CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Motoran di Musim Hujan? Hindari Kebiasaan ini Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def6962facb952cde088e6f/motoran-di-musim-hujan-hindari-kebiasaan-ini-gan

Motoran di Musim Hujan? Hindari Kebiasaan ini Gan!


Udah masuk penguhujung tahun nih GanSis, biasanya kalau mau ganti tahun gini cuaca di negara +62 ini bakalan sering mendung dan di guyur hujan. Jadi kudu hati – hati GanSis, harus siapin fisik biar gak sakit saat beraktivitas. 

Buat yang aktivitasnya banyak pake motor, juga harus hati – hati motorannya GanSis. Soalnya banyak kecelakaan di musim hujan gini disebabkan karena kebiasaan jelek dari si pengendara GanSis.

Motoran di Musim Hujan? Hindari Kebiasaan ini Gan!

Pake jas hujan ponco

Tindakan yang bener kalau si pengendara nyiapin jas hujan pas mau berkendara di musim hujan. Tapi, pengendara juga harus bijak dalam memilih jas hujan yang cocok untuk motoran. Jangan sesekali pake jas hujan ponco saat berkendara, soalnya lebih banyak ruginya GanSis dari pada untungnya.

Banyak kecelakaan terjadi saat musim hujan karena pengendara menggunakan jas hujan ponco. Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk terlilit bagian penggerak roda, seperti rantai, gear, jari – jari, dan shockbreaker. Oleh karena itu alangkah lebih baik gunakan jas hujan yang terpisah antara atasan dan bawahan.

Ban motor botak

Nah kalau yang satu ini sih sebenarnya gak hanya jadi perhatian di kala musim hujan GanSis, tapi pas musim panas juga. Soalnya kondisi ban yang botak akan berdampak buruk ke pengendara. Ban yang telah aus akan membuat daya cengkramnya akan berkurang. Kondisi ini akan berpengaruh kepada kestabilan kendaraan saat melaju, apalagi di musim hujan kayak gini.

Neduh dibawah jembatan atau pohon

Yang sering ngelakuin ini ayo ngacung!

Agan dan Sista pasti sering ngeliat banyak orang yang neduh pas hujan di bawah jempatan, fly over, atau pohon pinggir jalan. Berteduhnya sih gak salah GanSis, tapi pemilihan tempatnya yang kurang tepat. Banyaknya orang yang neduh di tempat Ane sebutin tadi, membuat lalu lintas jadi sembraut dan macet. Bahkan gak jarang juga diantara yang neduh ama pengguna jalan lain terjadi cek cok. Ingat ya Agan dan Sista yang make jalan tu bukan kita doank, tapi yang lain juga...hehe

Jangan ngebut

Permukaan jalan yang licin karena di guyur hujan tentunya bisa jadi pemicu terjadinya kecelakaan. Apalagi ban motor yang digunakan dalam kondisi “botak”. Selain berbahaya buat si pengendara, kebiasaan kayak gini juga membahayakan pengendara lain. Aquaplanning atau hydroplanning menjadi hal yang sangat dihindari terjadi pada saat musim hujan.

 
profile-picture
profile-picture
isu152 dan agusn6778 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Terima kasih gan..🙏
Amankan pekiwan.. 😂
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
ngebut pake motor pas hujan seru emoticon-Genit
Mending istirahat aja dl
Motoran di Musim Hujan? Hindari Kebiasaan ini Gan!

emoticon-Cool
nah kebiasaan pake ponco udah ane tinggalin gan, soalnya gk aman. ane beli jas hujan yang ada celananya sekarang. lebih aman ! emoticon-2 Jempol emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di