinggi besar x hehe...soalnya gerbong yang baru itu jarak kursi-nya (depan belakang) lebih jauh dibanding gerbong lama. Belum injekan kakinya gak lagi autojeplak kek dulu....

Dan gilanya gerbong baru itu bunyi2 brisik dari luar itu hening banget, AC juga setelannya pas, ga kedinginan dan kepanasan., yang paling kurang dari manejemen gerbongnya itu cuma 1 : WCnya masih sering BAU. (ntah kenapa KARBOL keknya jarang dipake)...hadeuh.....

Untuk Sancaka Utara belum pernah naik, Ane biasa ke Jkt-Jogya/Solo sekitar pake Lawu/Dwipangga.(550rb-600rb an).

Bravo banget deh KAI dan makasih untuk agan/sis TS!

profile-picture
kolollolok memberi reputasi
sancaka utara naik/turun di stasiun surabaya pasar turi. kalau sancaka selatan naik/turun di surabaya gubeng. kalau ane biasa pakai yang sancaka selatan (dari/ke Jogja) karena lebih dekat ke surabaya gubeng emoticon-Malu (S)
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Diubah oleh kazama07
wiih mantep mau ke Jogja bisa langsung dri dket rumah gaperlu ke kota lain emoticon-Wow
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
gembok dulu :nulisah
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
Hasyem gw kira dari pasar senen
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di